Asyik..PayOut Pertama dari KumpulBlogger.com

Follow sejutablog on Twitter
Data Halaman Blog:
» Ditulis hari oleh Danang
» Kategori: Review Produk & Jasa
» Telah 10.171 kali dibaca
Topik Sejenis:
Berikan Komentar!
» Sudah ada 7 komentar
» Ayo berikan pendapat Kamu
» Komentar dalam RSS

logo

Setelah sempat senang mendapatkan 2 kali Payout dari Kliksaya.com, walau cuman tidak sampai Rp. 100 ribu,

kemudian sedikit kecewa setelah dihentikan semua website saya untuk menayangkan iklan dari kliksaya.com, akhirnya sekarang bisa berharap kembali lebih cerah untuk “memonetize” blog saya dengan PPC Lokal Indonesia, setelah menerima konfirmasi E-mail dari Bapak Kukuh mengenai pembayaran/pay out dari KumpulBlogger.com saya yang pertama, walaupun tidak sampai Rp. 100 ribu juga :). Mudah-mudahan kedepan kumpulBlogger tetap mempertahankan kebijakan seperti sekarang ini dan tidak menerapkan kebijakan dengan persyaratan tertentu yang memberatkan publishernya.

Kebijakan Penyedia Jasa PPC

Memang masing-masing PPC bebas menerapka

n kebijakannya masing-masing dan kita sebagai publisher mau atau tidak mau, suka atau tidak suka wajib untuk mentaatinya, sudah ada mereka, kita sebagai publisher maupun juga yang kepingin mengiklankan sebagai advertiser mendapatkan angin segar dan lebih memberi motivasi kepada kita untuk lebih berkreasi lagi membuat tulisan-tulisan yang berbobot dn berm

anfat bagi komunitas dunia maya. Sebenarnya sah-sah saja membuat blog untuk mendapatkan tambahan penghasilan dari dunia maya, asal dengan cara-cara yang wajar dan bijaksana. Sudah banyak pelajaran yang kita dapatkan mulai dari pembobolan “Kartu Kredit” / CC Fraud yang membuat kerugian besar buat kita semua, sampai-sampai dunia tidak mengakui lagi kartu kredit yang berasal dari Indonesia, Jasa pencairan Adsense yang kena imbasnya juga sehingga para publisher Adsense yang jujur sempat kebingungan untuk menukarkan Checknya, dan sebagainya.  Tapi ya..hanya sekedar uneg-uneg saja, saya yakin dimanapun ya pasti ada yang jujur juga pasti ada yang nakal…yang jujur ya siap-siap saja kena imbas yang nakal, minimal jangan sampai ikut-ikutan nakal.

Balik lagi ke kebijakan Jasa Layanan PPC Lokal, ada yang menerapkan aturan ketat, misalnya publiser harus mendaftarkan webnya yang mempunyai jumlah pageviews tertentu perbulannya atau yang membebaskan web baru dibuatpun bisa di terima. Masing-masing saya pikir  (kalao boleh berteori, karena saya bukan penyedia jasa ppc) mempunyai keuntungan dan kerugiannya.

Keuntungannya :

Dengan pembatasan aturan yang ketat, jelas akan menyaring web yang berkualitas baik dari segi isi ataupun berkualitas dari sisi jumlah visitornya. Dengan web yang berualitas diharapkan visitornya akan lebih besar dan klik yang terjadi juga akan berkualitas, maksudnya sesuai yang diharapkan dari pemasang iklan, entah barang/jasa yang ditawarkan laku atau menadapatkan banyak limpahan pengunjung yang akan membeli barang/jasa yang ditawarkan.
Dari sisi Penyedia jasa PPC akan lebih mudah kontrolnya atau pengawasannya, baik klik fraud maupun proses paymentnya akan lebih sedikit.

Kerugiannya :

Kerugiannya jelas jaringan webnya akan menjadi lebih sedikit. Publisher yang akan menempelkan iklannya menjadi lebih sedikit. Juga tergantung Advertisernya ada yang lebih suka agar barang/jasanyanya cepat laku maka dia akan mencari PPC yang berkualitas, atau advertiser pengin mendatangkan traffict dengan banyak uniq visitor tentu akan memilih PPC dengan jumlah jaringannya yang banyak.

Kumpul Blogger

Untuk KumpulBlogger, menerapkan kebijakan yang tidak terlalu menyulitkan bagi publisher pemula. Semua boleh mendaftarkan blognya walaupun masih “seumur jagung” maksudnya baru saja di buat, bisa didaftarkan pada kumpulblogger.com. Saya sangat menghargainya, walaupun sebenarnya saya kurang setuju, tetapi untuk membuat jaringan yang begitu banyak dan begitu luas, hal tersebut bisa diterapkan. Dan sampai tulisan ini di posting sudah tercatat 13.140 blogger/publisher yang mendaftar sejak mulai di launching 2 Januari 2008, saya yakin setelah kumpulblogger.com terbukti membayar PayOut bagi publishernya, jumlah pendaftar sebagai publishernya pasti akan naik cepat dan saya yakin pula jumlah advertisenya juga akan semakin banyak, terbukti sampai saat ini , kolom tempat menampung advertisenya semakin banyak :). Seiring waktu akan banyak advertise yang akan menaruh kepercayaannya.

rate blog saya saat ini adalah :Tiap 1 kali Unik Klik Text Links bernilai : Rp.300 Tiap 1 kali Unik Klik Mini Banner bernilai : Rp.400 Mengenai ketentuan rate ini, berdasar traffict web saya atau yang lain dalam menentukan besaran rate ini, tapi saya pikir  wajar, dengan jumlah publiser saat yang sudah mencapai angka 13rb, agar penyedia jasa tidak merugi untuk operasional juga untuk mendatangkan profit di bisnis ini. Bagusnya lagi kumpulblogger juga menyediakan link referensi. Anda dapat mengajak teman-teman anda untuk mendaftarkan juga ke kumpulblogger.com, Apabila mereka bergabung atas rekomendasi anda, maka setiap 1 kali klik dari pengunjung blog mereka, Anda akan mendapatkan 25 Rupiah. Refferal hanya berlaku untuk level satu saja. Promosikan dan Gunakan URL untuk memperbanyak anggota kumpulblogger.com yang tergabung dibawah rekomendasi anda.

Jika kamu suka dengan tulisan ini silakan Berikan Pendapatmu!. Pantau terus perubahan dan lanjutan dari halaman blog ini dengan cara Berlangganan RSS.


7 Komentar pada Asyik..PayOut Pertama dari KumpulBlogger.com

  1. avatar Asyik..PayOut Pertama dari KumpulBlogger.com | Ad Plugin - Advertising Tips & Tricks mengatakan:

    […] Technorati Search for: adsense] […]

  2. avatar Yudhi mengatakan:

    Selamat om Danang… harusnya dah lama ya? gara2 lupa setup rekening bank hehehe…

  3. […] Asyik ya, dapat ‘uang saku‘ dari bisnis online. Walaupun masih sedikit, lumayanlah ada penghasilan an menjadi bukti bagi […]

  4. avatar mang shanny mengatakan:

    met malam, saya udah login di kumpulblogger, tapi sampai sejauh ini masih belum menghasilkan apa-apa dari sana, saya tidak tidak tahu apakah ada yang salah dengan cara saya pasang iklan di blog saya, karena kolom iklan sudah pernah terpasang pada blog saya yang lama, tapi belum juga ada hasilnya, saya minta pendapat dan sarannya dari bapak, semoga pengalaman bapak ini bisa ditularkan kepada yang lain yang ingin blognya menghasilkan uang, terima kasih, wassalam

  5. avatar Danang mengatakan:

    malem mas Shanny, thank atas responnya. Sebenarnya saya juga termasuk yang baru mencoba bisnis online seperti ini. Tapi dari pengalaman saya, sudah “niat” saja saya yakin pasti nanti menghasilkan. kalau boleh sharing, saya dapat check pertama dari adsense setelah 6-7 bulan mengkustomise web/blog saya, banyak cara-caranya dari searching atau diskusi dengan teman saya. Seiring waktu asal kita konsisten dengan web/bllog kita, insyallah menghasilkan. Kalau untuk kumpulblogger, menurut saya. kalau satu web/blog belum cukup trafiknya bisa diangkat 2-3 blog, asal kita masih sempat updatenya, kalau bisa dengan materi web yang berbeda. mudah-mudahan menginspirasi. Temen-temen yang sudah lama dibisnis ini, dimohon juga sharingnya di koment ini, thanks

  6. avatar leo mengatakan:

    he he keren juga ya, gimana sih caranya pasang kumpul bloger

  7. avatar haris mengatakan:

    wah, banyak juga ya gan. sampe Rp 100rb. ane aja cuman dapet 20rb doank. salam kenal ya gan
    http://harisahmad.blogspot.com/2011/01/payout-dari-kumpulblogger.html

Berikan Komentar

 

SejutaLagu
Permainan Game Online Gratis