Mudik? Baca Dulu 7 Hal Penting

Follow sejutablog on Twitter
Data Halaman Blog:
» Ditulis hari oleh Eva
» Kategori: Serba-Serbi, Tutorial, Tips & Trik
» Telah 1.428 kali dibaca
Topik Sejenis:
Berikan Komentar!
» Belum ada komentar
» Ayo berikan pendapat Kamu
» Komentar dalam RSS

Buat Anda yang pulang kampung alias mudik Lebaran 2008 tahun ini inilah beberapa tips dari saya. Tujuh barang yang bikin perjalanan ke kampung halaman sukses dan menyenangkan! Persiapan adalah hal terpenting sebelum back to your home town alias mudik. Meski tiap tahun dikerjakan, selalu ada saja yang tertinggal dan bikin “gemes” sendiri. Kali ini agar tak lagi lupa, saya sudah siapkan daftar tujuh barang wajib bawa. Beri tanda jika barang tersebut sudah Anda masukkan ke dalam koper/tas.

1. Uang, uang, uang! Lebaran waktunya bagi baqi duit. Bayangkan adik, keponakan, atau sepupu sudah berbaris antri untuk dapatkan jatah “pundi-pundi” karena telah “lulus” puasa sebulan penuh. Dua minggu sebelumAnda pergi segera siapkan uang yang akan dibagi baqikan dalam bentuk recehan Janqan lupa menyiapkan amplop untuk masing-masinq uang. Its time for you to share happines to your family. Pisahkan amplop­amplop tersebut di tempat aman di dalam tas tangan Anda. Janqan memasukkannya ke dalam koper untuk rnenghindari tangan-tangan jahil jika Anda pulang dengan transportasi umum.

2. Peta Mudik identikdengan bepergian jalan darat alias bawa mobil sendiri meski mungkin Anda sudah hafal dengan jalan yang akan dilalui, peta adalah benda wajib yang harus selalu ada selama perjalanan. Terutama peta yang dikeluarkan oleh Indosat. Peta ini memuat titik-titik mana saja posko yang sengaja dibangun di saat mudik. Posko amat sangat membantu. jika Anda lelah dijalan dan terjadi sesuatu dengan sim card Anda. Dengan peta ini bisa terlacak posko mana saja yang terdekat dengan posisi mobil Anda.

3. Handphone ini yang kadang atau justru sering terabaikan dalam persiapan kepergian Anda mudik. Coba cek dahulu kelayakan telepon genggam Anda. Jangan sampai ketinggalan dan siapa tahu dijalan kita butuh telepon tersebut untukmenghubungi atau mengerjakan sesuatu, tiba-tiba
hp Anda tak berfungsi seperti biasanya alias hang. Makanya coba cek jauh jauh hari sebelumnya ke pusat servis dari masing-masing merek handphone. Kesiapan pulsa pun jangan diabaikan. Dengan fasilitas voucher elektronik Rp 5.000 si pulsa makin mudah dan hemat waktu.

4. Charger. Benda iniyang teramat sering dilupakan. Tapi tanpa benda ini, Anda yang sudah sangat tergantung dengan semua benda elektronik yang memakai baterai yang harus direcharge. seperti handphone atau MP3 dijamin akan menangis berhari-hari karena kesal. Karena jika baterai habis, komunikasi atau alat penghibur pun terhenti. Makanya, agar “dunia” Anda tetap berjalan sebagaimana yang diharapkan. segera siapkan charger cadangan untuk semua barang elektronik Anda ke dalam koper.

5. MP3. Suka tidak suka, kebutuhan akan barang yang satu ini selama perjalanan ke manapun sangat meningkat. MP3 bak perpanjangan dari walkman. Saat walkman dirasa terlalu besar dan tak handy. maka MP3 hadir dengan berbagai ukuran. Mulai dari yang sangat stylish dan terkenal di seluruh dunia: lpod, hingga yang sangat kecil seukuran flash disc dan mudah dimasukan ke kantong baju. Jika posisi mobll sudah tak bisa menangkau saluran radio favorit di daam mobl Anda, MP3 adalah solusinya.

6. Buku. Perjalanan panjang pulang kampung saat mudik akan terasa semakin lama karena padatnya jalan oleh antrian mobil. Jika sudah demikian Anda harus pandal-pandai menyiasati kebosanan selama perjaianan. Selain musik, buku adalah obat ampuh membunuh kebosanan diperjalanan. Seminggu sebelum Anda pergi, siapkan buku-buku bacaaan atau majaiah favorit. Segera masukan ke dalam mobil atau masukan ke dalam tas Anda, jika pulang menggunakan kendaraan umum. Jangan masukkan ke dalam koper karena akan susah untuk mengambilnya.

7. Barang Rumah. Meski hanya beberapa hari bepergian, kadang buat Anda yang tak biasa di tempat asing, membawa barang yang identikdengan rumah sendiri bisa jad solusi jitu membunuh rasa kangen. Coba ingat-ingat barang apa yang tak bisa Anda lepas saat di rumah? Could be any kind. Mulai dari bantal hingga foto binatang peliharaan. Yang penting rasa kangen terobati.

Sekarang daftar ketujuh barang wajib bawa sudah ada di tangan. Segera siapkan kopet Masukkan barang­-barang yang dimaksud. Manfaatkan waktu berkumpul bersama keluarga besar semaksimal mungkin. Apalagi jika kegiatan tersebut hanya terjadi disaat Hari Raya ini. Jangan sampai hal-hal kecil bikin acara sakral tersebut rusak berantakan. So, bon voyagel

Jika kamu suka dengan tulisan ini silakan Berikan Pendapatmu!. Pantau terus perubahan dan lanjutan dari halaman blog ini dengan cara Berlangganan RSS.


Berikan Komentar

 

SejutaLagu
Permainan Game Online Gratis