Kerja Keras Adalah Energi Kita

Follow sejutablog on Twitter
Data Halaman Blog:
» Ditulis hari oleh Yudhi
» Kategori: Serba-Serbi
» Telah 5.263 kali dibaca
Topik Sejenis:
Berikan Komentar!
» Belum ada komentar
» Ayo berikan pendapat Kamu
» Komentar dalam RSS

pertamina_logo

Sudah pernah mendengar kata-kata pada judul tulisan di atas? kalau belum berarti sama dengan saya :D. Jujur saja saya baru tahu karena melihat sebuah iklan Google yang tayang pada salah satu blog saya. Selidik punya selidik ternyata itu adalah sebuah slogan oleh sebuah perusahaan minyak terbesar di Indonesia yaitu Pertamina.

Pertamina sebagai sebuah perusahaan besar saat ini memiliki banyak sekali produk minyak dan gas yang bisa kita peroleh di pasaran dengan mudah. Tapi terkadang untuk waktu, kondisi bahkan daerah tertentu bisa saja menemui kesulitan saat mencari bensin untuk kendaraan bermotornya.

Saya jadi ingat ketika orang tua saya bekerja di Pertamina, karena saya adalah anak dari orang tua yang mengabdi di Pertamina hingga 36 tahun. Bahkan orang tua saya meninggal dunia saat usia telah memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP). Jujur saja kala itu di tahun 1960-1993 saya mengalami kehidupan di lingkungan Pertamina, dimana saya tinggal di sebuah komplek perumahan pertamina di Plaju, Sumatera Selatan. Mulai dari kakak tertua saya hingga adik saya yang paling bungsu semuanya pernah merasakan lahir, bersekolah hingga menikah di lingkungan Pertamina.

Bekerja Keras untuk Hasil Yang Lebih Baik

Yang paling saya ingat adalah kerja keras orang tua saya yang dulunya adalah seorang guru sekolah dasar di lingkungan Permina (nama pertamina dahulu sebelum saat ini berganti menjadi Pertamina). Berkarir sebagai seorang guru adalah sebuah hingga akhirnya menjadi kepala sekolah di SD tersebut berbuah hasil dimana akhirnya diangkat oleh Pertamina sebagai karyawan tetap di sebuah unit organisasi disana. Orang tua saya yang begitu gigih bekerja keras membanting tulang demi ke 6 orang anaknya ternyata menurut pandangan saya berubah menjadi orang yang sukses hingga menduduki Kepala Personalia di UEP daerah Bajubang, Jambi. Kurang lebih 3 tahun kembali bertugas di Palembang dengan jabatan yang sama.

logo_pertamina

Kerja keras yang dilakukan orang tua saya saat bekerja di Pertamina memang berbuah manis. Saya sebagai anak sangat bersukur karena itu hingga kapanpun saya bisa hidup. Saya bersekolah gratis, jika berobat ke rumah sakit tidak bayar, mau olah raga banyak sarananya, mau nonton bioskop sebebasnya termasuk juga penggunaan listrik dan telepon tanpa dipungut biaya sepeserpun. Masalah benar atau tidaknya itu memang yang tau hanyalah orang tua saya saja, maklum saat itu saya masih sekolah dasar. Yang membuat saya terkesan oleh adanya kerja keras orang tua saya di Pertamina adalah hingga saat ini Ibu saya yang sudah cukup tua masih memiliki berbagai tunjangan, terutama tunjangan kesehatan yang sangat dibutuhkan oleh beliau dan semuanya itu adalah gratis.

Energi, Hasil Sebuah Kerja Keras

Alhamdulillah ternyata kerja keras tersebut ternyata memang membuahkan hasil yang bermanfaat. Bisa dikatakan kerja keras adalah energi kita tentunya akan menjadi sangat erat kaitannya karena dengan adanya energi kita dapat berbuat apa saja semau kita. Energi yang kita miliki wajib kita olah secara benar dan digunakan dengan tujuan yang baik pula. Semoga yang membaca dapat mendapatkan intisari dari tulisan saya ini.

Jika kamu suka dengan tulisan ini silakan Berikan Pendapatmu!. Pantau terus perubahan dan lanjutan dari halaman blog ini dengan cara Berlangganan RSS.


Berikan Komentar

 

SejutaLagu
Permainan Game Online Gratis