Orang-Orang Kaya Dunia

Follow sejutablog on Twitter
Data Halaman Blog:
» Ditulis hari oleh Eva
» Kategori: Berita
» Telah 29.034 kali dibaca
Topik Sejenis:
Berikan Komentar!
» Sudah ada 51 komentar
» Ayo berikan pendapat Kamu
» Komentar dalam RSS

Angka 13 ternyata memang angka sial buat sebagian orang, setelah 13 tahun berturut-turut William Henry Gates III atau Bill Gates pemilik sekaligus pendiri Microsoft Corporation menjadi orang paling kaya sedunia. Dengan perkiraan kekayaan 58 Triliun Miliar Dollar Amerika dan penghasilan 2 Triliun Miliar Dollar tahun lalu Bill Gates harus menyerahkan tampuk kekuasaannya kepada rekan yang memiliki “hobi” sama soal kedermawanan, Warren Buffett. Dia melonjak tajam dengan perkiraan hingga 62 Triliun Miliar Dollar Amerika, dimana naik sekitar 10 Triliun Miliar Dollar untuk tahun lalu.

Bill Gates saat ini menempati urutan 3 yang masih dibawah Carlos Slim Helu seorang pengusaha terkenal dari Meksiko dengan bisnis telekomunikasinya TelMex. Carlos Slim sempat menduduki puncak no.1 untuk tahun 2007 yang meningkat tajam hanya dalam waktu 2 tahun terakhir dengan kekayaan sekitar 60 Triliun Miliar Dollar Amerika.

Banyak sekali perubahan yang terjadi dalam 2 tahun terakhir ini dan bukan hanya Bill Gates yang mengalami pergeseran namun juga terhadap nama-nama baru orang-orang kaya dunia. Dua tahun terakhir orang-orang Amerika mendominasi hingga separuh dari 20 orang terkaya di dunia, namun saat ini hanya tersisa 4 saja. India merupakan negara yang paling banyak menyumbang daftar orang kaya baru sebanyak 6 dan menduduki 10 besar.

Kekalahan BIll Gates banyak diprediksi orang dikarenakan dia terlalu banyak menghabiskan uangnya untuk kegiatan sosial dibandingkan dengan Carlos Slim, jika saja Bill Gates bukan seorang dermawan ada kemungkinan dia akan tetap no. 1. Namun tentunya kita juga harus hormati Bill Gates yang telah mendedikasikan tenaga, pikiran dan uangnya melalui Yayasan Gates Foundation miliknya dan Istri.

Apa yang dilakukan oleh Warren Buffett? bisnis utamanya adalah investasi keuangan melalui perusahaannya Berkshire Hathaway diberbagai perusahaan kelas dunia. Beberapa bisnis yang dilakukannya adalah di American Express, Johnson & Johnson, Moody’s, US Bancorp, Coca-Cola, Wells Fargo dan masih banyak lainnya.

Berikut ini ilustrasi berupa gambar mengenai perubahan kedudukan antara ketiganya mulai tahun 2005 hingga prediksinya tahun 2008.

Orang Kaya Baru

Yang paling mengebohkan adalah banyaknya orang-orang india yang menjadi orang kaya baru bahkan masuk kedalam urutan 10 besar, yaitu Lakshmi Mittal seorang penguasaha Baja, Mukesh Ambani, Anil Ambani dan KP Singh. Lakshmi Mittal adalah taipan baja berkebangsaan India namun tinggal di London Inggris yang diperkirakan memiliki kekayaan 45 Triliun Miliar Dollar Amerika. Mittal adalah pensuplai baja untuk digunakan membangun konstruksi di World Trade Center Memorial di New York.

Yang menarik adalah adanya dua kakak beradik dari India juga yang mewarisi kekayaan orang tua mereka yaitu Mukesh Ambani dan Anil Ambani. Mereka adalah anak dari industriawan terkenal di India Dhirubhai Ambani.

20 Besar Orang Kaya Dunia

Berikut daftarnya per-tanggal 3 Mei 2008:

  1. Warren Buffett – 62 Triliun Miliar Dollar
  2. Carlos Slim Helu – 60 Triliun Miliar Dollar
  3. William Gates III – 58 Triliun Miliar Dollar
  4. Lakshmi Mittal – 45 Triliun Miliar Dollar
  5. Mukesh Ambani – 43 Triliun Miliar Dollar
  6. Anil Ambani – 42 Triliun Miliar Dollar
  7. Ingvar Kamprad – 31 Triliun Miliar Dollar
  8. KP Singh – 30 Triliun Miliar Dollar
  9. Oleg Deripaska – 28 Triliun Miliar Dollar
  10. Karl Albrecht – 27 Triliun Miliar Dollar
  11. Li Ka-shing – 26,5 Triliun Miliar Dollar
  12. Sheldon Adelson – 26 Triliun Miliar Dollar
  13. Bernard Arnault – 25,5 Triliun Miliar Dollar
  14. Lawrence Ellison – 25 Triliun Miliar Dollar
  15. Roman Abramovich – 23,5 Triliun Miliar Dollar
  16. Theo Albrecht – 23 Triliun Miliar Dollar
  17. Liliane Bettencourt – 22,9 Triliun Miliar Dollar
  18. Alexei Mordashov – 21,2 Triliun Miliar Dollar
  19. Prince Alwaleed – 21 Triliun Miliar Dollar
  20. Mikhail Fridman – 20,8 Triliun Miliar Dollar

Adakah orang Indonesia? dan bagaimana dengan kamu? maukah masuk daftar di atas? :).

UPDATE:

Maaf saya salah menuliskan informasi di atas seharusnya yang benar adalah Miliar Dollar bukan Triliun Dollar (banyak banget ya salahnya :D ), mohon dimaafkan.

Jika kamu suka dengan tulisan ini silakan Berikan Pendapatmu!. Pantau terus perubahan dan lanjutan dari halaman blog ini dengan cara Berlangganan RSS.


51 Komentar pada Orang-Orang Kaya Dunia

  1. avatar Agus mengatakan:

    coba tanya tu orang kaya pernah nggak liat uang di tangan sebanyak itu pasti nggak pernah

  2. avatar bejo mengatakan:

    klo punya uang banyak bagi” napa…..

  3. avatar yesa mengatakan:

    hahahaha…lucu banget sih komentar2nya…..
    hahahaha…
    keren-keren…………artikelnya keren banget…..
    wahh,tengkiu2…
    GBu

    hahahahaha…lucu2

  4. avatar victor simanjuntak mengatakan:

    kalau di indonesia bila terdaftar sebagai orang terkaya di dunia bakalan berbahaya ,bakalan hidupnya engk tenang,sebenarnya,dengan potensi negara dari alam dan kekayaan engk mungkin orang indonesia engk masuk daftar orang paling kaya didunia……

  5. avatar Anggara Sugiharto mengatakan:

    Saya sangat berhasrat untuk menjadi kaya seperti mereka…saya rasa saya bisa!
    Perkenalkan…saya Anggara Sugiharto, orang terkaya di Indonesia sejak saya berusia 27 tahun…dengan perusahaan AANG CELL…:)
    Perusahaan AANG CELL akan selelu diingat oleh seluruh rakyat Indonesia!

  6. avatar satria mengatakan:

    Ada kok orang Indonesia yang masuk dalam orang terkaya di dunia, tapi urutan ke 50an kalau ga salah dan itu pun karna cuma jualan rokok, setelah itu dia beli rumah judi di Las Vegas untuk memperkaya diri…sayang dia bkn seorang dermawan kaya bill gates n warren Buffett

  7. avatar DENI mengatakan:

    Uang tak bisa membeli smua yang kita inginkan di dunia

  8. avatar curugputriborjuis mengatakan:

    saya lagi banyak hutang dan terus di hina please ada yantg bisa bantu saya ……………

    • avatar Ming yao mengatakan:

      harta bkn segalanya hanya kebutuhan.. kt tdk akan pernah dpt bl kebahagiaan dan ketenangan hdp dgn uang…. hanya TUHANLAH satu2nya harta kekayaan kt yg tdk ada tandingannya sampai kapanpun dan di mana pun jg amin.

  9. avatar erik mengatakan:

    memang disini surganya mereka…………….

Berikan Komentar

 

SejutaLagu
Permainan Game Online Gratis