Berburu Hosting Gratis

Follow sejutablog on Twitter
Data Halaman Blog:
» Ditulis hari oleh romeoarjuna
» Kategori: Komputer & Teknologi Informasi, Review Produk & Jasa, Tutorial, Tips & Trik
» Telah 1.089 kali dibaca
Topik Sejenis:
Berikan Komentar!
» Belum ada komentar
» Ayo berikan pendapat Kamu
» Komentar dalam RSS
Free Hosting

Free Hosting

Jika anda sudah puas dengan layanan free domain hosting untuk mediablog anda dengan layanan yang menurut saya paling bagus saat ini yaitu blogger dan wordpress mungkin anda tidak perlu susah-susah lagi untuk mencari atau pindah kelain hosting. Hosting adalah media penyimpanan data yang bisa berupa web, file, gambar maupun video yang terhubung secara online 24 jam penuh yang bisa kita akses darimanapun tempatnya asal tersedia layanan internet (remote). Bentuk fisiknya yang paling sederhana seperti komputer desktop kita yang dengan satu atau lebih software tertentu dan spesifik dipersiapkan agar program berbasis web bisa jalan.

Tapi bagi anda yang menginginkan variasi atau kebebasan dalam mendesain suatu website dengan karya dan desain tersendiri dari bentuk yang paling sederhana html sampai dengan menggunakan program PHP/ASP/Perl pasti perlu mempunyai server tersendiri. Atau bagi kita yang masih pemula ingin mencoba terlebih dahulu untuk menginstall mesin webbase seperti wordpress kedalam server tersendiri sebelum membeli versi yang premium atau berbayar dengan fasilitas yang lebih daripada yang gratis. Atau sebab yang lain, kita ketahui wordpress melarang iklan komersil dalam bentuk apapun kedalam blog mereka, jadi kalau kita menginginkan blog/website kita bisa memasang iklan dengan mesin wordpress dengan hosting kita sendiri.

Setelah mencari dengan mesin google memakai kata kunci “Free Hosting” akan didapatkan banyak sekali penyedia jasa hosting yang salah satunya menyediakan fasilitas tanpa membayar alias gratis. Tapi tentu saja kita harus siap-siap mental jika sewaktu-waktu website kita tiba-tiba di hapus oleh mereka biasanya sebelum menghapus data mereka akan memberitahukan terlebih dahulu melalui email. Ada beberapa free hosting yang saya coba masih bertahan sampai saat ini seperti di netfirm tapi ada juga yang sudah dihapus dengan alasan misalnya di lycos.co.uk dihapus karena layanan free dihentikan atau di 00webhost dihapus karena kurang pengunjung.

Fasilitas yang sebaiknya kita ketahui dalam memilih hosting walaupun kalau gratis pasti sangat terbatas seperti hal berikut :
1. Iklan Free
Biasanya fasilitas gratis dibarter iklan dari mereka, tetapi perkembangannya saat ini banyak yang sudah memberikan fasilitas hosting dengan iklan free atau tanpa embel-embel iklan dari mereka
2. Tersedia Fasilitas File Tranfer Protokol (FTP)
Fasilitas ini akan memungkinkan kita mengupload file secara bersamaan dari lokal komputer kita ke server hosting. Yang kami lihat kebanyakan penyedia jasa free hosting hanya memberikan file tranfer melalui web dengan jumlah file yang dibatasi. Untuk memanfaatkan fasilitas ini bisa menggunakan software FTP gratis Filezilla.
3. Support web builder seperti HTML, PHP, CGI/Perl dan Minimal MySQL Database
4. Control panel hosting terutama CPanel
Dengan Cpanel kita bisa mengatur hosting kita dengan lebih mudah
5. E-mail Setting
6. Space Hosting yang lega, makin besar makin baik
7. Bandwith/Mothly Tranfer yang lebih besar, misalnya 1 G/bulan

Ada salah satu free hosting yang menyediakan fitur-fitur seperti diatas yaitu yang disediakan oleh http://www.freehosting.com/
Silahkan anda coba dan sharingkan pengalaman anda melalui sejutablog.com. Good luck

Jika kamu suka dengan tulisan ini silakan Berikan Pendapatmu!. Pantau terus perubahan dan lanjutan dari halaman blog ini dengan cara Berlangganan RSS.


Berikan Komentar

 

SejutaLagu
Permainan Game Online Gratis