Pesta Rakyat Pesta Demokrasi

Follow sejutablog on Twitter
Data Halaman Blog:
» Ditulis hari oleh romeoarjuna
» Kategori: Politik, Serba-Serbi
» Telah 5.195 kali dibaca
Topik Sejenis:
Berikan Komentar!
» Sudah ada satu komentar
» Ayo berikan pendapat Kamu
» Komentar dalam RSS

pemilu2009Sebagaimana kita ketahui di media nasional, pada hari ini selasa 17 Maret 2009 di mulainya pertama kali kampanye rapat umum di kota-kota seluruh Indonesia, bahkan pada hari pertama mulainya kampanye ini diliput oleh stasiun-stasiun televisi swasta di tanah air.

Tak ketinggalan para blogger pun turun meramaikan dan memeriahkan pesta rakyat pesta demokrasi ini dengan menggelar kontes seo dengan keyword “Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009“. Yang hadiahnya pun terbilang lumayan, cukup menggiurkan bagi para blogger dan pebisnis online dan memacu kreatifitas untuk mengexploitasi kemampuannya tentang Per-seo-an.

Ok, kembali ke Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009, Bangsa Indonesia kembali di uji kebhinekaannya, berbeda-beda tetapi tetap satu. Mudah-mudahan dengan banyaknya partai kontestan pemilu pada tahun ini yang mencapai 44 partai (38 partai diluar aceh) bukan sebagai tanda lemahnya kebhinekaannya, tetapi malah sebagai ciri penguat keberagamannya tetapi tetap mengedepankan rasa persatuan.

Pemiliha umum 2009 ini disamping dengan banyaknya partai politik sebagai peserta, juga dibayang-bayangi aksi-aksi “Golput”, tidak menggunakan hak pilihnya sebagai warga negara Indonesia. Menurut saya “Golput” memang hak politik, tetapi satu suara kita yang sesuai hati nurani akan turut menentukan nasib bangsa ini 5 tahun kedepan. Juga dibayang-bayangi aksi anarkis pada pelaksanaan kampaye kali ini.

Tapi mungkin ada baiknya juga partai politik peserta pemilu ada banyak, sehingga memecah basis masa menjadi bagian-bagian yang lebih kecil, sehingga malah meminimalkan aksi-aksi anarkis yang akan terjadi. Sebenarnya rakyat sudah makin dewasa dalam menghadapi pemilu kali ini, dengan sebelumnya beberapa daerah serentak menyelenggarakan pemilihan langsung di tingkat desa sampai kabupaten/kota memilih secara langsung pemimpin-pemimpinnya. Malah sikap pemimpin yang kalah dalam pemilihan lah yang saya pikir justru akan dapat memancing keributan memanfaatkan masa pendukung yang kecewa.

Mudah-mudahan Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 kali ini bisa berjalan dengan tertib dan lancar, sehingga melahirkan pemimpin yang pro rakyat selama 5 tahun kedepan dan membawa perubahan yang lebih baik lagi bagi bangsa Indonesia. Amin.

Jika kamu suka dengan tulisan ini silakan Berikan Pendapatmu!. Pantau terus perubahan dan lanjutan dari halaman blog ini dengan cara Berlangganan RSS.


Satu Komentar pada Pesta Rakyat Pesta Demokrasi

  1. avatar eRa Cellular mengatakan:

    Mudah mudahan pemilu kali ini bisa membawa rakyat kepada kesejahteraan yang bukan hanya janji janji semata.

Berikan Komentar

 

SejutaLagu
Permainan Game Online Gratis