15 Mobil Mewah Paling Laris

Follow sejutablog on Twitter
Data Halaman Blog:
» Ditulis hari oleh Yudhi
» Kategori: Berita, Otomotif
» Telah 5.584 kali dibaca
Topik Sejenis:
Berikan Komentar!
» Belum ada komentar
» Ayo berikan pendapat Kamu
» Komentar dalam RSS

Foto mobil mewah terlaris

Selama beberapa tahun terakhir bisa dikatakan ekonomi di Amerika Serikat khususnya termasuk negara manapun di dunia dalam kondisi yang lesu. Walaupun banyak ekonom yang mengatakan bahwa kondisi tersebut telah berakhir tahun 2009, namun para konsumen berpikir hal tersebut merupakan sesuatu yang aneh karena kondisi masyarakat pada umumnya masih dalam kondisi yang sulit. Harga-harga bahan pokok yang melambung, harga minyak dan gas yang selalu naik dan juga banyaknya PHK karyawan semakin menunjukkan kondisi perekonomian yang suram.

Salah satu sektor yang terkena dampak ini adalah sektor industri otomotif. Banyak merk dari produsen mobil terkenal mengalami penjualan yang stagnan. Lebih-lebih para produsen mobil mewah yang sangat menderita karena rendahnya daya beli masyarakat karena sebagian besar orang menahan untuk tidak membelanjakan uangnya atau lebih tepat dikatakan disimpan sebagai tabungan masa depan.

Karena ada hubungan langsung antara industri mobil mewah dan ekonomi, maka hal ini berimbas pada transaksi penjualan mobil mewah di Amerika Serikat khususnya. Dalam dua tahun terakhir kondisi ini telah berubah, hal ini ditunjukkan dengan larisnya mobil-mobil mewah belakangan ini seiring membaiknya kondisi perekonomian Amerika Serikat dan dunia. Jenis mobil mewah bukan saja berkembang dari varian sebelumnya namun juga telah bergeser ke jenis-jenis khusus seperti crossover yang semakin populer.

15 Mobil Mewah Terlaris Di Amerika Serikat

Berikut ini kami sajikan data 15 mobil mewah di Amerika Serikat berdasarkan statistik tahun 2014 berupa penjualan dan persentase pasar untuk masing-masing produsen. Perlu diketahui bahwa karakteristik mobil mewah didominasi oleh besarnya tenaga kuda yang dimiliki yang tentu saja meningkatkan performa dari mobil itu sendiri serta kondisi interior mobil yang sangat mahal. Yang cukup mengejutkan adalah kendaraan mewah tersebut tidak lagi didominasi oleh jenis sedan namun mulai bergeser ke jenis Sport Ultra Vehicle (SUV), sedan jenis kecil dan model Coupe. Produsen ternyata telah menganalisa pasar bahwa konsumen membutuhkan kendaraan yang lega untuk sebuah keluarga namun tidak dalam bentuk minivan. Mari kita simak 15 daftar mobil terlahir di Amerika Serikat.

15. Bentley – 0,2%

bentley-continental-gt-speed

Jika menurut Anda Bentley adalah merek mewah yang terlaris maka Anda akan kecewa karena merk ini ternyata tidak begitu laris di Amerika Serikat. Penjualan Bentley relatif lebih rendah dalam beberapa tahun terakhir. Tidak mengherankan, produsen mobil asal Inggris ini (saat ini dimiliki oleh Volkswagen) mengalami krisis keuangan tahun 2009 dimana angka penjualan yang anjlok ke angka 1.300 unit dari lebih 2.000-an unit pada tahun-tahun sebelumnya. Namun saat ini penjualan kembali bergairah dengan berhasil menjual sebanyak 3.003 unit pada tahun 2014. Angka ini adalah angka terbaik yang mereka peroleh sejak tahun 2007. Hal ini bisa dikatakan demikian karena Bentley hanya diproduksi tidak lebih dari 10.000 unit di tahun 2014. Hal ini menunjukkan betapa pentingnya pasar Amerika Serikat bagi Bentley. Para pimpinan perusahaan berencana untuk meningkatkan penjualan ditahun berikutnya seiring dengan rencana merilis jenis SUV dengan segmen pasar yang berbeda dari pasar mobil mewah.

14. Maserati – 0,7%

maserati-sejutablog.com

Pada tahun 2014, produsen mobil Italia Maserati berhasil menjual 12.943 unit mobil di Amerika Serikat, angka ini naik 171% jika dibandingkan tahun sebelumnya. Hal ini tidak terlepas dari larisnya seri Maserati Ghibli yang mana merupakan versi yang lebih kecil dan lebih murah dari seri Quattroporte. Sebelumnya jika ingin membeli merk Maserati kita harus merogoh kocek sebesar $100.000 USD, namun berkat Ghibli cukup hanya dengan $70.000 USD. Dengan Maserati Ghibli Anda mendapatkan 345 tenaga kuda dengan mesin 3.0L twin-turbocharged yang siap menempati garasi Anda. Dengan diperkenalkannya jenis SUV Crossover terbaru denga transmisi matic diharapkanakan selalu mendongkrak angka penjualan mobil mewah dalam beberapa tahun yang akan datang.

13. Jaguar – 0,8%

jaguar-sejutablog.com

Merk Jaguar identik dengan kemewahan. Disaat merk mobil lain telah berpindah kepemilikan dari satu tangan ke tangan lainnya, maka Jaguar selalu konsisten untuk menghasilkan mobil-mobil mewah yang elegan, kuat dan termewah. Di tahun 2014, Jaguar berhasil menjual 15.773 unit mobilnya, jumlah ini turun sekitar 7% dari tahun 2013. Kerugian ini dialami hampir diseluruh seri mobilnya seperti XF, XJ dan XK. Ada sebuah seri yang berhasil laris dipasaran yaitu seri F yang memiliki dua kursi baik 3.0L maupun 5.0L. Seri F menurut Jaguar merupakan inkarnasi dari seri terkenal sebelumnya yaitu tipe E. Tahun lalu, 4.300 unit jenis ini terjual di Amerika Serikat dan Jaguar berharap tipe F ini akan laris manis untuk menutupi lesunya penjualan seri lainnya.

12. Tesla – 1,4%

tesla-model-s-sejutablog.com

Dalam 15 tahun terakhir, lebih dari 3,5 juta kendaraan jenis hybrid yang terjual di Amerika Serikat. Mobil Toyota Prius merupakan yang terlaris, hal ini menunjukkan bahwa minat pasar terhadap mobil berbahan bakar non-minyak adalah sangat besar. Tesla Motors sebagai produsen mobil bertenaga listrik berhasil melihat peluang ini dan sukses dengan seri Tesla Roadster, namun jenis yang lebih mewah yaitu Tesla Model-S tidak begitu menggembirakan angka penjualannya. Namun pada tahun 2014 seri ini Tesla Motors berhasil menjual sebanyak 26.000 unit mobil, dimana 16.500 diantaranya adalah Model-S. Tenaga kuda yang besar berkisar antara 235 hingga 691, transmisi matic dan interior yang mewah serta tentu saja tetap bertenaga listrik menjadi daya tarik tersendiri bagi para konsumen.

11. Porsche – 2,4%

porsche-sejutablog.com

Kebanyakan orang saat mendengar nama mobil Porsche pasti akan membayangkan seri-seri terkenalnya seperti 911 yang berjenis mobil sport. Menurut Porsche seri 911 bukanlah kendaaraan mewah karena Porsche tidak memproduksi kendaaraan berjenis ini. Namun pada tahun 2014, Porsche berhasil menjual 47.000 kendaraan di Amerika Serikat. Dari angka ini, sekitar dua-pertiganya adalah kendaraan mewah. Jelas bahwa jenis mobil Porsche yang terkenal adalah seri Cayenne yang merupakan jenis crossover kelas menengah yang ternyata berhasil terjual sebanyak 16.200 unit. Porsche Cayenne tersedia dalam versi mesin dan tenaga listrik, hal ini ditujukan sebagai pilihan konsumen yang ingin memiliki mobil mewah namun tidak menginginkan jenis minivan. Bertenaga 296hp hingga 493hp dan berjenis kendaraan hybrid untuk semua variannya. Porsche tentu saja tidak hanya mengandalkan Cayenne dalam penjualan namun juga menggenjot seri Panameras yang berhasil terjual sebanyak 5.700 unit serta seri Macan yang merupakan kendaraan crossover sebanyak 7.200 unit.

10. Land Rover – 2,7%

land-rover-sejutablog.com

Land Rover berhasil masuk dalam 10 besar penjualan mobil mewah di Amerika Serikat, hal ini berkat terjualnya 51.465 kendaraan di tahun 2014. Perusahaan ini mungkin sudah menentukan segmen jenis kendaraan yang menjadi andalan mereka yaitu mengedepankan performa. Namun seiring waktu Land Rover banyak menyediakan kendaraan berjenis SUV namun tetap memungkinkan berkendaran dalam kondisi medan jalan yang buruk. Hal ini ternyata menjadi perhatian khusus para selebriti di Amerika yang menyukai hadirnya kendaraan off-road pada jalan-jalan mulus di Amerika. Seri terlaris adalah Range Rover Sport yang tersedia dalam pilihan mesin bertenaga 258hp hingga 542hp yang didesain bergaya tradisional. Tak heran orang rela membayar hingga $96.000 USD untuk seri ini.

9. Volvo – 2,9%

volvo-sejutablog.com

Selama bertahun-tahun mobil Volvo selalu terlihat sama dari segi desainnya. Selalu dibungkus dengan interior yang relatif sederhana namun berkesan mewah dan kebanyakan berwarna biru juga putih. Bahkan versi sporty masih menyerupai bentuk seperti batu bata di atas roda. Namun hal ini mulai berubah sejak tahun 1990-an dan Volvo mulai berbenah dari segi desain yang lebih modern. Tentu saja Volvo yang merupakan produsen asal Swedia tetap menghadirkan ciri khas pada semua jajarannya dan ternyata hal ini berhasil mereka lakukan dengan bukti terjualnya kendaraan mereka sebanyak 56.366 unit. Jenis terlaris adalah seri S-60 yang terjual sebanyak 20.000 unit dan seri crossover sebanyak 19.000 unit. Dua seri ini telah meninggalkan angka penjualan pada seri yang laku sebelumnya, seri 200. Kisaran harga untuk kedua seri tersebut adalah $45.000 – $50.000 USD.

8. Lincoln – 4,9%

lincoln-sejutablog.com

Produsen mobil Amerika Serikat sendiri yaitu Lincoln yang hanya memproduksi deretan mobil-mobil mewah juga menempati 10 besar penjualan mobil mewah di Amerika Serikat. Dimana merk mobil Ford pada era tahun 1990-an sangat mendominasi jenis kendaraan mewah namun tidak dalam 20 tahun terakhir. Lincoln berhasil keluar dari kondisi yang terpuruk dan melaporkan penjualan sebanyak 94.747 unit. Lebih dari sepertiganya (34.000 unit) yang terjual di Amerika adalah seri MKZ. Tersedia sejak tahun 2006, MKZ tersedia pada model AWD dan FWD serta didukung oleh tiga pilihan mesin yaitu 2.0L empat silinder, 3.7L enam silinder serta 2.0L empat silinder hybrid. Jika menginginkan yang lebih besar tersedia juga seri MKC yang laris manis sebanyak 13.000 unit dan berjenis crossover mewah berkat iklan bintang film Matthew McConaughey.

7. Infiniti – 6,1%

infiniti-q50-eau-rouge-sejutablog.com

Tahun lalu, Nissan Infiniti berhasil menjual 117.000 unit kendaraan hanya di Amerika Serikat saja. Seri terlaris adalah Coupe G35 dimana hadir dengan suspensi yang lembut, perlengkapan audio yang sangat baik serta interior jok kulit terbaik dan sistem navigasi yang canggih. Untuk jenis sedan yang terlaris adalah seri Q50 dan jenis crossover adalah seri QX60 yang masing-masing terjual sebanyak 36.900 unit dan 31.200 unit. Seri RWD/AWD Q50 telah menggantikan jenis sedan seri G sebagai barisan terdepan dan mendapatkan angka penjualan sebesar 107% di tahun 2014.

6. Acura – 8,7%

acura-sejutablog.com

Acura adalah merk jenis mobil mewah dari Honda perusahaan asal Jepang. Merk ini relatif stabil pada tahun 2013 hingga 2014 yang berhasil menjual 168.000 unit. Dua-pertiganya berasal dari dua model crossover SUV, yaitu Crossover RDX dimana sejak tahun 2006 berhasil menjual 44.800 unit. Model kedua adalah Acura MDX yang diluncurkan sejak tahun 2000 dimana ada angka kenaikan sebesar 23% pada tahun 2014 atau 65.600 unit terjual. Kedua model laris tersebut didukung oleh mesin V6 3.5L. Daya dorong penjualan seri MDX juga berkat digunakannya mobil ini pada film The Avenger produksi Marvel Studios.

5. Cadillac – 8,8%

 cadillac-sejutablog.com

Setelah melalui proses perubahan besar-besaran pada desain yang lebih menarik konsumen muda maka Cadillac telah berhasil menjadi produsen mobil mewah papan atas di Amerika Serikat. Cadillac adalah produsen mobil mewah tertua kedua produsen mobil kelas mewah. Walaupun turun 6,5% pada tahun 2014 jika dibandingkan tahun sebelumnya main Cadillac tetap menempati 5 besar. Seri terlaris adalah Escalade SUV yang terjual sebanyak 30.500 unit di Amerika Serikat. Angka ini tidak jauh untuk penjualan seri ATS dan CTS. Penjualan terbesar dari Cadillac adalah jenis crossover yaitu seri SRX dimana telah terjual sebanyak 53.500 unit pada tahun lalu. Meskipun demikian Cadillac SRX perlu kerja keras untuk tetap laris pada tahun depan jika tidak ingin keluar dari 5 besar kendaraan mewah paling laris.

4. Audi – 9,4%

audi-rs7

Perusahaan mobil Jerman Audi telah ada sejak tahun 1930-an dan dikenal sebagai salah satu dari 3 besar produsen mobil Jerman. Pada tahun 1980-an Audi memperkenalkan seri Quattro dengan penggerak empat roda (4WD) yang dipakai pada kejuaraan World Rally Championship (WRC). Pada tahun 1990-an Audi lebih fokus pada pasar kelas atas yang selalu dikuasai oleh Mercedes-Benz dan BMW. Hari ini, Audi telah dikenal sebagai produsen mobil mewah dan berkinerja hebat dan sukse menguasai 10% pasar Amerika Serikat pada segmen mobil mewah. Penyumbang terbesar adalah seri Q5 sebanyak 42.420 unit dan seri Audi A4 yang berhasil terjual 38.679 unit. Hampir seluruh seri mobil Audi menarik perhatian pasar Amerika diantaranya adalah seri A3, A5, A6 dan Q7, kesemuanya berhasil terjual sebanyak 16.000 hingga 24.000 unit hanya pada tahun 2014.

3. Lexus – 16,1%

lexus-ls-sejutablog.com

Satu-satunya produsen mobil yang berhasil menghadang serbuan mobil Jerman adalah Toyota. Lexus adalah merk Toyota yang berhasil pada segmen mobil mewah dengan menguasai 14% pangsa pasar Amerika Serikat di 2014 yang berhasil menjual 311.400 unit. Dalam hal kendaraan mewah ada sebuah cerita yang berbeda dimana kesemua lini jenis kendaraan mewah adalah jenis crossover SUV dengan 107.490 unit terjual. Seri terlarisnya adalah Lexus RX dimana seri ini adalah seri kendaraan jenis SUV yang mempopulerkan SUV berkelas mewah. Selain itu Lexus juga unggul dalam penjualan sedan mewah ukuran besar maupun kecil. Seri ES dan IS adalah jenis sedan mewah yang sangat populer di Amerika. Keduanya terjual 123.866 unit di tahun 2014 dan ini adalah angka terbesar penjualan jenis sedan mewah.

2. Mercedes-Benz – 17,1%

mercedes-benz-sejutablog.com

Posisi kedua adalah Mercedes-Benz, sebuah merk terkenal asal Jerman yang memang hanya memproduksi mobil-mobil berjenis mewah. Dengan jumlah produksi yang terbatas semua orang pun tahu bahwa merk Mercedes-Benz adalah sebuah jaminan kualitas, kenyamanan dan kemewahan. Terpopuler adalah seri C-Class untuk sedan. Sebanyak 75.065 unit telah terjual sepanjang 2014. C300 adalah varian yang terpopuler dengan 248hp mesin V6. Seri AMG C63 adalah kendaraan yang punya performa hebat dengan 450hp hingga 510hp dengan arsitektur mesin V8 twin-turbo. Tentu saja C-Class bukan satu-satunya yang berhasil mendapatkan penjualan tertinggi, seri E-Class berhasil terjual 66.400 unit, M-Class terjual 46.726 unit, seri GLK dengan 35.000 dan seri S-Class sebanyak 25.200 unit.

1. BMW – 17,6%

bmw-4-series-gran-coupe-sejutablog.com

Pada urutan teratas pasar mobil mewah di Amerika Serikat adalah jajaran mobil-mobil BMW. Seperti halnya juga Mercedes-Benz, maka mobil-mobil BMW menghadirkan unsur performa, kemewahan serta keamanan berkendara yang tidak perlu diragukan lagi. Sejak tahun 1975 perusahaan Jerman ini hanya menghasilkan 3 seri kendaraan namun saat ini jenis Coupe dan Convertible telah diaplikasikan ke 3 seri tersebut dan memunculkan 4 seri terpopuler. Dengan angka penjualan terbanyak adalah 142.232 unit pada tahun 2014 menjadikan BMW menjadi yang terlaris. Angka ini meningkat 19% jika dibandingkan tahun 2013. Seri M-5 dari BMW merupakan yang paling banyak diminati dengan 52.700 penjualan. BMW juga sukses menjual SUV crossover seri X3 dan X5 sebanyak 80.800 unit pada tahun 2014 lalu.

Manakah diantara mobil-mobil di atas merupakan idaman Anda? tidak ada salahnya memiliki mimpi untuk mendapatkan serta merasakan mewahnya kendaraan tersebut. Setidaknya Anda saat ini sudah mengetahui mobil mewah bermerk apa yang layak jadi milik Anda sekarang. Selamat merencanakan dan sukses untuk kita semua. Amin.

Jika kamu suka dengan tulisan ini silakan Berikan Pendapatmu!. Pantau terus perubahan dan lanjutan dari halaman blog ini dengan cara Berlangganan RSS.


Berikan Komentar

 

SejutaLagu
Permainan Game Online Gratis