Follow sejutablog on Twitter
Data Halaman Blog:
» Ditulis hari oleh adipatria
» Kategori: Edukasi & Sejarah
» Telah 6.567 kali dibaca
Topik Sejenis:
Berikan Komentar!
» Belum ada komentar
» Ayo berikan pendapat Kamu
» Komentar dalam RSS

Katakan tidak untuk Narkoba “ Say No To Drags”, slogan yang sering kita lihat, kita baca, diberbagai sudut kota, surat Kabar, Televisi dan sebagainya. Dengan gencarnya berbagai Ormas, Lembaga Pemerintahan, bahkan ada individu yang rela menyisihkan hartanya, untuk mengkampanyekan program anti Narkoba. Namun .. semakin gencar kampanye anti Narkoba dilakukan, semakin subur dan marak pula peredaran gelap Narkoba, korbannya pun tidak memandang status social, mulai dari kalangan bawah sampai atas, dari mulai artis, aparat pemerintah, aparat penegak hukum, bahkan masyarakat yang tinggal di pelosok pedesaan telah ada yang menjadi korban keganasan Narkoba, sama halnya dengan pelaku kejahatan jaringan Narkoba, kini sudah tidak lagi memandang status sosial.

Begitu maraknya peredaran gelap Narkoba membuat kita semakin prihatin dan khawatir, bagaimana dengan nasib generasi muda kita, anak – anak kita kedepan, akankah nanti mereka menjadi korban dari kebiadaban Narkoba? Sebab selama ini semakin intensif perang terhadap Narkoba dilaksanakan, semakin gencar pula para pelaku kejahatan Narkoba, mencari celah dan inovasi untuk menyebarkan virus dan setan Narkoba. Kemudian apa yang harus kita lakukan? Dengan keadaan seperti ini … akankah kita menyerah begitu saja terhadap Narkoba? Lalu membiarkan ia menebar virus dan menghancurkan sendi – sendi kehidupan yang selama ini kita bangun dan kita jaga.

Atau kita pasif dan menyerahkan penanganannya kepada aparat penegak Hukum saja “ Tidak”. Jangan pernah menyerah untuk berperang dengan Narkoba. Kita harus berperan sekecil apapun dalam memerangi kejahatan Narkoba. Minimal dari dalam diri kita sendiri, kita tekadkan dan sugestikan diri kita, bahwa selama hidup tidak akan mengenal apalagi menyentuh yang namanya Narkoba. Kemudian tularkan tekad dan sugesti kita kepada lingkungan terdekat, orang – orang yang kita sayangi, agar mempunyai tekad yang sama.

Bila ada dalam lingkungan kita terlibat ataupun menjadi korban Narkoba, sentuh hatinya dengan kasih sayang, beri dukungan agar ia dapat lepas dari jerat setan Narkoba. Nah. Alangkah .. indahnya bila kita semua mempunyai visi dan misi yang sama untuk memerangi Narkoba. Apalagi bila kita mau dan peduli untuk bekerjasama dengan Lembaga yang terkait dengan pemberantasan Narkoba. Yakinlah bila kita semua maju bersama untuk memerangi Narkoba, berarti kita sudah menabung sebuah amal kebaikan dan juga menyelamatkan generasi penerus kita kedepan. Ok .. jangan lihat slogan, namun tekadkan dan sugestikan dalam diri kita untuk “ Say No to Drugs”

Jika kamu suka dengan tulisan ini silakan Berikan Pendapatmu!. Pantau terus perubahan dan lanjutan dari halaman blog ini dengan cara Berlangganan RSS.


Berikan Komentar

 

SejutaLagu
Permainan Game Online Gratis