Google Investasi 2,75 Juta Dollar untuk Buat Mobil Elektrik

Follow sejutablog on Twitter
Data Halaman Blog:
» Ditulis hari oleh Eva
» Kategori: Berita, Lingkungan Hidup
» Telah 2.321 kali dibaca
Topik Sejenis:
Berikan Komentar!
» Belum ada komentar
» Ayo berikan pendapat Kamu
» Komentar dalam RSS

Bukan Google namanya kalo gak suka bikin kejutan. Sebagai perusahaan raksasa, Google perusahaan berbasis di Silicon Valey ini menginvestasikan uangnya melalui program RechargeIT melalui yayasan Google.org. RechargeIT baru diluncurkan sejak Juni 2008 lalu sudah memulai gebrakannya dengan investasi pada perusahaan Aptera Motors untuk membuat mobil elektrik senilai 2,75 juta dollar amerika.

RechargeIT adalah sebuah ide Google yang pada dasarnya adalah untuk ikut secara aktif dan nyata dalam usaha untuk mengurangi emisi gas karbon yang dampaknya dapat merusak lapisan ozon pada atmosfir bumi. Dengan kata lain Google ikut berberan dalam menciptakan kendaraan yang bebas polusi dan secara langsung dapat mengurangi makin parahnya efek pemanasan global yang tengah menggila belakangan ini.

Sekilas Aptera Motors

Aptera Motors adalah perusahaan berbasis di California, Amerika Serikat yang memproduksi mobil berkualitas tinggi dalam hal efisiensi dari material dan aerodinamikanya. Uji coba Aptera pertama kali menggunakan prototip mobil tersebut berhasil menghabiskan sebanyak 230 mil untuk satu galon selama tes tersebut. Atas hasil uji coba tersebut mereka saat ini membuat mobil-mobil elektrik atas dasar inovasi teknologi tersebut.

Google juga bekerja sama dengan sebuah perusahaan pembuat baterai litium-ion, ActaCell. ActaCell adalah perusahaan berbasis di Austin, Texas yang meneliti permasalahan baterai ini di Universitas Texas di Austin, Amerika Serikat. ActaCell memproduksi baterai berkualitas tinggi dengan jaminan umur baterai yang lebih panjang panjang atau tahan lama dan dengan harga yang lebih murah. ActaCell juga sangat fokus terhadap masalah jaminan keamanan dalam hal penggunaan baterai yang diproduksinya, oleh karena itu Google menggunakan produk ini dalam membuat mobil elektrik tersebut.

Dengan dukungan kedua perusahaan tersebut dalam hal teknologi dan dukungan sumber daya manusia yang mumpuni, Google mulai menggelar produksi mobil elektriknya yang sesuai dengan misi Goole dalam proyek RechargeIT yaitu menurunkan emisi gas karbon pada jalan raya dengan menggunakan mobil elektrik.

Jika kamu suka dengan tulisan ini silakan Berikan Pendapatmu!. Pantau terus perubahan dan lanjutan dari halaman blog ini dengan cara Berlangganan RSS.


Berikan Komentar

 

SejutaLagu
Permainan Game Online Gratis