Kick Andy: Indahnya Berbagi

Follow sejutablog on Twitter
Data Halaman Blog:
» Ditulis hari oleh d4nwill
» Kategori: Berita, Film, TV & Video
» Telah 5.228 kali dibaca
Topik Sejenis:
Berikan Komentar!
» Sudah ada 2 komentar
» Ayo berikan pendapat Kamu
» Komentar dalam RSS

Banyak orang menganggap bahwa masyarakat indonesia sudah sangat individualis, tak peduli satu sama lain. Bahkan ada yang mengatakan rasa sosial di antara kita sudah berada pada titik nadir. Sebaiknya anda jangan terburu-buru percaya, karena Kick Andy memiliki banyak bukti, betapa rasa saling berbagi itu masih kita miliki.

Di saat rasa kepedulian dianggap sesuatu langka, kami menemukan sejumlah orang yang masih mau berbagi dengan sesama, meski kadang dia harus rela mengorbankan kepentingannya sendiri.

Kisah penuh inspirasi telah kami temukan nun jauh di pedalaman tanah papua, tentang seorang pengabdian seorang guru dan seorang dokter yang mengorbankan kehidupan mereka demi penduduk di pedalaman.

Adalah Frederick Sitaung, seorang guru yang pernah kelaparan dan bahkan nyaris dipanah oleh orangtua muridnya. Perjuangan guru asal Toraja, Sulawesi ini bukan sebatas urusan lokasi sekolah yang terpencil, namun kondisi budaya masyarakat dan lingkungan seringkali menimbulkan berbagai masalah bagi keberadaannya sebagai guru.

D belahan tanah papua yang lain, tepatnya di Tanah Merah Boven Digul, Merauke, Dokter John Manangsang menjalankan tugas sebagai dokter muda selama dua tahun. Minimnya prasarana, tidak menyurutkan hati dokter john manangsang untuk memberi bantuan kesehatan kepada masyarakat di sana, walaupun banyak operasi bedah yang ia lakukan hanya menggunakan peralatan seadanya. Pernahkah anda membayangkan sebuah operasi caesar hanya menggunakan silet yang dibeli di toko kelontong? Dokter john pernah melakukannya.

Andys Diary

Di Andys Diary kali ini, kami juga kembali mengingatkan pada tokoh bernama Muhammad Jubaidi dari Solo, Jawa Tengah yang telah mengalami kelumpuhan di usia 19 tahun. Satu tokoh lain adalah Sugeng Siswoyudhono dari Mojokerto, yang telah kehilangan satu kakinya karena kecelakaan lalu lintas. Dalam kondisi demikian, Joned dan Sugeng tetap mau dan mampu berbagi meski dalam keterbatasan. Bagaimana dengan kita yang relatif lebih sempurna secara fisik?

Penampilan mereka di episode Berbagi Dalam Keterbatasan, telah memberikan banyak inspirasi bagi pemirsa. Bahkan sebuah sebuah perusahaan produk jamu telah menjadikan keduanya sebagai bintang iklan.

Kekuatan inspirasi dari sugeng tak hanya berhenti di situ, banyak orang yang kemudian mengakui hidupnya menjadi lebih baik, setelah melihat kisah Sugeng di episode tersebut. Dari sinilah kemudian muncul keinginan Kick Andy untuk membantu para penyandang cacat kaki agar memiliki semangat yang sama dengan Sugeng, sehingga lahir Gerakan 1000 kaki palsu gratis.

Program seribu kaki palsu mendapat sambutan yang luar biasa. Tidak hanya dari mereka yang membutuhkan kaki palsu, tapi juga dari para donatur yang menyatakan dukungan mereka. Sejauh ini dana yang terkumpul sudah mencapai sekitar 1 miliar rupiah. Ini semakin memberi bukti betapa rasa saling berbagi itu masih tetap ada diantara kita.

Kick Andy Foundation

Kelahiran kick andy awalnya semata-mata sebuah program televisi, namun dalam perjalanannya, kami melihat kick andy saat berperan lebih dari sekadar sebuah program televisi. Kami ternyata bisa menjadi jembatan antara saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan dan para donatur yang ingin membantu, maka terhitung mei 2008 kami telah melahirkan Kick Andy Foundation. Sejumlah kegiatan amal sudah kami lakukan melalui kerja sama dengan berbagai sponsor.

Kick andy mendapat banyak sekali permohonan untuk membantu. Kami berusaha sekuat tenaga untuk mencarikan donatur yang ingin membantu, sebab kalau mengandalkan Kick Andy Foundation yang baru lahir, tentu ada keterbatasan. Karena itu kami berharap akan semakin banyak penonton yang tergerak hatinya, sehingga semakin banyak saudara-saudara kita yang dapat ditolong. Dengan begitu, semakin banyak orang akan menyadari dan merasakan indahnya berbagi.

Pada kesempatan ini kami juga ingin berbagi kebahagiaan dengan semua pemirsa dan menyampaikan terimakasih kepada mereka yang sudah menobatkan Kick Andy sebagai program terbaik dan yang dinilai paling bermutu menurut survei rating publik yang dilakukan sejumlah lembaga.

Saksikan Kick Andy setiap hari Kamis jam 22:05 di MetroTV.

Jika kamu suka dengan tulisan ini silakan Berikan Pendapatmu!. Pantau terus perubahan dan lanjutan dari halaman blog ini dengan cara Berlangganan RSS.


2 Komentar pada Kick Andy: Indahnya Berbagi

  1. avatar Artikel Kick Andy: Indahnya Berbagi | Your Internet Homeland Information mengatakan:

    […] Pada kesempatan ini kami juga ingin berbagi kebahagiaan dengan semua pemirsa dan menyampaikan terimakasih kepada mereka yang sudah menobatkan Kick Andy sebagai program terbaik dan yang dinilai paling bermutu menurut survei rating publik yang dilakukan sejumlah lembaga.(sejutablog) […]

  2. avatar www.detiks.cn : Detiks Cyber News » Kick Andy: Indahnya Berbagi mengatakan:

    […] Pada kesempatan ini kami juga ingin berbagi kebahagiaan dengan semua pemirsa dan menyampaikan terimakasih kepada mereka yang sudah menobatkan Kick Andy sebagai program terbaik dan yang dinilai paling bermutu menurut survei rating publik yang dilakukan sejumlah lembaga.(sejutablog) […]

Berikan Komentar

 

SejutaLagu
Permainan Game Online Gratis