Follow sejutablog on Twitter
Data Halaman Blog:
» Ditulis hari oleh blogpopuler
» Kategori: Kesehatan
» Telah 2.248 kali dibaca
Topik Sejenis:
Berikan Komentar!
» Belum ada komentar
» Ayo berikan pendapat Kamu
» Komentar dalam RSS

seks

“Kunci kehidupan seks sukses itu tergantung pada otak yang sehat kok, ” begitu menurut Dr. Daniel Amen, psikiater dan spesialis otak di Amerika. Dengan pengalaman melakukan scanning otak lebih dari 36 ribu orang selama 15 tahun, Dr. Amen mengungkapkan bahwa perilaku seseorang dapat dilihat dari cara kerja otaknya. Dalam bukunya “Sex on the brain: 12 Lessons to enhance your love life“, pakar otak ini menyingkap rahasia bagaimana memakai ilmu otak praktis untuk memperbaiki kehidupan seks dan hubungan mesra dengan pasangan anda.

Berikut cuplikan temuan Dr. Amen dari situs sehat Dr. Mehmet Oz (salah satu partner dalam Oprah Winfrey Show):

  • Otak adalah organ seks terbesar dalam tubuh kita
  • Sehat dan sakitnya otak kita punya pengaruh besar terhadap seksualitas kita. Pendeknya, jika otak anda berfungsi baik, anda bekerja dengan baik. Anda bisa mencintai, penuh perhatian, konsisten, romantis dan playful.
  • Ada banyak permasalahan otak yang sangat mempengaruhi kehidupan seks, seperti “Attention Deficit Disorder” (Gangguan Kurang Perhatian) dan depresi. Penyembuhan masalah ini bisa memperbesar kemampuan kita untuk membina hubungan secara lahir dan batin dengan orang lain. Dr. Amen menyarankan untuk memanfaatkan Asam Lemak Jenuh Omega-3, berupa minyak ikan, latihan dan l-tyrosine (ini asam amino yang bisa membangun neurotransmitter dopamine) untuk meningkatkan aktivitas di bagian depan otak kita (pre-frontal cortex).
  • Mengubah cara berpikir tentang suatu masalah dapat mengubah otak anda bekerja. “Jika anda memfokuskan diri dengan bersyukur untuk lima hal saja setiap harinya, anda bisa mengurangi banyak persoalan depresi, ” ungkap Dr. Amen. “Masalahnya, urusan depresi ini seringkali memadamkan api asmara anda”.
  • Otak lelaki dan perempuan berlainan. Memahami perbedaan ini sangat penting untuk kehidupan seks kita, ungkap Dr. Amen lagi.
  • Menurut Dr. Amen, perempuan perlu mengungkapkan apa yang yang mereka inginkan secara seksual. Perempuan juga harus mengajari lelaki lewat repetisi, praktek dan good coaching.

seks-asik

(Untuk mudahnya, bini-bini kudu sabar ngajari lakinya soal seks berulang kali bukan dengan kata-kata. Tapi, langsung lewat praktek perbuatan. Ssstt … jangan bilang2)

  • Pijatan pada kaki (foot rub) adalah foreplay (pemanasan). Jangan asal seruduk saja. “Banyak orang tidak tahu bahwa daerah kaki di otak kita – yakni, tempat di otak yang merasakan adanya kaki anda – terletak tepat di sebelah tempat di otak di mana anda merasakan organ kelamin anda, “jelas Dr. Amen. Jadi, sentuhan dan rangsangan pada kaki otomatis akan berpengaruh pada seksualitas anda.
  • Dr. Amen mengakui adanya aprodisiak asli. “Itu kan soal aliran darah saja, ” kata beliau. Pakar otak ini menyarankan Ginseng Korea, Gingko Biloba dan L-arginine. Semuanya akan menambah aliran darah ke otak anda. Sebaliknya, Dr. Amen mengatakan bahwa apapun yang mengurangi aliran darah ke otak akan mempengaruhi fungsi organ seks anda. Ini termasuk kopi, nikotin dan kurang tidur.

Beliau juga menambahkan bahwa beberapa perangsang seks alami untuk kaum lelaki, yakni kayu manis yang sudah dimasak (cooked cinnamon), pumpkin pie, kue donut, lavender (bunga lavandula), cheeze pizza (pizza keju) dan roast beef . Aprodisiak ampuh untuk kaum perempuan, menurut Dr Amen, cukup dengan bedak bayi (baby powder) saja.

Anda tertarik mencobanya? Ingat-ingat saja resep Dr. Amen. Jangan kebanyakan teori dan diskusi, praktekkan saja. Semoga sukses!

Dikutip dari blogpopuler

Jika kamu suka dengan tulisan ini silakan Berikan Pendapatmu!. Pantau terus perubahan dan lanjutan dari halaman blog ini dengan cara Berlangganan RSS.


Berikan Komentar

 

SejutaLagu
Permainan Game Online Gratis