Membuat MP3 untuk Polyphonic dan Ring Tones Nokia

Follow sejutablog on Twitter
Data Halaman Blog:
» Ditulis hari oleh Divaldi
» Kategori: Musik, Review Produk & Jasa, Tutorial, Tips & Trik
» Telah 6.069 kali dibaca
Topik Sejenis:
Berikan Komentar!
» Sudah ada satu komentar
» Ayo berikan pendapat Kamu
» Komentar dalam RSS

Ingin membuat sendiri lagu-lagu kesukaan berformat MP3 sebagai ring tone HP Nokia Anda? inilah sebuah cara yang paling mudah menurut saya yang bisa Anda lakukan sendiri.

Saya akan mengajari kepada Anda bagaimana caranya membuat sebuah ring tone atau polyphonic MP3 untuk HP merk Nokia. Seringkali Anda menyimpan koleksi lagu-lagu berdurasi 20 detik lebih dan menghabiskan memori? nah disini saya akan memberikan tutorial bagaimana caranya membuat sebuah ataupun download lagu-lagu berformat MP3 tanpa menghabiskan banyak memori HP Anda.

Pernah mendengar software Audacity dan LAME MP3 Encoder? kedua proram ini adalah gratis untuk dapat Anda gunakan. Berikut langkah-langkah yang harus Anda lakukan:

  1. Download terlebih dahulu program Audacity dan LAME MP3 Encoder.
    • Audacity – 2,1 MB
    • LAME MP3 Encoder 153 KB
  2. Instalasi Audacity lalu ekstrak LAME MP3 Encoder, Anda akan membutuhkannya saat langkah ke 4 nanti
  3. Jalankan Audacity lalu bukalah sebuah lagu MP3 kesukaan Anda yang akan dijadikan ring tone polyphonic. Setelah file terbuka silakan gunakan sebuah tool untuk menentukan panjang lagu selama 20 atau 30 detik. Setelah Anda memilihnya (highlight) lalu pilih menu File – Export Selection as MP3 (lihat gambar di bawah ini.
  4. Sebuah window baru akan terbuka, disinilah saatnya Anda menggunakan LAME MP3 Encoder untuk mengubah format MP3 menjadi format polyphonic MP3 yang lebih hemat ukuran filenya.
  5. Beres, mudah bukan? sekarang Anda dapat langsung melakukan tes mendengarkan hasil suaranya.

Fitur Lain Audicity

Audacity tidak hanya sebatas membuat ring tone polyphonic namun juga banyak kegunaan lainnya. Fitur utamanya adalah editing sound dan memberikan efek suara pada MP3 agar bisa didengarkan lebih menarik. Dan yang sangat menarik bagi saya adalah software ini adalah gratis :D. Bagi Anda pengguna Mac OS juga tersedia dan tidak ketinggalan juga versi para pengguna sistem operasi Unix/Linux. Jadi tunggu apalagi? langsung aja coba dan berikan respon Anda.

Jika kamu suka dengan tulisan ini silakan Berikan Pendapatmu!. Pantau terus perubahan dan lanjutan dari halaman blog ini dengan cara Berlangganan RSS.


Satu Komentar pada Membuat MP3 untuk Polyphonic dan Ring Tones Nokia

  1. avatar gal_hs mengatakan:

    nice……
    thnks

Berikan Komentar

 

SejutaLagu
Permainan Game Online Gratis