Fakta Tentang Wine

Follow sejutablog on Twitter
Data Halaman Blog:
» Ditulis hari oleh Sandra
» Kategori: Kuliner & Wisata
» Telah 3.416 kali dibaca
Topik Sejenis:
Berikan Komentar!
» Sudah ada 2 komentar
» Ayo berikan pendapat Kamu
» Komentar dalam RSS

Percaya atau tidak, segelas wine (anggur) per hari bisa meningkatkan vitalitas tubuh. Mereka yang meminum wine minimal segelas per hari bisa tidur lebih nyenyak dan tidak mudah terserang penyakit. Sayangnya banyak yang belum tidak memahami cara menikmati wine.

Saat memegang gelas wine, jepit gagang gelas dengan jempol dan jari telunjuk. Setelah itu swirl atau goyang wine yang ada digelas. Biarkan hidung menghirup aromanya sesaat. Setiap wine memiliki aroma yang berbeda. Setelah itu hirup. Jangan langsung ditelan tapi biarkan wine memenuhi mulut dan setelah itu ditelan. Biarkan Anda menikmati aroma wine yang tertinggal di rongga mulut.

wineFakta Tentang Wine

  • Saat ini ada 5000 varian anggur yang digunakan untuk membuat wine. Tapi hanya 9 yang dipilih para ahli wine dan sejarawan sebagai anggur klasik, antara lain: Cabernet Sauvignon, Merlot, Pinot Noir, Syrah, Chardonnay, Chenin Blanc, Riesling, Sauvignon Blanc dan Semillion.
  • Cabernet Sauvignon dikenal sebagai anggur yang memiliki variasi struktur paling luas. Mulai dari yang strukturnya ringan sampai yang pekat dengan tingkat kematangan yang sempurna. Cabernet Sauvignon yang paling bagus dihasilkan dari daerah Bordeaux, Perancis dan Napa Valley, California.
  • Merlot memiliki rasa, struktur dan aroma yang mirip dengan Cabernet Sauvignon. Merlot cocok sekali untuk mereka yang menyukai aroma dan struktur Cabernet Sauvignon dengan rasa yang tidak sekuat Cabernet Sauvignon.
  • Pinot Noir dianggap sebagai jenis anggur yang paling sulit untuk ditangani karena jenisnya yang sangat sensitif terhadap perubahan cuaca. Menangani Pinot Noir dianggap hal yang paling sulit. Tidak heran jika beberapa wine terbaik di dunia terbuat dari anggur jenis yang satu ini.
  • Bicara soal white wine atau anggur putih, yang paling terkenal adalah Chardonnay. Rasanya sedikit asam dan citarasa buahnya kuat terasa. Sehingga banyak yang menyebut wine yang terbuat dari anggur Chardonnay sebagai female wine, karena wan ita disinyalir lebih menyukai wine jenis ini.
  • Warna dari wine menunjukkan usianya. Wine yang usianya muda memiliki warn a yang lebih terang, sedangkan wine yang tua berwarna lebih pe kat.
  • Temperatur yang ideal untuk menyimpan wine ada di kisaran 10-15 derajat Celcius.

wine-bottle

Aturan Dasar Memadukan Wine dan Makanan

  • Makanan yang berbahan dasar daging merah atau veal cocok dipadukan dengan red wine yang bercitarasa tannic.
  • Makanan dengan saus cream seperti spaghetti atau ravioli cocok dipadankan dengan Chardonay dengan rasa sedikit asam. Rasa asam menetralisir citarasa creamy.
  • Wine dengan rasa tannic cocok dipadukan dengan makanan yang manis. Tannic wine mengurangi rasa manis yang tersisa, sehingga membuat Anda bisa menghabiskan seporsi makanan manis tersebut tanpa masalah.
  • Wine dengan tingkat acidic yang tinggi seperti Sauvignon Blanc tidak cocok dipadukan dengan makanan yang berminyak.
  • Makanan berbahan dasar ayam dan kalkun tidak cocok dipadukan dengan wine jenis Cabarnet.
  • Wine dan sushi sulit sekali untuk dipadukan.

Semoga bermanfaat untuk menambah wawasan kita semua.

Jika kamu suka dengan tulisan ini silakan Berikan Pendapatmu!. Pantau terus perubahan dan lanjutan dari halaman blog ini dengan cara Berlangganan RSS.


2 Komentar pada Fakta Tentang Wine

  1. avatar Andy mengatakan:

    Mau coba sekali-kali wine prancis,soalnya terkenal paling mantap kata temen aku

  2. avatar Gustavie mengatakan:

    nice artikel gan,, ^_^

    kunjungi juga blog saya yah

Berikan Komentar

 

SejutaLagu
Permainan Game Online Gratis