Mario Teguh The Golden Ways : I Can See Cleary Now

Follow sejutablog on Twitter
Data Halaman Blog:
» Ditulis hari oleh Danang
» Kategori: Serba-Serbi, Tokoh & Selebritis
» Telah 876 kali dibaca
Topik Sejenis:
Berikan Komentar!
» Belum ada komentar
» Ayo berikan pendapat Kamu
» Komentar dalam RSS

Salam Super!!!, Sebenarnya kenal atau tahu sosok Mario Teguh sudah cukup lama, sebagai sosok motivator yang sering disebut-sebut termahal di Indonesia. Tapi entah mengapa informasi yang masuk di kepala saya kenal beliau ketika ada sedikit kasus, melalui media twitter mengenai (kalau tidak salah) “Seorang wanita yang merokok kurang pantas untuk dijadikan pendamping” sampai akhirnya beliau memutuskan untuk tidak menggunakan media twitter salah sebagai saluran Golden Ways beliau.

Sampai akhirnya belakangan ini, gara-gara tidak sengaja saya menemukan link/tautan videonya di youtube. Judul video tersebut adalah “Mario Teguh The Golden Ways : I Can See Cleary Now”. Yang lewat salah satu video tersebut membuat saya penasaran dengan materi-materi video-video beliau selanjutnya/yang lain.

Terus terang, pada awalnya saya agak kesulitan memahami uraian-uraian beliau melalui video yang diupload lewat youtube tersebut. Mungkin dalam pikiran saya sudah membayangkan bahasa beliau yang high class yang mungkin sulit dimengerti oleh orang awam, sampai diakhir sesi pertama ada kutipan dari beliau “orang yang sangat damai bersama dirinya menjadi lebih terbuka bagi orang lain, orang yang bersahabat dengan dirinya menerima siapapun sebagai sahabatnya”, mungkin jika kita merendahkan ego kita, merendahkan hati kita untuk menerima informasi atau masukan orang lain mungkin akan lebih mudah kita memahami apa yang dikatakannya. Dan memang kutipan-kutipan beliau lebih clear dan memuaskan jika langsung melalui mulut beliau bukan dibaca melalui text lewat twitter/facebook yang terkadang malah menimbulkan salah persepsi.

Pada kesempatan yang lain (Sabar Sampai kapan?), menariknya terjadi interaksi dengan penonton yang hadir di studio dengan diminta memilih 3 opsi dari polling yang disediakan untuk suatu kasus sepeperti berikut :
Anda digaji kecil, tidak dihormati dan direndahkan oleh orang-orang di tempat Anda bekerja, apa yang anda lakukan?
A. Keluar dari pekerjaan, walaupun tidak ada pekerjaan lain dan meresikokan kebutuhan keluarga
B. Bersabar, karena Anda butuh pekerjaan ini untuk menghidupi keluarga Anda
C. Membuat Gara-gara, agar anda di pecat dan diberikan pesangon

tidak semua penonton yang hadir di studio memilih salah satu opsi, masing-masing opsi ada yang dipilih oleh penonton, tapi hebatnya Mario Teguh bisa memberikan penilain yang logis dan masuk akal dari jawaban alasan yang diberikan penonton dalam menjawab polling tersebut, dan bisa menguraikan dengan lebih clear dan jernih dari permasalahan/kasus yang ada, itulah yang menarik bagi saya, lebih memperkaya pandangan kita dalam menghadapi situasi yang sama dikehidupan nyata, walaupun saya masih terus harus belajar lagi.

Dikesempatan yang lain pula, ada sesi yang diberi nama “Machine Gun”, Beliau akan menjawab 10 pertanyaan yang cepat dan belum pernah menjawab pertanyaan tersebut, metode tersebut saya lihat kita akan tahu kapasitas seorang Mario Teguh dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut.

Kalau saya pribadi melihat, sebenarnya kita membutuhkan sosok seperti Bapak Mario Teguh, AA Gym, Ustadz Zainuddin MZ, atau siapun yang bisa memberikan gambaran kepada kita secara jelas dan masuk akal baik dari sisi agama maupun dari sisi moralitas untuk memperjelas nilai-nilai luhur budaya ketimuran kita dalam menghadapi era global yang terkadang membingungkan kita, sehingga kita bisa berkata “I Can See Cleary Now”.

Jika kamu suka dengan tulisan ini silakan Berikan Pendapatmu!. Pantau terus perubahan dan lanjutan dari halaman blog ini dengan cara Berlangganan RSS.


Berikan Komentar

 

SejutaLagu
Permainan Game Online Gratis