Follow sejutablog on Twitter
Data Halaman Blog:
» Ditulis hari oleh Divaldi
» Kategori: Review Produk & Jasa
» Telah 3.950 kali dibaca
Topik Sejenis:
Berikan Komentar!
» Sudah ada 5 komentar
» Ayo berikan pendapat Kamu
» Komentar dalam RSS

Bagi Anda para penggemar gadget terkini, beberapa vendor elektronik kelas dunia menawarkan beragam alat komunikasi pintar dengan teknologi terbaru dan desain yang menawan. Sebutlah kehadiranproduk-produk dari Apple seperti iPhone dan iPad yang fenomenal dan beberapa vendor lain yang tidak ingin ketinggalan menyajikan dan memanjakan Anda untuk menggunakan teknologi terkini menjelajahi dunia maya internet.

Berikut ini Saya ingin mereview secara ringan saja tentang beberapa produk-produk smartphone yang sudah beredar dipasaran Indonesia dan dapat kamu miliki. Masing-masing smartphone punya keunggulan masing-masing sehingga kamu bebas memilih mana yang paling cocok untuk kamu gunakan untuk menunjang aktivitas kamu sehari-hari.

Apple iPhone 4S

Apple akhirnya memperkenalkan smartphone seri terbaru, iPhone 4S. Hadir dengan sejumlah penyempurnaan dan perbaruan dari model iPhone 4 sebelumnya. iPhone 4S hadir dalam beragam spesifikasi terbaru seperti dukungan processor dual-core A5 dan penggunaan system on chip (SoC) yang juga ditanamkan pada iPad2. iPhone 4S juga mengalami peningkatan pada bagian kamera. Fitur kamera ini memiliki resolusi 8MP, kemampuan 73% lebih banyak menangkap cahaya dan dapat merekam dengan kualitas HD (High Definition) video 1080p serta noise reduction.

foto-iphone4s

iPhone 4S dilengkapi dengan  OS (Operating System) paling advance dari Apple yaitu IOS 5 yang memiliki banyak peningkatan fitur aplikasi baru seperti Message dan Notification Center. Smartphone berlayar 3,5″ ini juga menghadirkan fitur layanan suara bernama Siri yang memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan, membuat jadwal dan panggilan telepon hanya dengan menggunakan suara.

Menariknya lagi, iPhone 4S merupakan ponsel lintas jaringan, karena bisa mendukung jaringan GSM dan CDMA. Selain tersedia dalam wana hitam dan putih, iPhone 4S juga menawarkan tiga jenis kapasitas memori yaitu 16 GB, 32 GB dan 64 GB.

HTC EVO 3D

Produsen gadget asal Taiwan HTC kembali mengeluarkan produk smartphone terbarunya bernama HTC EVO 3D. Ini jelas bukan sekedar ponsel biasa. HTC EVO 3D memiliki kemampuan untuk menangkap gambar yang tidak hanya dapat dilihat dalam format 3D (3 Dimensi) melalui tampilan HD yang brilian, tapi juga berbagi dokumen dalam kecepatan tinggi serta menawarkan tampilan 3D tanpa kacamata khusus 3D.

htc-evo-3d

Didukung oleh OS Android Gingerbread 2.3, HTC EVO 3D menampilkan layar QHD 4,3″ pertama HTC dan processor dual-core Snapdragon dari Qualcomm bertenaga 1,2 GHz serta dukungan memori 1 GB dan RAM 1 GB. HTC EVO 3D juga menampilkan fitur kamera, yaitu kamera utama yang dapat menangkap gambar 2D beresolusi 5MP dan foto 3D dengan resolusi 2MP. Sedangkan karema bagian depan dapat memiliki resolusi gambar hingga 1.3MP denan fixed focus. EVO 3D dapat merekam video 2D/3D dengan kualitas HD beresolusi 720p hingga memungkinkan pengguna untuk berbagi video ke jejaring sosial secara real time melalui internet. Smartphone ini juga memiliki kemampuan 3G Mobile Hotspot yang mampu mendukung hingga 8 perangkat WiFi (Wireless Fidelity) yang diaktifkan secara bersamaan.

Sony Ericsson Xperia Ray

Sony Ericsson sebagai produsen ponsel ternama yang selalu inovasi pada desain dan teknologi meluncurkan Xperia Ray. Smartphone mempesona ini dibalut dengan bingkai alumunium kualitas premium dengan ketebalan 9,4 mm dan platform Google Android 2.3 Gingerbread. Xperia Ray ditenagai oleh processor Snapdragon Qualcomm 1 GHz, Reality Display sebesar 3,3″ dengan teknologi Mobile BRAVIA Engine.

sony-ericsson-xperia-ray

Ponsel ini menyajikan foto yang tajam dan mengkilap dengan resolusi kamera sebesar 8.1MP dengan kemampuan sensor Exmor R, 16x digital zoom, auto focus, face detection, scene detection dan geo-tagging serta fungsi perekam video HD 720p. Sebagai tambahan, Xperia Ray memiliki kamera depan dan layar anti gores dengan resolusi dan kecemerlangan maksimal juga tombol sentuh yang terintegrasi. Fitur Facebook Inside Xperia dari Sony Erircsson juga memungkinkan Anda untuk memiliki pengalaman unik dalam berinteraksi sosial yang lebih menyeluruh.

Dikombinasikan dengan layanan Google yang lebih dari ratusan ribu aplikasi didalam Android Market. Xperia Ray tersedia dipasaran Indonesia dengan pilihan warna Gold, Black, White dan Pink.

Catatan: Perlu diketahui bahwa ponsel ini besutan 2 perusahaan bernama Sony dan Ericsson. Informasi terakhir yang Saya tahu bahwa mereka akan berpisah dan tidak lagi memproduksi ponsel bersama. Sony akan terus mengeluarkan produk ponsel sedangkan Ericsson akan fokus pada bisnis industri telekomunikasi.

Nokia X7-00

Setelah sebelumnya sukses merilis Nokia E6, kini Nokia kembali meluncurkan ponsel berbasis multimedia yaitu Nokia X7-00. Desain unibody yang unik dan futuristik serta dominasi layar sentuh Gorilla Glass anti gores menjadikan X7-00 sebagai smartphone yang pastinya akan diincar para penggila gadget. Layar sentuh AMOLED selabar 4″ ini cukup tangguh untuk menyematkan beragam widget di tiga halaman homescreen yang tersedia.

nokia-x7-00

X7-00 berbasis Symbian Anna yang memberikan perbaikan dalam beberapa tampilan fitur seperti OVI Maps dan web browser, serta tersedianya layanan OVI yang cukup lengkap untuk memudahkan pengguna dalam mengunduh berbagai aplikasi yang diinginkan. Web browser X7-00 memberikan tampilan situs yang lebih baik dibandingkan dengan pendahulunya dan dilengkapi dengan fitur auto fill untuk mengisi form atau password secara otomatis pada sebuah situs yang kita kunjungi. Smartphone ini didukung oleh RAM 256 MB dengan kapasitas memori hingga 32 GB. Untuk sarana multimedia maka X7-00 terintegrasi dengan kamera beresolusi 8MP dengan fixed focus, dual-LED flash, geo-tagging dan face detection serta dapat merekam video HD sebesar 720p pada 25 fps. Pengguna juga dapat memodifikasi video maupun teks secara langsung dari ponsel.

Nah, kira-kira mana ponsel pintar pilihan Anda? maafkan Saya jika ada yang kurang dari cara Saya mereview produk-produk tersebut dan Saya yakin masih ada smartphhone lain yang menurut Anda layak untuk dipertimbangkan namun setidaknya inilah yang dapat Saya sajikan untuk menambah wawasan Anda.

 

Jika kamu suka dengan tulisan ini silakan Berikan Pendapatmu!. Pantau terus perubahan dan lanjutan dari halaman blog ini dengan cara Berlangganan RSS.


5 Komentar pada Kecanggihan Teknologi Smartphone Dalam Genggaman

  1. avatar asaz mengatakan:

    kurang mas harga tidak disebutkan

  2. avatar WINA PRIVATE COURSE mengatakan:

    Wah teknologi teranyar semua ya? Hmmm bikin ngiler….

  3. avatar I2-Harmony mengatakan:

    Yang pasti itu harganya mahal.
    Kalo saya yang pegang pasti rusak. Saya ndak cocok pegang barang mahal coz saya sembrono. :D

  4. avatar missindonesia » Blog Archive » Perkembangan Teknologi mengatakan:

    […]   Sumber Konten: http://www.sejutablog.com/kecanggihan-teknologi-smartphone-dalam-genggaman/#ixzz274KH1rCz […]

Berikan Komentar

 

SejutaLagu
Permainan Game Online Gratis