Follow sejutablog on Twitter
Data Halaman Blog:
» Ditulis hari oleh Bluejean
» Kategori: Komputer & Teknologi Informasi
» Telah 5.301 kali dibaca
Topik Sejenis:
Berikan Komentar!
» Sudah ada 2 komentar
» Ayo berikan pendapat Kamu
» Komentar dalam RSS

Internet

Saya mendapatkan berita ini dari conectique.com, isinya seperti berikut :
Hayden, remaja dari Idaho, Amerika Serikat, marah setelah sang bunda melarangnya menggunakan internet untuk mengakses Myspace. Merasa sakit hati, remaja berbobot 160 kg dan tinggi 6 kaki (183 cm) tersebut, langsung mengepak semua barang miliknya dan bersiap untuk meninggalkan rumah. Namun sang ibu yang merasa khawatir, berusaha mencegah kepergian anaknya.

Perdebatan pun terjadi, dengan luapan emosi Hayden kemudian mengeluarkan pisau dari sakunya dan menikam pergelangan tangan ibunya yang saat itu sedang berusaha mengambil charger ponsel Hayden dari genggamannya. Hayden yang sempat ketakutan berhasil kabur dengan menggunakan sepeda pribadinya, namun kemudian diringkus oleh aparat kepolisian tak lama setelah kejadian.

Fasilitas Internet

Kalau posting terdahulu di blog ini saya jumpai youtube addict, youtube adalah alah satu bagian dari internet, sharing video online melalui tetapi bukan peer to peer, tetap melalui server youtube sehingga lebih mudah di kontrol oleh penyedia jasa semacam youtube. Ketika youtube sempat di blokir karena masalah isu SARA di Indonesia,banyak orang yang sudah kecanduan youtube akan merasa gerah kayaknya hari ini aneh kayak ada sesuatu yang kurang.

Internet ibarat sumber informasi yang tidak terbatas, kita bisa mencari dari informasi yang tidak penting sampai yang sangat berguna sekali. Memang berimbang isi yang berguna dan isi yang dianggap sampah. Pandai-pandainya kita menyaring arus informasi yang tersedia. Yang jelas, internet akan berguna jika mendukung tugas atau pekerjaan kita.

Dan interaksi antar berbagai latar belakang manusia da pikirn melalui sebuah forum diskusi atau sekedar chating menimbulkan keasikan dan sensasi tersendiri, terkadang orang lupa waktu dab lupa biaya yang dikeluarkan demi meluapkan emosi kita melalui media tersebut. Juga naluri alami manusia untuk berinteraksi dengan orang lain, membuat Internet bagian dari kehidupan sebagian orang, Yang paling utama adalah kemudahan-kemudahan yang didapatkan melalui internet. Ibarat Hanya dengan menekan sebuah tombol, apa yang kita inginnkan akan segera tersaji di depan mata kita.

Teknologi Internet

Bahkan saya pernah baca di meida masa ada yang mengembangkan teknologi aroma digital. Apa yang tersaji di layar monitor akan bisa kita cium aromanya dengan pemuat aroma digital yang terkoneksi dengan program dari website tersbut. Misalnya jika melihat suatu gambar menu masakan dilayar monitor kita, ada mesin di dekat komputer kita yang membuat bisa mengeluarkan aroma yang sesuai dengan aroma makanan di monitor kita tadi. Sehingga calon pembelis udah bisa menikmati aroma makanannya sebelum memutuskan membelinya.

Perkembangan internet demikian pesatnya mengikuti kebutuhan manusia akan arus informasi yang tersaji dengan cepat. Siapa yang bisa mengontrol arus informasi paling cepat dialah yang paling besar mengambil keuntungannya dari sana. Fasilitas-fasilitas internet semakin di sempurnakan dan semakin mendukung tugas-tugas manusia untuk lebih cepat meyelesaikan pekerjaannya, misalnya transfer informasi antara wartawan di lapangan dengan server tempat menampung data tidak ada hambatan yang berarti, bahkan berita bisa disajikan dari lapangan dalam hitungan detik.

Ancaman Internet

Tetapi dampak negatif dari penggunaan internet juga tidak sedikit, kasus penyalahgunan data, penipuan lewat internet, spamming, vandalisme, carding, hacker, virus, malware, trojan, spyware dan lain-lainnya menjadi ancaman serius para pengguna internet. Kita sebagai pengguna internet sadar atau tidak sadar harus terus menggali dan belajar dari pengalaman dalam aktivitasnya yang berhubungan dengan internet.

Jika kamu suka dengan tulisan ini silakan Berikan Pendapatmu!. Pantau terus perubahan dan lanjutan dari halaman blog ini dengan cara Berlangganan RSS.


2 Komentar pada Dampak Kecanduan Internet?

  1. […] menghilangkan rasa kencanduan akan sesuatu .. misalnya merokok, minum alkohol apalagi kecanduan internetan seperti youtube? Tapi rasa penasaran saya ternyata lebih besar dari rasa ketakutan kecanduan […]

  2. […] menghilangkan rasa kencanduan akan sesuatu .. misalnya merokok, minum alkohol apalagi kecanduan internetan seperti youtube? Tapi rasa penasaran saya ternyata lebih besar dari rasa ketakutan kecanduan […]

Berikan Komentar

 

SejutaLagu
Permainan Game Online Gratis