10 Antivirus Terbaik Untuk Melindungi PC Anda

Follow sejutablog on Twitter
Data Halaman Blog:
» Ditulis hari oleh Yudhi
» Kategori: Komputer & Teknologi Informasi, Review Produk & Jasa
» Telah 4.214 kali dibaca
Topik Sejenis:
Berikan Komentar!
» Belum ada komentar
» Ayo berikan pendapat Kamu
» Komentar dalam RSS

10-antivirus-terbaik

Antivirus merupakan perangkat lunak yang wajib Anda gunakan untuk melindungi aset data kita yang berharga. Setidaknya dengan adanya antivirus akan mencegah sistem komputer Anda terinfeksi oleh program jahat yang akan merusak hingga menghancurkan data komputer Anda.

Tulisan tentang antivirus bukan yang pertama kali dimuat di SejutaBlog, namun seiring dengan berjalannya waktu maka virus-virus komputer juga semakin berkembang dan Anda harus lebih waspada terutama ketika kita terhubung dengan internet secara langsung. Pastikan antivirus terbaiklah yang Anda gunakan untuk melindungi PC Anda.

10. ESET NOD32 Antivirus 5

ESET NOD32 Antivirus sangat berguna untuk pengguna rumahan yang mencari perangkat lunak antivirus sederhana. ESET NOD32 Antivirus melindungi dari malware seperti virus, worm, Trojans, spyware dan rootkit.

eset-nod32

Berbagai jenis malware menggunakan pendekatan yang berbeda ketika menyusup. Virus komputer, misalnya, adalah program komputer yang mereplikasi diri dengan menyebar dari komputer ke komputer. Worm mengambil keuntungan dari rentannya keamanan untuk menyebarkan hal jahat melalui jaringan. Trojan horse berpura-pura tidak berbahaya sampai mereka tiba di tempat di mana mereka dapat melakukan kerusakan. Spyware dapat mengumpulkan informasi sebanyak-banyaknya untuk mendapatkan identitas pribadi dan perilaku online. Rootkit masuk lebih jauh ke dalam sistem operasi dan melakukan kontrol pengawasan selama proses yang memungkinkan mereka untuk menyembunyikan bukti pengambilalihan sistem operasi.

9. Avira AntiVir Premium

Menggabungkan efisiensi yang sangat baik dan teknologi canggih, Avira AntiVir Premium adalah salah satu perangkat lunak antivirus terbaik yang tersedia. Dengan lebih dari 20 tahun dalam bisnis proteksi komputer, Avira terus mendapatkan pengguna baru di seluruh dunia. Perangkat lunak antivirus gratis mereka sangat populer, dan perlindungan ekstra untuk solusi pencegah virus ini tentu sangat berharga dan perlu dipertimbangkan.

avira-antivir-screenshot

Avira AntiVir melindungi komputer dari malware dan berbagai bentuk lainnya (dialer, spyware, rootkit, worm, adware dan skrip berbahaya). Versi berbayarnya mencakup perlindungan canggih dari sejumlah ancaman online, termasuk penipuan atau phishing dan drive-by download. Avira AntiVir juga memiliki email scanner terintegrasi yang memeriksa virus dan malware pada email yang dikirim dan diterima.

8. BullGuard Antivirus

Di dunia perangkat lunak antivirus yang sudah penuh sesak, sulit untuk menemukan cara-cara yang positif untuk menjadi yang terbaik. Perangkat lunak antivirus BullGuard melakukannya dengan alat antispamware, deteksi awal merupakan fitur yang sangat mengesankan, interface yang menarik dan layanan pelanggan yang hebat. Hal-hal tersebut tidak cukup untuk membawa mereka ke puncak kesuksesan sebagai penyedia proteksi antivirus, tapi antivirus ini melakukan beberapa kinerja yang solid ketika melindungi komputer Anda dari segala macam serangan berbahaya.

bullguard-antivirus-screenshot

BullGuard antivirus dirancang untuk mengidentifikasi dan menghapus berbagai virus, spyware, worm, rootkit dan Trojan. Software ini akan terus menerus akan memindai hard disk komputer Anda dan mencari tanda-tanda virus pada memori. Hal ini juga dirancang untuk melindungi Anda saat online dan adanya filter untuk spam, termasuk juga menjaga inbox e-mail Anda tetap bersih.

BullGuard antivirus mendapatkan sertifikasi dari ICSA laboratorium, yang dilakukan secara triwulanan untuk memastikan bahwa mereka mampu untuk mempertahankan komputer Anda terhadap ancaman yang muncul.

7. G Data Antivirus

Dengan pengalaman lebih dari 20 tahun dalam bisnis keamanan komputer dan terus tumbuh, G Data salah satu produk perangkat lunak antivirus terbaik, dan itu ditunjukkan dengan adaya perangkat lunak keamanan sederhana dan berharga dari mereka. G Data AntiVirus memberikan tingkat keamanan yang tinggi dan mudah digunakan.

g-data-antivirus-screenshot

G Data AntiVirus bukan internet suite dengan sistem keamanan penuh, tetapi cukup dekat dengan perlindungan yang komprehensif. Antivirus dan antispyware digabungkan dengan perlindungan web yang sangat lengkap. Perangkat lunak ini dilengkapi dan dipersenjatai untuk melindungi komputer Anda dari sejumlah ancaman (online atau offline), termasuk penipuan phishing, dialer, adware, script berbahaya, Trojan, rootkit, worm dan banyak lagi.

6. Avast! Pro Antivirus

Avast Pro Antivirus adalah sebuah antivirus yang sangat baik. Avast Pro memiliki interface mencolok dan fitur praktis seperti:

  • WebRep – link yang menyediakan scan proaktif dengan warna-kode keamanan berdasarkan reputasi peringkat pada hasil pencarian mesin cari
  • SafeZone – adalah sebuah virtual desktop (sandbox) untuk mengamankan Anda ketika belanja online atau memasukkan data perbankan
  • AutoSandbox – secara otomatis membuka aplikasi yang mencurigakan di sandbox untuk perlindungan dini
  • Keamanan Gadget – widget desktop kecil untuk Windows 7 atau Vista yang membantu Anda tetap up-to-date

avast-pro

Avast Pro Antivirus menggunakan beberapa lapis perlindungan, menjaga PC Anda dan sumber daya perangkat komputer aman dari beberapa sudut. Dengan sistem perlindungan built-in dari spyware, rootkit dan trojan, software ini dilengkapi untuk semua ancaman keamanan yang paling utama. Aplikasi ini mencakup perlindungan dari malware yang menyebar melalui email (dengan memindai pesan baik kedalam maupun keluar), dan juga memiliki perisai Instant Messenger (IM) yang terintegrasi. Avast juga mencakup perlindungan khusus untuk P2P populer dan beberapa aplikasi file-sharing.

Antivirus avast Pro memiliki mesin pemindaian heuristik yang canggih untuk secara proaktif mendeteksi malware yang mencoba untuk memotong scanner virus tradisional. Sebuah file mungkin terlihat tidak berbahaya, namun saat mereka menunjukkan perilaku seperti malware, mesin pemindaian heuristik dapat menghentikannya.

5. AVG Anti-Virus

AVG Technologies mulai terjun pada bisnis keamanan komputer tahun 1991 dan sekarang merupakan salah satu pemain terbesar di pasar perangkat lunak antivirus dengan kantor perusahaan di Eropa, Inggris dan Amerika Serikat. AVG Anti-Virus adalah salah satu dari segelintir software yang berkinerja baik untuk kategori produk antivirus di dunia.

avg-anti-virus-screenshot

Salah satu yang paling dihormati oleh pengamat keamanan independen dan lembaga TI secara obyektif adalah bahwa AV-Test merupakan uji AVG Anti-Virus yang mencetak hasil baik karena kemampuannya untuk melindungi dan memperbaiki. Hasil tes tersebut menunjukkan bahwa AVG adalah salah satu yang terbaik kinerjanya dan membuatnya menjadi yang terbaik atas produk dalam kategori antivirus.

AVG Anti-Virus menggunakan lapisan perlindungan. Lapisan pertama adalah antivirus tradisional, yang mendeteksi ancaman dengan sistem pencocokan ke database ancaman yang telah dikenal sebelumnya. Hal ini juga berlaku terhadap spyware dan adware dalam rangka untuk melindungi informasi pribadi Anda. Lapisan lain, AVG Resident Shield, mencegah Anda dari membuka file yang terinfeksi. Setiap hari ada ancaman virus baru yang tidak ada dalam database perangkat lunak antivirus sebuah vendor. Dalam hal ini AVG mengumpulkan data tentang infeksi dari berkas pengguna yang memilih untuk berbagi data yang awal dan kemudian PC melakukan perbaruan data pelanggan secara otomatis. Ini adalah sebuah produk keamanan yang memantau tingkat perlindungan Anda dan melaporkan kembali ke laboratorium AVG jika menemukan sebuah masalah. Peringatan tersebut akan memunculkan sebuah tombol Auto-Fix, dan jika Anda menekan itu, AVG akan melakukan koreksi dan mengatur dirinya sendiri kembali ke modus perlindungan terbaik.

4. F-Secure Anti-Virus

F-Secure Anti-Virus adalah salah satu program perangkat lunak antivirus terbaik. Produk ini sangat efisien, cepat dan efektif. Dengan teknologi perlindungan canggih dan tambahan fitur keamanan terintegrasi, F-Secure melindungi ancaman virus, spyware, worm dan Trojan. F-Secure juga dapat menemukan dan menghilangkan rootkit. Antivirus ini juga akan melindungi komputer Anda dari virus yang menyebar melalui email, cookie atau malware yang mencoba menyusup ke sistem Registry Windows.

f-secure-anti-virus-screenshot

F-Secure merupakan salah satu dari beberapa produk perangkat lunak antivirus yang memenangkan rating A+ Advanced dari AV comparatives. Virus Bulletin ditemukan F-Secure yang setara dengan sebagian besar antivirus terbaik pesaing perangkat lunak.

3. Panda Antivirus Pro

Panda Security, sebelumnya Panda Software, adalah salah satu vendor keamanan perangkat lunak komputer yang dominan. Pada sebuah tes dihasilkan skor yang sangat baik. Industri analis memuji inovasi teknologi dari Panda. Sejak tahun 1990, saat diluncurkan di Bilbao, Spanyol, Panda Security telah mencapai jangkauan penyebaran seluruh dunia alias sangat populer. Mereka memiliki anak perusahaan di Austria, Belgia, Perancis, Finlandia, Jerman, Jepang, Belanda, Spanyol, Swedia, Inggris dan Amerika Serikat. Ada juga waralaba Panda Security di 44 negara lainnya. Panda Antivirus Pro adalah salah satu produk perangkat lunak antivirus terbaik dan terintegrasi dengan firewall.

panda-antivirus-screenshot

Sebuah lembaga TI bidang keamanan independen di Jerman menempatkan Panda Antivirus Pro memiliki skor terbaik melalui fitur pencegahan untuk kegunaan, perlindungan dan perbaikan. Panda Antivirus telah diinstal pada banyak komputer saat ini sehingga sekarang banyak hacker menulis kode yang mengerti bagaimana cara menyerang Panda. Perangkat ini memiliki sistem pelindung diri sendiri untuk mencegah malware dari file berubah atau mencegah perubahan entri di Registri Windows. Setiap kali ada serangan, sistem akan mengirimkan pesan agar Anda mengetahuinya. Panda Antivirus sudah termasuk sebuah firewall yang terintegrasi. Namun jangan khawatir untuk tidak menggunakannya karena bisa dinonaktifkan jika Anda tidak menyukainya.

2. Kapersky Antivirus

Kaspersky Anti-Virus menawarkan sistem keamanan yang solid tanpa mengorbankan kinerja, menjadikannya salah satu solusi perangkat lunak antivirus terbaik yang tersedia. Kaspersky Anti-Virus mendapatkan Award dalam banyak situs review antivirus karena menyediakan keamanan yang sangat baik dalam aplikasi antivirus yang profesional dan mudah digunakan. Kaspersky Anti-Virus adalah aplikasi yang komprehensif, melindungi sistem anda dari sejumlah ancaman, termasuk bot, worm, Trojans, rootkits, spyware dan virus. Perangkat lunak ini termasuk teknologi yang canggih karena mampu mendeteksi dan mencegah ancaman baru.

kaspersky-anti-virus-screenshot

Kaspersky Anti-Virus melindungi komputer dari beberapa parameter, sangat efektif mendeteksi masalah serta mencegah dan menghapus semua bentuk malware. Perangkat lunak antivirus sangat lengkap untuk melindungi sistem dari virus tradisional. Software ini juga memiliki teknologi canggih untuk melindungi dari ancaman yang tidak diketahui. Selain itu, ada beberapa fitur web khusus dimana Kaspersky dapat mendeteksi bahaya yang biasanya hanya ditemukan di internet dan lebih komprehensif sebagai sebuah proteksi keamanan.

1. Bitdefender Antivirus Plus

Jika Anda sedang mencari perangkat lunak antivirus yang kuat dan mudah maka BitDefender Antivirus Plus siap melayani. Penawaran keamanan yang solid dan kuat, sederhana, penggunaan sumber daya yang efektif dan harga yang menarik, BitDefender Antivirus Plus adalah perangkat lunak antivirus terbaik dari lainnya. Ini adalah solusi antivirus dengan perlindungan yang sangat unggul dari sisi kinerja. Software ini menyediakan perlindungan terbaik tanpa membebani kinerja PC.

bitdefender-antivirus-screenshot

Perangkat lunak ini tersedia secara fisik di toko-toko komputer atau melalui pengunduhan. Keduanya mudah untuk diinstalasi dan termasuk informasi langkah demi langkah cara melakukannya. Proses ini mencakup scan pra-instalasi dan tidak memerlukan reboot sebelum berjalan. Software ini User interface yang elegan dan minimalis. Anda dapat lakukan drag dan drop sebuah modul untuk melakukan tindakan langsung dari jendela utama. Aplikasi ini menggunakan fitur yang disebut Autopilot untuk membuat keputusan yang berhubungan dengan keamanan tanpa disuruh.

BitDefender Antivirus Plus melindungi Anda terhadap sejumlah ancaman online, termasuk ancaman media sosial, virus, spyware dan phishing penipuan. Perangkat lunak ini melindungi Anda dari setiap sudut, melindungi Anda dari ancaman via internet, melalui email dan melalui pesan instan. Aplikasi scan semua aplikasi web, IM dan lalu lintas email terhadap malware, dan dapat melakukan enkripsi percakapan chatting. Produk ini memiliki modul lintas browser yang melindungi kita terhadap penyadapan dan lalu lintas web sebelum browser dijalankan.

Aspek terbaik dari perangkat lunak adalah tingkat keamanan yang tak tertandingi. Virus Control yang aktif adalah fitur yang dapat mendeteksi dan menghancurkan ancaman secara diam-diam menggunakan langkah-langkah proaktif untuk memantau semua aktivitas aplikasi. Software ini juga terus mengawasi perilaku file yang mencurigakan. Satu perbedaan kecil tidak akan menghentikan file tersebut menjadi berbahaya, namun jika telah cukup kuat maka file tersebut akan berubah menjadi malware yang berbahaya, BitDefender Control Active Virus akan menguncinya. Dengan demikian malware tersebut akan kesulitan melewati Virus Control karena fungsi malware telah dibatasi.

Apakah Anda salah satu pengguna antivirus yang Saya tuliskan di atas? bagaimana tanggapan Anda? atau Anda memiliki informasi antivirus handal lain yang patut untuk diperhitungkan? silakan berikan komentar dan dengan senang hati Saya akan menerima masukan Anda. Sekian dan semoga bermanfaat.

Jika kamu suka dengan tulisan ini silakan Berikan Pendapatmu!. Pantau terus perubahan dan lanjutan dari halaman blog ini dengan cara Berlangganan RSS.


Berikan Komentar

 

SejutaLagu
Permainan Game Online Gratis