Follow sejutablog on Twitter
Data Halaman Blog:
» Ditulis hari oleh Divaldi
» Kategori: Internet, SEO & Afiliasi
» Telah 870 kali dibaca
Topik Sejenis:
Berikan Komentar!
» Belum ada komentar
» Ayo berikan pendapat Kamu
» Komentar dalam RSS

domain-name-hierarchyMemilih nama domain untuk blog ataupun situs web Anda bisa menjadi hal yang mudah sekaligus merupakan hal yang sulit untuk dilakukan. Dengan semakin banyaknya situs web baru yang muncul setiap harinya akan menambah Anda menjadi pusing untuk menggunakan nama domain yang sesuai untuk sekedar keperluan pribadi hingga bisnis.

Pada tulisan ringan kali ini Saya hanya ingin memberikan informasi kepada Anda bagaimana cara memilih nama domain yang baik atau setidaknya inilah ciri khas dari nama domain yang sebaiknya Anda ikuti. Tujuan dari memilih nama domain yang baik semata-mata akan menyelaraskan tujuan Anda untuk terjun ke dalam “rimba internet” yang sudah sangat rimbun bahkan cenderung menjadi hutan belantara yang tanpa aturan.

1. Nama Domain Harus Pendek

Cari nama domain yang pendek, namun jangan terlalu pendek atau di bawah 4 karakter. Pilihan nama domain berkisar antara 4-10 karakter adalah yang terbaik.

2. Nama Domain Harus Mudah Diingat

Ingatan manusia terbatas, jadi gunakan nama domain yang mudah diingat saat dibaca pertama kali.

3. Nama Domain Harus Mudah Diucapkan

Kemudahan pengucapan adalah faktor terpenting ketika memilih sebuah nama domain. Semakin mudah diucapkan akan semakin baik untuk diingat.

4. Nama Domain Harus Berekstensi .com

Kenapa harus .com? ini adalah ekstensi domain yang paling populer dengan pertumbuhan yang luar biasa. Walaupun sebenarnya domain ini pada awalnya hanyalah untuk penamaan domain-domain komersial di Amerika Serikat namun sudah tidak dapat lagi dihindari bahwa DotCom sudah mendunia.

5. Nama Domain Memiliki Makna

Maksud dari domain punya makna artinya adalah punya penjelasan tersirat ketika kita membacanya. Pada saat sebuah domain diucapkan atau kita temukan maka sangat baik apabila orang lain setidaknya 50% mengetahui apa yang bisa ditemukan jika mengunjungi situs tersebut. Semakin deskriptif akan semakin baik untuk digunakan karena ini juga akan berpengaruh pada teknik SEO Anda.

memilih-domain

6. Nama Domain Merupakan Brand

Jika Anda adalah perwakilan sebuah usaha yang ingin punya situs web maka cara terbaik adalah gunakan brand Anda sebagai nama domain. Cara ini akan menjadi sangat mudah karena biasanya tidak akan ada penamaan yang sama walaupun terkadang bisa ditemukan persamaan. Dengna menggunakan nama brand sebagai nama domain akan membuat brand usaha Anda menjadi lebih kuat dan mudah untuk ditemukan.

7. Nama Domain Tidak Mengandung Karakter Yang Menyulitkan

Jika tidak terpaksa jangan gunakan karakter-karakter aneh yang akan membuat orang lain menjadi sulit untuk mengetikkannya. Penggunaan karakter angka dan simbol yang berlebihan akan membuat situs akan menjadi aneh dan “tidak friendly” dengan mesin cari.

Demikian tulisan singkat ini semoga Anda mulai sekarang memiliki pedoman dalam memilih nama domain yang tepat.

Jika kamu suka dengan tulisan ini silakan Berikan Pendapatmu!. Pantau terus perubahan dan lanjutan dari halaman blog ini dengan cara Berlangganan RSS.


Berikan Komentar

 

SejutaLagu
Permainan Game Online Gratis