Follow sejutablog on Twitter
Data Halaman Blog:
» Ditulis hari oleh Eva
» Kategori: Entertain & Hiburan
» Telah 22.113 kali dibaca
Topik Sejenis:
Berikan Komentar!
» Sudah ada 12 komentar
» Ayo berikan pendapat Kamu
» Komentar dalam RSS

Setelah perjalan panjang dan saringan yang sangat ketat, terpilih sudah 12 finalis yang salah satu dari mereka akan menjadi kebanggaan dan idola Indonesia, siapakah orang itu? penampilan dari mereka dan dukungan Anda yang menentukan.

Pada saat saya menulis ini sudah ada finalis yang tidak lagi menjadi kontestan. Acara ini masih berlangsung hingga ditemukannya seorang idol pada akhirnya seperti ajang serupa sejak 5 tahun lalu ini.

Dede Richo (Medan)

Pelajaran bisa diperoleh dari mana saja bahkan di jalanan sekalipun, ini yang dialami finalis Indonesia ldol Richo, profesinya sebagai penyanyi jalanan membuatnya mendapat banyak pelajaran penting. Tidak hanya kualitas suaranya yang akhirnya semakin prima karena sesuatu yang semakin sering diulang akan semakin baik tapi menjadi orang yang bersolidaritas tinggi dan setia kawan pun ia dapatkan dari tempat tersebut.

Pengamen dan penampilan berantakan adalah sesuatu yang tidak bisa dipisahkan, tapi teori tersebut terpatahkan jika melihat penampilan cowok berumur 27 tahun ini, karena selama menjalani pekerjaan tersebut, stylish tidak luput dibawanya. Membuat studio musik di jalan Elizabeth di mana tempatnya mengamen dan membanggakan sang ibu yang telah banyak mengeluarkan air mata karena kelakuannya adalah cita-­citanya mengikuti Indonesia ldol kali ini.

Della Setia Kusumawati (Jakarta)

Menjadi vokalis sebuah band di kafe yang bertaraf International adalah profesinya sebelum mengikuti Indonesia ldol kali ini, tapi suara indah bukan modal satu-satunya yang dimiliki cewek ini untuk mengeluti profesinya karena hobinya menari turut mendukungnya. Harapan Della mengikuti ajang bergengsi ini karena ingin membuktikan kepada orang-orang yang selama ini meremehkannya dengan mengatakan, dirinya tidak punya potensi untuk menjadi penyanyi.

Dyna Fransisca (Palembang)

Dunia Entertainment dan Seni bukan hal asing lagi bagi cewek yang biasa dipanggil Dyna ini karena selain sebagar penyanyi disebuah kafe, fashion show, modeling dan melukis adalah kegiatan yang sering dia lakukan di kota asalnya. Dengan bekalnya tersebut, penggemar Siti Nurhaliza ini berharap dapat menang pada ldol 5 ini dengan begitu nama baik keluarganya yang tercoreng karena ibunya dipenjara dapat dikembalikan.

Elizabeth Putri Estrya (Bandung)

Tampil maksimal adalah hal yang dilakukan cewek yang akrab dipanggil Ibeth ini saat babak Wild Card. Penampilannya saat ini sungguh memukau hingga Nugie yang menjadi salah satu Juri saat itu, mengatakan heran, mengapa ia bisa tereliminasi sebelumnya dan seharusnya ia langsung menjadi artis tanpa harus diseleksi.

Sebelum mengikuti Indonesia ldol, dunia layar kaca sudah akrab dengan cewek yang lahir 20 Juni 1987 ini, karena wajah manisnya sering muncul di sebuah stasiun TV swasta Bandung sebagar Presenter. Walaupun begitu, kegemarannya menyanyi dari kecil dan pertemuannya dengan orang-orang yang gemar menyanyi saat kuliah membuatnya tetap ingin membuktikan dirinya The Next Indonesia ldol.

Gisella Anastasia (Surabaya)

Walaupun hujatan pedas dari juri selama Workshop terus diterimanya, tapi Indonesia masih mencintai dan memberikan kesempatan kepada dara 17 tahun ini, untuk membuktikan dirinya di gerbang Spektakuler.

Sebelum menjadi finasil Indonesian ldol, gadis yang suka tidur disembarang tempat ini, juga berprofesi sebagai penyanyi di sebuah pesta pernikahan yang biasa dilakukan di akhir pekan dimana atributnya sebagai pelajar kelas dua SMU ia tinggalkan.

Jandri Fenli Makaruwung (Manado)

Masuk babak spektakuler seperti kesempatan kedua yang diberikan Tuhan kepada cowok yang akrab dipanggil Andy ini. Karena sebelumnya ia sempat tereliminasi pada babak Workshop, tapi dengan adanya babak Wild Card akhirnya ia berhasil memasuki gerbang Spektakuler.

Dunia menyanyi bukan hal baru, cowok yang lahir 9 Februari 1982 ini, karena bidang itu adalah salah satu profesi yang ia geluti selain seabrek profesinya yang lain. Begitu juga dengan ajak kompetisi bukan hal baru penggemar Bon Jovi dan Once ini, karena berbagai perlombaan pun pernah ia ikuti dari lari Sprint 100 M hingga Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) tingkat Kabupaten.

Januarisman (Jakarta)

Satu lagi finalis yang mewakili Jakarta dan satu lagi finalis yang berprofesi sebagai pengamen. Jika Richo mengelar konser di jalan, lain halnya
cowok yang biasa disapa Aris ini, Kereta Jabodetabek dan Stasiun Kampung Melayu-lah yang menjadi panggungnya. walaupun masih terbilang muda cowok kelahiran 1985 ternyata sudah menikah dan hal ini pula yang membuatnya ragu mengikuti kompetisi ini karena pada awalnya sang istri keberatan dengan alasan jika suaminya mengikuti Indonesian ldol dan terkenal suaminya akan meninggalkannya.

Kunto Aji Wibisono (Jogjakarta)

Tahun ini penuh berkah bagi Aji karena selain lolos masuk ke babak Spektakuler, cowok pemikir ini juga ternyata baru lulus dari Akademi Akuntansi YKPN Jogjakarta pada bulan Maret tahun ini. Azas liberal yang dianut keluarganya adalah faktor yang membuat cowok yang lahir 2S Agustus 1989 ini akhirnya bisa masuk ke babak Spektakuler, menurutnya dengan diberlakukannya azas ini membuat Aji berani mencoba mengikuti sesuatu yang baru termasuk Indonesia ldol kali ini.

Obet J R Habibu (Ambon)

Kehilangan rumah dan harta benda saat kerusuhan Ambon membuat Beto (panggilan akrabnya) pesimis menghadapi hidup, tapi dengan lolosnya ke babak Spektakuler seperti membawa nafas baru baginya untuk melanjutkan hidup. Bernyanyi bukan yang asing bagi seorang Kristiani yang taat, begitu juga untuk cowok kelahiran Ambon, 13 Januari 1984 ini, karena setiap hari minggunya diisi dengan latihan vokal di Gereja. Selain menggemari kegiatan menyanyi, mahasiswa Universitas Pattimura ini, gemar juga dengan dunia fotografi.

Patudu Syammayim H. M (Tegal)

Bakat tanpa adanya semangat pantang menyerah adalah kunci keberhasilan seseorang. Prinsip ini yang di pegang cowok kelahiran Tegal, 21 Juni 1988 ini. Walaupun gagal di tiga Indonesia ldol sebelumnya tidak membuat penyiar radio rohani ini patah semangat, hasilnya ia lolos Spektakuler Indonesia ldol kali ini. Cowok yang akrab dipanggil Patudu ini adalah anak muda yang aktif, karena sebelum mengikuti alang ini kesehariannya dipadati dengan kegiatan-kegiatan yang positif, dari menghadiri pertemuan singer, pertemuan wokshop leader, latihan kebaktian anak muda hingga bermain futsal yang merupakan hobi pun ia lakoni.

Safira Rachma Rizkika (Madiun)

Buah tidak jatuh jauh dari pohonnya, hal yang sama terjadi juga pada Safira. Ayah dari bungsu 4 bersaudara ini juga ternyata mempunyai hobi menyanyi sama dengannya dan beliau pulalah orang pertama yang mengenalkan dunia tarik suara padanya. Dengan masuknya cewek kelahiran 1 Maret 1991 ini ke babak Spektakuler, membuka jalan untuknya mewujudkan mimpinya menjadi bintang yang merupakan mimpinya sejak kecil.

Thefanie Florina (Malang)

Cantik adalah sesuatu yang sudah dimiliki cewek yang lahir 22 November 20 tahun lalu ini, hal tersebut pula yang menjadi bulan-bulanan juri saat dirinya tampil di Indonesia ldol. Tapi dengan dijadikannya kritikan juri tersebut untuk menjadi lebih baik menuai hasil, di babak Workshop ia berhasil membuktikan dirinya, tidak hanya bermodalkan kecantikan dalam mengikuti ajang ini karena lagu Agnes Monica yang dilantunkannya membuktikan la layak tampil di babak Spektakuler.

Tidak hanya juri yang akhirnya merubah pandangan pada gadis belia ini karena iika Anda tahu kegemarannya yang lain yaitu menyaksikan pertandingan sepak bola maka Anda akan ingat dengan sebuah kalimat yang berbunyi, Don’t Judge book by its cover.

Jangan lupa hingga saat ini sudah ada peserta yang tersisih yaitu: Richo, Della, Ibeth, Safira dan Tifany.

Jika kamu ingin mendukung mereka saksikan mereka di layar RCTI setiap Jumat jam 20.00 WIB – 22.30 dan tentukan pilihanmu melalui SMS dengan format: NAMA dan kirim ke 9288 (tarif Rp. 2.000,-/SMS. Bisa juga telpon ke 0806-100090-NOPESERTA dengan tarif Rp. 900,-/telp.

Sumber foto: http://www.indonesianidol.com

Jika kamu suka dengan tulisan ini silakan Berikan Pendapatmu!. Pantau terus perubahan dan lanjutan dari halaman blog ini dengan cara Berlangganan RSS.


12 Komentar pada Finalis Indonesian Idol 2008

  1. avatar Nanang Hasani mengatakan:

    gua kagum ma aris….pada waktu dia ikut audisi aku terharu banget…tapi kamu jangan lupa ya ma keluarga kamu walaupun kamu udah menjadi orang yang top dan selalu ingat ma Allah.

  2. avatar trivena mengatakan:

    aku kagum sama suara dela tapi sayang udah tereliminasi .untuk aris smoga menjadi juara1. untuk komentator anang komentarnya yang lebih pedes lagi apa nggak ada?

  3. avatar Yudhi mengatakan:

    Update: udah tinggal 2 orang nih… si Aris sama Gisel doang :)

  4. avatar chiqa mengatakan:

    go…go…go… aris and gisel maju terus gw dukung dua2nya yg jadi juara satu berarti itu yg terbaik

  5. avatar aris mengatakan:

    Aris!!! ye!!!! go…
    Jangan malu-maluin nama ARIS ya…secara nama aq jg Aris…
    hahahaha…

  6. avatar rara mengatakan:

    aris emang keren…..

  7. avatar Nia mengatakan:

    Go Aris YaW……….

    Mga DyA JadI YaNg TerBaik………….

    Good Luck Bwat Aris……………

  8. avatar love Gisel mengatakan:

    Gisellll dunk…Uda suaranya bgus bgt,cntik bgt lgeh…

  9. avatar udin mengatakan:

    liputan ttg indonesian idol lengkap di sini :D

    http://neosia.multiply.com/journal/item/24

  10. avatar aaa mengatakan:

    Slamet yaw bwt aris ……!

  11. avatar dhea ganesha mengatakan:

    akuu dukung aji slalu..
    tapi knp keluar??

  12. avatar seorang,penghianatjahanam mengatakan:

    ris lo emang ga punya perasaan
    emang lo sekarang bisa enak2an tp knp lo cerai ama istri
    emang lo waktu susah memohon sama istri
    tp waktu kmu kaya malh kmu ceraikan
    istri kmu
    kmu nga punya perasaan ya
    setan lo
    lo nga kacian
    eeeeeeeeeeeeeeeeeee
    dah sucsess dah lp sama tmn2 tp waktu melarat alias miskin berteman ama tmn
    lo goblok ya setan

Berikan Komentar

 

SejutaLagu
Permainan Game Online Gratis