Follow sejutablog on Twitter
Data Halaman Blog:
» Ditulis hari oleh Divaldi
» Kategori: Komputer & Teknologi Informasi, Tutorial, Tips & Trik
» Telah 33.704 kali dibaca
Topik Sejenis:
Berikan Komentar!
» Sudah ada 13 komentar
» Ayo berikan pendapat Kamu
» Komentar dalam RSS

AVG sebagai produsen perangkat lunak antivirus terkenal saat ini merilis versi gratisnya. Versi gratis ini adalah 100% legal, tanpa crack, serial ataupun keygen yang pada umumnya merupakan biang keladi dari adanya virus dan trojan. Bagi kamu yang memiliki kantong pas-pasan dan ingin memiliki antivirus yang handal silakan gunakan versi ini.

Mungkin Anda bertanya-tanya saat ini, apakah benar-benar gratis? jika ya apa saja yang bisa didapat dari versi gratis ini?. Pada umumnya sebuah perusahaan perangkat lunak terkenal tidak selalu merilis produknya dalam bentuk berbayar paling tidak ada versi demo. Nah AVG lebih memilih untuk tidak memberikan versi demo namun memberikan secara cuma-cuma namun dengan fitur yang terbatas.

Dengan adanya versi gratis ini Anda dapat secara tidak langsung mencoba secara utuh fitur yang diberikan versi berbayarnya. Tidak hanya fungsi dan fiturnya yang terbatas, AVG versi gratis ini juga datang bersama Yahoo Toolbaar sebagai pelengkap browser Anda. Fitur AVG yaitu Security Toolbar akan terintegrasi dengan Microsoft Internet Explorer (mulai versi 6 atau yang lebih baru) dan browser Mozilla Firefox (versi 1.5 atau yang lebih baru). Sesaat setelah Anda menginstal AVG maka sebuah toolbar baru akan langsung berada pada baris alamat (address) browser kesayanganmu.

Setiap aktivitas pada komputer seperti membuka/menutup/membaca/menulis terhadap sebuah file maka engine AVG akan aktif untuk memeriksanya, apakah mengandung virus atau tidak. Apabila terdeteksi adanya aktivitas virus yang dikenal maka AVG akan memberikan laporan dengan aksi yang akan dilakukan seperti menghilangkan/menghapus termasuk juga mengkarantinakan.

Pada umumnya semua antivirus menggunakan metode heuristic scanning, dimana setiap virus yang dicari memiliki tipikal yang berbeda atau karakteristik yang tidak sama. Kata lain dari karakteristik yang berbeda dikenal juga dengan istilah viral signatures yaitu sebuah antivirus akan bisa mengenali sebuah virus baru, virus yang tak memiliki identitas jelas (unknown virus). Dengan teknologi tersebut maka antivirus akan mencocokkan data-data yang pernah ada untuk menentukan varian dan melihat pola virus secara umum hingga spesifik untuk mengenali adanya virus.

Komponen AVG versi gratis ini termasuk didalamnya adalah antivirus itu sendiri dan antispyware, sayangnya fitur firewall adalah non-aktif. Keuntungan adanya firewall apabila aktif maka bisa untuk menambah keamanan dari proteksi pada komputer dan firewall pada AVG bisa di integrasikan dengan ZoneAlarm firewall. Pada intinya versi AVG gratis ini hanyalah buat pengguna personal dirumahan.

Pastikan Anda memahami sebuah fakta tentang software antivirus yaitu yang terbaik adalah tidak ada satupun virus yang tidak dapat dikenali oleh antivirus itu sendiri dan tidak akan pernah membiarkan virus berkeliaran di komputer Anda dengan bebas. Jika memang bisa didapat secara gratis maka AVG inilah yang sebaiknya Anda gunakan.

Untuk mendownload-nya (ukuran 46,13 MB) silakan langsung menuju ke website resmi mereka di http://free.avg.com/ww.download?prd=afe

Jika kamu suka dengan tulisan ini silakan Berikan Pendapatmu!. Pantau terus perubahan dan lanjutan dari halaman blog ini dengan cara Berlangganan RSS.


13 Komentar pada Download Free AVG Anti-Virus 8.0

  1. avatar madzen mengatakan:

    Lumayan, karena dapat menambah pengetahuan bagi yang belum tau, semoga bisa lebih baik dengan tambahan visual sebagaimana yang akan di tampilkan, sukses selalu buat anda.

  2. avatar ganang mengatakan:

    bro.
    ini blognya pake blogspot ato wordpress.org bro??

  3. avatar Yudhi mengatakan:

    @ganang
    wordpress self hosted bro :D

  4. avatar abdie mengatakan:

    lumayan juga ngebantu orang-orang buat protect comp.nya.

  5. avatar icang99 mengatakan:

    Hari ini masih percaya sama antivirus..?
    Berapa banyak kamu kehilangan waktu, uang dan data hanya untuk update dan scan pake antivirus yang ternyata tidak bisa berbuat apa-apa ketika mendapat serangan dan malah dapat membuat sytem menjadi lambat dan rusak. Sesungguhnya virus sangat gampang dihapus dengan hanya tombol del dan tanpa utak atik system, regedit apalagi safe mode.
    Virus dan antivirus bukan perang antar iblis dan malaikat tapi antara iblis dengan setan. Antivirus jangan dianalogikan (dan tak akan pernah bisa) sebagai pembela kebenaran dan pembasmi kejahatan. Perang ini tidak akan pernah berakhir hingga kita berhenti memilih keduanya.
    Virus pasti selalu beberapa langkah (pangkat seribu) di depan dan terus berkembang jauh meninggalkan antivirus. Apakah anda mau terus berada di lingkaran setan itu? Kemarin aman. besok kebobolan. instal ulang lagi windows. kirim sampel virus. dapat update lagi. aman lagi.virus baru lagi. kebobolan lagi. dan seterusnya tiada akhir. Apa mau seperti itu?
    Solusi lengkapnya di http://bukuhitam.co.cc
    atau baca e-book lengkap, penuh dan gratis di
    http://www.ziddu.com/downloadlink/1963569/avav.rar

  6. avatar muiz mengatakan:

    benar2…terbukti……….

  7. avatar wahyu mengatakan:

    jadi bingug!!
    punya solusi untuk pemberantasan virus g??????
    komputer w kena virus nich…
    sebenernya ada g anti virus yang Ok. tapi gratis??
    hohohohooho………….

  8. avatar eka mengatakan:

    rigidit bikin bonyok komputer I tc!

  9. avatar Sonna mengatakan:

    wah bagus juga topik nya dan sangat membatu…. soalnya soalnya sekarang banyak juga software yang ngasih crak nya dan ternyata crack itu virus semua…..

  10. avatar arul mengatakan:

    kok cuca cehh dowloadx

  11. avatar cippe mengatakan:

    makasih sudah membantu kami dalam keamanan komputer

  12. avatar devis mengatakan:

    makasih ya, saya sedang donlot anti virus gratis avg via blog kamu, oh ya kasih tau dong antivirus yg paling manjur buat melindungi pc qt dan tentunya yg gratis donk, he..he..trims.

  13. avatar ichuell mengatakan:

    wah boleh nich dicoba..coz sekarang aku pake avira antivir gratis.. pi minta update terus tiap hari.. pegel kalee ..wkwkwkwk.. btw thanks ya bro

Berikan Komentar

 

SejutaLagu
Permainan Game Online Gratis