Gambaran Bisnis di Internet

Follow sejutablog on Twitter
Data Halaman Blog:
» Ditulis hari oleh adipatria
» Kategori: Bisnis, Internet, SEO & Afiliasi
» Telah 2.446 kali dibaca
Topik Sejenis:
Berikan Komentar!
» Belum ada komentar
» Ayo berikan pendapat Kamu
» Komentar dalam RSS

“Bersyukurlah niscaya akan kutambah nikmatku kepadamu”. Cuplikan kalimat tadi bukan sekedar kalimat biasa, tetapi merupakan arti dari salah satu ayat suci Al-Quran. Bagaimana cara kita bersyukur.. salah satunya adalah dengan memanfaatkan apa yang telah diberikan sang Khalik, agar dapat dijadikan sesuatu yang berguna untuk kebaikan diri kita maupun bagi umat manusia. Tentunya kita tak dapat menghitung seberapa banyak anugrah sang Khalik kepada kita. Salah satu dari Anugrah sang Khalik yang terhingga adalah kemajuan teknologi dan Ilmu pengetahuan. Dengan Teknologi, kita diberikan nikmat agar dapat menjalani kehidupan dengan mudah. Nah .. sekarang tinggal kita yang menjalaninya, akan dibawa kemana anugrah yang telah diberikan sang Khalik, untuk kemaksiatankah? Atau untuk kebaikan?

Internet sebagai bagian dari kemajuan Ilmu pengetahuan manusia perlu dimanfaatkan sebaik-baiknya, selain sebagai sarana menambah ilmu dan wawasan kita, Internet dapat juga dijadikan jalan untuk memperbaiki kesejahteraan kita. Caranya? .. Ya kita jadikan sebagai ladang usaha / bisnis, baik itu sebagai sarana menambah penghasilan sampingan maupun utama. Kelebihan Bisnis di Internet dibanding Bisnis / Usaha yang dilakukan secara offline antara lain :

1. Tidak kenal waktu

Selagi tidak ada gangguan terhadap koneksi Internet, Bisnis secara Online akan terus berjalan layanannya, dan dapat diakses oleh pelanggan selama 1 X 24 Jam tanpa kenal Jam Istirahat.

(Bisnisnya terus berjalan, pemiliknya dapat istirahat).

2. Pasar yang Luas dan khusus

Akses Internet dapat dijangkau oleh siapa saja dari seluruh bagian dunia, sehingga produk atau usaha kita dapat dikenal secara luas. Dengan bermacam – macam kebutuhan manusia kitapun dapat menentukan target pemasaran secara efektif khusus berdasarkan wilayah, bahasa, kebutuhan pelanggan, dan lainnya.

3. Produk yang tidak terbatas.

Dengan Internet kita tidak hanya dapat menjual atau memasarkan barang dalam bentuk nyata, namun produk yang berupa informasi maupun ide dapat laku dijual.

4. Tidak punya Produk dapat bekerja secara Online

Selain sebagai sarana promosi, kitapun dapat bekerja di perusahaan tanpa perlu datang ke Kantor setiap hari , cukup dirumah saja atau melalui Warnet. Namun untuk Hal ini kita perlu kedisplinan dan ketekunan, sebab penghasilan kita ditentukan oleh kedisplinan dan ketekunan.

5. Modal Usaha yang terjangkau dan ekonomis

Setiap Bisnis/Usaha ataupun kerja pasti butuh modal, dengan modal Komputer yang online kita sudah dapat memulai usaha di Internet. Bagaimana bila tidak punya Komputer ? … melalui Warnetpun bisa, hanya modal sekian ribu perak kita dapat berkomunikasi dengan manusia di belahan dunia manapun. Coba bandingkan dengan usaha / kerja secara of line, Bahkan berjualan rokok asonganpun perlu modal yang cukup, namun pemasarannya hanya sebatas kekuatan kaki kita berjalan, begitu juga dengan kerja pasti butuh ongkos setiap hari, apalagi dengan adanya kenaikan harga BBM.. Ongkos transport pada naik.

6. Citra pribadi dan Bisnis pasti meningkat

Dengan Internet jelas dapat meningkatkan citra pribadi kita, sebab saat ini masih sedikit manusia yang mengenal bisnis / usaha melalui Internet (terutama di Indonesia Lho .. ), saat ini sebagian besar pengguna Internet di Indonesia masih menggunakan Internet hanya sebatas chating, browsing, cari-cari informasi/ berita, Main Game, bahkan hanya sekedar buka situs Porno. Coba kalau ada yang Tanya : Bisnis apa Lu, sekarang ? .. Jawab deh : Gua Bisnis On line di Internet .. pasti yang terbayang oleh penanya, nih orang pasti pinter dan canggih ngerti teknologi .. padahal bisnisnya aja Cuma modal 5000 perak buat akses di Warnet, dapet ngutang lagi.

7. Mudah dalam membangun hubungan baik dengan konsumen/pelanggan

Internet adalah sarana komunikasi yang interaktif, dengannya kita dapat berkomunikasi timbal balik dengan relasi kita dari seluruh dunia, kapan saja dan dimana saja, sehingga selalu terjalin hubungan timbal balik.

8. Cepat dan otomatis

Dengan sekali klik kita dapat terhubung dengan siapa saja dan kapan saja yang mempunyai akses Internet. Kitapun dapat secara cepat dan otomatis saat itu juga memberikan respon terhadap pelanggan ataupun mitra Bisnis kita.

Masih banyak lagi kelebihan bila kita mau berusaha atau kerja secara On line, walupun memang Bisnis di Internet ada kekurangan serta memerlukan kejelian dan ketelitian kita dalam memilih mitra Bisnis/pelanggan, sebab jangan salah di Internetpun begitu banyak penjahat yang siap menerkam kita untuk menjadi mangsanya. Tapi setidaknya itulah gambaran usaha / kerja melalui sarana Internet, semoga dapat dijadikan sebagai penambah wawasan kita.

Yang penting kerja keras dibarengin dengan Kerja yang Cerdas serta selalu bertawakkal dan bersyukur kepada Sang Khalik.

Apa saja Usaha dan kerja yang bisa dijalani melalui sarana Internet ?.. tunggu kelanjutannya…. (Ditulis serta cari ide dulu Men ..) Ok deh dilanjutin … Langkah awal Bisnis di Internet ..Klik disini

Jika kamu suka dengan tulisan ini silakan Berikan Pendapatmu!. Pantau terus perubahan dan lanjutan dari halaman blog ini dengan cara Berlangganan RSS.


Berikan Komentar

 

SejutaLagu
Permainan Game Online Gratis