10 Negara Berbahaya untuk Turis Asing

Follow sejutablog on Twitter
Data Halaman Blog:
» Ditulis hari oleh Eva
» Kategori: Berita, Kuliner & Wisata
» Telah 2.978 kali dibaca
Topik Sejenis:
Berikan Komentar!
» Sudah ada satu komentar
» Ayo berikan pendapat Kamu
» Komentar dalam RSS

banned-logo

Bepergian untuk wisata ke berbagai tempat di negara lain memang menyenangkan. Banyak hal baru yang bisa kita temukan untuk menambah wawasan dan pengalaman baru. Tentu saja hal tersebut akan terbayangkan pertama kali ketika kita memiliki niatan untuk mengunjungi sebuah negara untuk berwisata. Namun tidak semua negara di dunia ini aman untuk dikunjungi. Ternyata beberapa negara punya reputasi buruk untuk menerima kunjungan kita sebagai turis asing yang berada di negara tersebut. Memang tidak semua kota memiliki reputas buruk yang sama namun ada baiknya Anda berpikir dua kali untuk mengunjungi kota di negara tersebut agar bisa lebih waspada demi keselamatan dan kenyamanan.

Setidaknya ada 10 negara di dunia ini yang punya catatan statistik buruk tentang kejahatan, bencana dan hal lain yang bisa berbahaya buat kita. Tulisan ini mungkin akan sedikit menjadi kontroversi karena kemungkinan adanya pembelaan dari warganya yang merasakan kondisi yang aman-aman saja. Saya sangat terbuka akan masukan dan informasi yang berarti tentang informasi di bawah ini.

10. Israel

Israel-FlagTanah Israel memang dikenal sebagai tempat suci di dunia. Namun justru karena itulah tanah di Israel selalu menjadi rebutan antara 3 agama yaitu Kristen, Yahudi dan Islam. Konflik yang berkepanjangan tiada henti seharusnya membuat Anda untuk berpikir berkali-kali untuk tidak memasuki negara ini. Jalur Gaza adalah tempat paling berbahaya bagi pelancong yang hanya sekedar ingin melihat-lihat lokasi konflik. Tempat ini bukan lagi sebagai tempat kriminal dan teroris namun sudah berubah menjadi tempat ajang perang yang tak pernah tahu kapan akan berakhir.

9. India

India-FlagOrang-orang India memang terkenal ramah dan sangat membantu apabila kita dalam kesulitan di negara ini. Banyak tempat-tempat indah yang bisa dikunjungi di negara ini, bahkan ada beberapa tempat bersejarah yang memang layak untuk didatangi oleh para turis. Namun tidak semua kota bisa bersahabat dengan wisatawan, beberapa kota di India bahkan menjadi sarang dari para ekstrimis yang sangat kasar terhadap pengunjung. Ada sebuah kota yang tidak memiliki kehidupan malam karena takut akan tindak kejahatan di malam hari. Banyak sekali kasus perkosaan yang terjadi di daerah Goa, New Delhi dan Rajasthan.

8. Lebanon

lebanon-flagLebanon adalah negara yang indah dengan pemandangan kota yang sangat indah di malam hari. Lebanon ditutupi oleh permukaan es di pagi hari dan pasir pantainya yang indah. Namun kota di Lebanon menyimpan mala petaka, sebut saja pinggiran daerah selatan Beirut dan daerah dekat dengan sungai Letani serta lembah Bekaa adalah daerah yang sangat berbahaya. Kelompok teroris sering beraksi di daerah ini untuk merongrong masyarakat setempat hingga pendatang hingga ke daerah wisata di Tripoli.

7. Zimbabwe

Zimbabwe-flagTujuan utama wisata di Zimbabwe adalah Victoria Great Falls yang merupakan kebanggaan mereka dan merupakan tempat yang benar-benar indah untuk didatangi. Secara geografis negara ini di batasi oleh dataran tinggi di bagian timur serta adanya reruntuhan kuno kerajaan Munhumutapa. Sayangnya situasi ekonomi yang buruk menumbuhkan tindak kriminal yang tinggi. Perampokan, penjarahan hingga penyerangan terhadap orang asing yang berada di jalanan merupakan pemandangan yang tidak asing terjadi di negara ini.

6. Brasil

Bandeira do BrasilBrasil adalah tempat paling eksotik dengan keanekaragaman kebudayaan yang menakjubkan. Hutan Amazon yang lebat dan subur merupakan pemandangan yang sangat indah. Pantai-pantai di Brasil sungguh mempesonakan banyak wisatawan untuk berkunjung kesana. Sayangnya kondisi ekonomi yang sangat buruk menyebabkan adanya kesenjangan ekonomi yang sangat lebar antara si kaya dan si miskin. Hal ini cukup meningkatkan angka kejahatan yang terjadi, pemerkosaan, perdagangan obat bius, perdagangan senjata gelap, korupsi merajalela, prostitusi serta kekerasan di jalan raya sering terjadi disana.

5. Afrika Selatan

South-Africa-FlagNegara ini memang pernah menggelar sebuah ajang kebanggaan sebuah olah raga yaitu Sepakbola melalui ajang Piala Dunia 2010. Nelson Mandela adalah orang yang sangat terkenal dan merupakan tokoh dunia yang disegani. Namun tidak semua kota-kota di Afrika Selatan aman bagi wisatawan. Beberapa kota disana merupakan pusat penyebaran penyakit AIDS terbesar di dunia. Ada baiknya kita menghindari untuk melakukan perjalanan di malam hari yang sangat berbahaya tertular penyakit mematikan ini. Dan jika Anda seorang pria yang mencari wanita penghibur sebaiknya tidak melakukannya di negara ini.

4. Aljazair

Algeria-FlagAdanya perang sipil di negara ini merupakan catatan khusus yang perlu Anda perhatikan. Terorisme tumbuh subur di negara ini dengan banyaknya aksi kejahatan. Banyak jalan-jalan disana yang di blokir oleh kelompok militan untuk merampok dan tindak kejahatan lainnya. Anda hanya akan aman berada di negara ini jika Anda adalah seorang wartawan yang sedang meliput berita atau Anda adalah seorang pejabat negara yang dikawal dengan pengamanan ketat. Satu-satunya cara untuk menikmati keindahan tempat wisata di negara ini adalah via Internet.

3. Pakistan

Pakistan-FlagPenculikan dan pembunuhan Daniel Pearl (Jurnalis Yahudi Amerika), pembunuhan mantan Perdana Menteri Benazir Bhutto dan pemboman Hotel Marriot di Islamabad adalah beberapa contoh apa yang terjadi di Pakistan. Hanya orang-orang cerdas yang dapat aman di negara ini serta menikmati pemandangan yang indah serta kemurahan hati penduduk asli.

2. Kolombia

Colombia-FlagTingkat kriminal di Kolombia memang telah menurun tajam dalam beberapa tahun terakhir ini. Namun Kolombia tetaplah negara dengan reputasi kurang baik tentang penculikan, perampokan dan pemerasan juga termasuk pembunuhan denga bom mobil. Perdagangan senjata gelap dan obat bius merupakan pemandangan yang biasa kita temui di daerah perkotaan dan pedesaan. Tempat-tempat wisata di Kolombia memang cukup menarik untuk dikunjungi terutama di daerah pegunungan Andes. Selain itu Kolombia juga terkenal dengan wanita-wanitanya yang cantik. Namun adanya kegiatan organisasi paramiliter dan gerilya bersenjata (FARC dan ELN) berupa aktivitas penyelundupan senjatan dan perdagangan narkoba dapat menimbulkan ancaman yang serius bagi para wisatawan asing.

1. Haiti

haiti-flagKemiskinan, sihir, Voodoo dan ilmu hitam adalah masalah besar di Haiti. Bencana Alam belum akan berhenti menerpa negara ini. Gempa bumi, angin topan dan badai tropis sering menerpa kota-kota di Haiti dan sudah menjadi sejarah buruk. Kerusuhan sipil, tahanan yang melarikan diri di jalanan adalah bagian dari kehidupan di negara ini. Dari semua hal tersebut hal inilah yang menjadikannya tempat yang paling berbahaya untuk dikunjungi di dunia.

Nah itu dia 10 negara yang tampaknya perlu kamu waspadai saat berkunjung kesana. Bagaimana dengan Indonesia? kayaknya mungkin perlu dimasukkan juga? karena beberapa kali kasus pemboman terhadap orang asing terjadi juga di Bali dan Jakarta. Namun selaku warga Indonesia, Saya sangat berharap negara kita tetap aman dan tetap menjadi tujuan wisata yang baik bagi wisatawan mancanegara.

Jika kamu suka dengan tulisan ini silakan Berikan Pendapatmu!. Pantau terus perubahan dan lanjutan dari halaman blog ini dengan cara Berlangganan RSS.


Satu Komentar pada 10 Negara Berbahaya untuk Turis Asing

  1. avatar aji prast mengatakan:

    artikel yang menarik…

Berikan Komentar

 

SejutaLagu
Permainan Game Online Gratis