Dua Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Tinggal Dengan Teman Sekamar Di Apartemen

Follow sejutablog on Twitter
Data Halaman Blog:
» Ditulis hari oleh Rodi Ediyansyah
» Kategori: Tutorial, Tips & Trik
» Telah 592 kali dibaca
Topik Sejenis:
Berikan Komentar!
» Belum ada komentar
» Ayo berikan pendapat Kamu
» Komentar dalam RSS

Jika kamu mahasiswa dan tinggal bersama teman sekamar mu di sewa apartemen, maka artikel ini layak untuk kamu pertimbangkan. Hidup bersama teman mu dalam satu apartemen atau biasa disebut roommate bisa sangat mengasyikan. Kamu dapat membagi beban sewa apartemen perbulannya. Kemudian kamu punya teman sehari-hari.

Namun, hidup bersama teman juga tidak semudah itu. Kamu mesti memiliki rasa toleransi tinggi. Apartemen yang dihuni oleh mahasiswa biasanya luas ruangannya relatif sempit. Baik, mari kita ganti kata ‘sempit’ dengan ‘tidak cukup luas”. Artinya, dengan ruangan yang seadanya tersebut kamu harus dapat berbagi kewajiban, menjaga privasi, dan menoleransi cara hidup teman mu juga. Contoh kewajiban yang menjadi tanggung jawab bersama adalah kewajiban untuk membayar uang sewa apartemen tiap bulannya secara tepat waktu. Hal ini jelas merupakan sesuatu yang penting, bila tidak, kalian berdua bisa mengucapkan selamat tinggal kekamar apartemen.

teman-apartemen

Memang urusan bayar sewa bulanan apartemen sangat krusial, tapi jika kamu hidup bersama teman sekamar mu, ada juga beberapa hal yang tak kalah penting dan kalian mesti perhatikan supaya kalian kerasan tinggal di apartemen. Dua hal yang akan dibahas pada artikel ini adalah pemeliharaan perabot apartemen dan masalah keamaan di sekitar apartemen.

Pertama adalah masalah menjaga dan memelihara perabotan dan fasilitas apartemen. Biasanya apartemen menyediakan lemari pendingin, kompor, air conditioning bahkan oven. Bijaklah dalam menggunakan alat-alat tersebut. Jangan lupa mematikan atau membersihkan barang-barang tersebut. Bila teman mu lupa, maka ingatkanlah atau bersihkan dan rapihkan sendiri. Lemari es juga kadang mendatangkan masalah. Kalian harus tegas dalam memberikan sekat pada lemari es, mana makanan mu mana makanan temanmu. Hormatilah barang sesama teman sekamar mu, terutama makanan.

Kedua adalah masalah keamanan. Apartemen memiliki luas area yang luas. Banyak orang lalu lalang yang tidak kamu kenal lewat di depan kamar mu. Juga, kadang teman sekamar mu atau kamu membawa teman lain untuk main di apartemen mu. Hati-hatilah, usahakan barang-barang berharga mu sepeti cell phone, dompet, arloji dan laptop mu berada di tempat yang aman yang tidak terjangkau orang lain selain diri mu. Semoga dua tips tersebut mampu kamu dan teman sekamar mu pertimbangkan.

Jika kamu suka dengan tulisan ini silakan Berikan Pendapatmu!. Pantau terus perubahan dan lanjutan dari halaman blog ini dengan cara Berlangganan RSS.


Berikan Komentar

 

SejutaLagu
Permainan Game Online Gratis