Aris Indonesian Idol, From Train to Trend

Follow sejutablog on Twitter
Data Halaman Blog:
» Ditulis hari oleh Eva
» Kategori: Tokoh & Selebritis
» Telah 4.732 kali dibaca
Topik Sejenis:
Berikan Komentar!
» Sudah ada satu komentar
» Ayo berikan pendapat Kamu
» Komentar dalam RSS

Siapa yang tak kenal Aris Indonesian ldol 2008, ldola baru lndonesia ini di elu-elukan publik dengan suara khas-nya hingga merjadi idola dari kaum ABG sampai orang tua. Latar belakang kehidupan pria beranak satu ini juga mencuri perhatian, pasalnya Aris hanya seorang pengamen KRL Jabotabek. Siapa sangka? Usaha keras Aris yang disempurnakan oleh sentuhan-Nya membuat hidup pria bernama lengkap Januarisman ini berubah, FROM TRAIN TO BE TREND!!.

“Dapatkah aku memeluknya menjadikan bintang di surga memberikan warna yang bisa menjadikan indah aku tak mampu mengatakan aku tak mampu ‘tuk mengungkapkan hingga sampai saat ini perasaan telah tertinggal…”

ltulah sepenggal bait reff rain dari lagu yang berjudul Rasa Yang Tertinggal by ST 12. Lagu tersebut berhasil dibawakan Aris saat audisi Indonesian ldol silam dan berhasil membuat Titi DJ menangis. Bisa dibayangkan, bagaimana memukau penampilan Aris saat itu hingga membuat sang Diva menitikkan air mata oleh lantunan suara pria yang menyukai Kerispatih ini.

Sejak krisis melanda, dan Ayahnya tidak lagi bekerja Aris memutuskan untuk mengamen. Profesi yang digeluti sejak 7 tahun silam ini dilakukan karena keadaan latar belakang pendidikannya yanghanya lulusan SMP Pria ini juga menepis citra buruk pengamen yang kental dengan dunia kriminalitas “tergantung masing-­masing individu, dulu saya juga pernah mencoba-coba dengan narkoba tetapi setelah disadari kalau begitu terus mau jadiapa,” ungkapnya panjang.

Aris berpendapat bahwa pengamen hanyalah profesi tetapi kriminalitas itu premanisme, tentunya dua hal ini harus dibedakan dengan bijak. Berubah, mungkin itu satu kata yang tepat dalam menggambarkan kehidupan Aris sekarang. “Kalau dulu siapa yang kenal Aris, paling mereka hanya mengenal saya sebagai pengamen yang sering dikejar penjaga stasiun kereta,” ungkapnya.

Bintang baru yang mantan pengamen ini mengaku bisa memeroleh hingga Rp 100.000 dalam satu hari. Uang tersebut juga tidak hanya untuk istri dan seorang bayi berusia 7 bulan yang diberi nama Mocalist Rasya ini, tetapi jugauntuk menghidupi orang tuanya. Aris bercerita ketika dirinya memutuskan untuk menikah dengan istrinya, Rosillia Octo Fany adalah komitmen untuk hidup berdua dan membina sebuah keluarga yang sakinah. Cobaan demi cobaan dihadapi oleh Aris dan Rosillia dengan sabar. “Kecemburuan terkadang menjadi bumbu-bumbu dalam rumah tangga kami,” Aris membuka rahasia dapur rumah tangganya. Tetapi Aris berjanji dengan apa yang diraih dan dimilikinya sekarang adalah hadiah untuk anak, istri dan keluarganya untuk bisa memperoleh kehidupan yang lebih baik. “Tapisaya selalu menanamkan rasa percaya sama istri, apalagi sekarang aktivitas padat tentunya jarang dirumah. Jadi harus bisa menggunakan kepercayaan istri dengan baik,” tuturnya. la juga menyadari akan keadaannya sekarang. Aris melanjutkan, “Saya sadar saya harus berubah menjadi lebih baik karena saya bukan lagi Aris yang dulu, tidak dikenal dan tidak diperhatikan orang setiap gerak-geriknya.

Sempat kaget dengan pola hidup di karantina Indonesia ldol lalu, karena Aris harus menaati berbagai macam peraturandan mengikuti alur kegiatan yang dijadwalkan. “Alhamdulilah, masa itu sudah lewat dan saya sudah merasa lebih rileks sekarang,” tuturnya. Ternyata ini bukan kali pertama Aris mengikuti audisi Indonesian ldol, dirinya pernah juga mengikuti pada Indonesian ldol 3 tetapi, tidak lolos. Dengan dukungan dari teman-teman Aris akhirnya memberanikan dirilagi untuk melangkahkan kaki ke jenjang Audisi Indonesian ldol 2008. ” Saya juga tidak menyangka, brsa masuk ke babak spektakuler. Karena ujian dan saingan yang harus dilewati dalam babak eliminasi dan workshop cukup berat dihadapi,” terdiam sejenak dan Aris melanjutkan lagi,”pada saat workshop, hati saya sebenarnya sudah menyerah duluan. Paling juga cuma sampai sini aja dan setiap Spectacular Show juga begitu paling juga pulang,” ungkapnya lagi. Tapi Tuhan memang mempunyai rahasia tersendiri untuk kehidupan seseorang, menjadi juara lndonesian ldol 2008 dan mengantongi kunci sebuah mobil merilis album dari label kenamaan di Indonesia pun sudah di depan mata.

Menjadi Indonesian ldol adalah anugerah dari-Nya yang membuat hidup Aris dan keluarganya menjadi lebih baik. “Allah memberikan jalan yang sangat indah untuk hidup saya, dan pesandari orang tua jugatidak membuat saya lupa untuk terus bersyukur,” jelasnya. Aris melanjutkan, “Saya yang lalaidalammelaksanakan segalaperintahnyasaja masih tetap diingatdan diberikan hadiah yangluar biasa. tambahnya. Mengaku sering meninggalkan lima waktu dan perintah-Nya punya keinginan untuk kembali rajin beribadah. Pada saat di panggung Spektakuler lbu saya mengingatkan untuk tetap rajin salat, saya merasa bersyukur mempunyai lbu yang saleh, beliau selalu menanamkan nilai-nilai agama di keluarga.

Dan inilah saatnya saya menunjukanyang terbaik untuk lbu dan keluarga besar saya. Bulan Ramadan tahun ini juga disambut dengan suka cita oleh Aris. karena ini merupakan ajang membalas kebaikan Allah SWT. Pria yang mempunyai makanan favorit berbuka es kelapa dan es cincau ini mengaku, “Jujur puasa saya tahun lalu bolong-bolong, karena tidak kuat menahan hawa lapar. Tetapi, tahun ini harus bisa lebih baik lagi dalam menjalankan ibadah puasa, tarawih, lima waktu dan yang lainnya, supaya ldulfitri ini saya benar­-benar fitri, dan suci seperti bayi yang baru dilahirkan, “jelasnya panjang mengakhiri.

Jika kamu suka dengan tulisan ini silakan Berikan Pendapatmu!. Pantau terus perubahan dan lanjutan dari halaman blog ini dengan cara Berlangganan RSS.


Satu Komentar pada Aris Indonesian Idol, From Train to Trend

  1. avatar wen mengatakan:

    Saya kagum dengan Aris , tapi juga terkagum-kagum dengan sistem Tuhan tentang nasib yang tak terselami ini. Setiap orang bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu…hmmm…bagaimana sistem ini bisa dilogikakan?

Berikan Komentar

 

SejutaLagu
Permainan Game Online Gratis