Follow sejutablog on Twitter
Data Halaman Blog:
» Ditulis hari oleh romeoarjuna
» Kategori: Bisnis, Internet, SEO & Afiliasi, Review Produk & Jasa, Tutorial, Tips & Trik
» Telah 9.691 kali dibaca
Topik Sejenis:
Berikan Komentar!
» Sudah ada 5 komentar
» Ayo berikan pendapat Kamu
» Komentar dalam RSS

Alhamdulillah, puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, akhirnya kita memasuki awal tahun 2009. Walaupun tahun 2008 meninggalkan efek dari krisis dunia tetapi mudah-mudahan kita memasuki tahun 2009 ini dengan sikap optimis dan percaya diri, terutama untuk menambah rezky kita dari dunia maya.

Sedikit review mudah-mudahan berguna bagi kita semua, apa-apa yang bisa kita perbuat untuk mengisi tahun 2009 ini dengan sikap optimis dan percaya diri. Hal yang sebaiknya anda punyai jika ingin lebih mengoptimalkan money earning anda (optional)

Mempunyai akun paypal

Kebanyakan penyedia layanan jasa advertising baik dalam maupun luar Indonesia menerima pembayaran advertising (pemasang iklan) dan melakukan pembayaran kepada publisher (Penyedia website untuk dipasangi iklan) menggunakan layanan Paypal untuk bertraksaksi/bertukar uang. Dan enaknya Paypal sudah support ke Bank-Bank lokal di Indonesia, jadi kita bisa mencairkan/withdraw uang kita di Paypal ke Bank Lokal semacam BCA dan sebagainya. Untuk verifikasinya bisa memakai kartu kredit/debit yang sudah support Visa mastercard atau penyedia layanan verifikasi paypal yang lain (coba anda ‘search’ sendiri)
Jika belum mempunyai akun paypal silahkan daftar disini atau klik link banner dbawah ini, daftar dan pilih type membership sesuai dengan kebutuhan transaksi anda, makin tinggi makin besar fee-nya tetapi makin besar pula limit/batasan transaksinya, disarankan “premiere atau business”.

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Internet Banking (iBanking)

Aktifkan ibanking anda, sebaiknya anda memilih BCA atau Mandiri Internet Banking atau malah punya dua-duanya, untuk bank lain tidak masalah sesuai dengan selera anda, dan sebaiknya sudah mempunyai alat “token/pin” yang dikeluarkan oleh masing-masing bank untuk “mengenerate” kode acak untuk keamanan bertransaksi internet. Hal ini untuk kenyamanan dan kemudahan anda dalam bertrasaksi online, daripada anda harus bolak-balik ke ATM dan rela antri berlama-lama, hanya untuk mencek kiriman “withdraw” Paypal anda ke Bank BCA misalnya :), bisa juga anda aktifkan mBanking jika anda tidak mempunyai koneksi sendiri dirumah

Web/Blog sebagai Media Promosi

Jika hal diatas sudah kita penuhi, selanjutnya yang sebaiknya kita punyai adalah website/blog. Bisa juga kita tidak mempunyai web/blog tetapi akan jauh lebih optimal kalau kita mempunyai web/blog yang teroptimasi dengan optimal. Ada yang seneng mempunyai beberapa website tetapi trafiknya tinggi, ada juga yang mempunyai banyak blog walaupun trafiknya biasa-biasa saja, tidak ada yang salah dengan pemikiran keduanya, masing-masing punya kelebihan dan kekurangannya. Saya lebih seneng bertahap, dari beberapa web sambil terus membangun beberapa web lagi.

Sebaiknya disamping Free web semacam blogger.com, wordpress.com, blogsome.com atau yang lain, sebaiknya anda mempunyai domain dan hosting sendiri. Saya mempercayakan beberapa domain dan hosting ke “private hosting” (sementara, belum go public ;-) dengan contact person:yudhitech@yahoo.com), selama ini masih memuaskan dan jika ada trouble bisa langsung ke kontak person-nya

Ok, selanjutnya program-program apa saja yang sudah terbukti membayar dan berpotensi mendatangkan income, bagi saya pribadi google adsense bisa kita jadikan penghasilan utama, tetapi trendnya lebih mudah kalau kita berjualan link. Google adsense grafik pendapatnya naik-turun, sedangkan berjualan text link, incomenya sudah ditetapkan dari awal jadi kita tahu payout bulan berikutnya berapa. Untuk program-program “Pay Per Click (PPC)” lokal walaupun belum bisa kita jadikan pendapatan pokok tetapi tidak ada salahnya kaalu kita berpartisipasi.

Program Yang sudah terkbukti membayar saya yang bisa kita ikuti :

Ada Earning dan Sudah Pay Out

Google Adsense (PPC),
Belum support bahasa Indonesia, pasang di web yang trafiknya lumayan, dengan 1 account, skrip kodenya  bisa dipasang di banyak web, dengan pengaturan yang berbeda-beda kanal kode maupun ulc kanal
sebaiknya Jangan dipasang di web baru, atau contentnya masih sedikit. Pasang di web yang kontentnya spesifik misalnya tentang kesehatan, handphone/gadget, technology dsb biasanya nilai kliknya lebih tinggi dibanding kontent umum, sebaiknya jangan dipasang di web yang berkontent “Sexy” biasanya nilai kliknya kecil dan jika “terpeleset” sedikit saja bisa kena cekal apalagi “Nudity” dilarang oleh google. Sebaiknya konsentrasi untuk kontek-kontent yang unik. Banyak pakar-pakar dari Indonesia yang jago optimasi web dan incomenya lebih jauh, silahkan “searching” tips optimasinya untuk adsense.
Minimal payout $100 dikirim dengan check yang bisa dicarikan di bank lokal, saya biasanya nyairin di Bank mandiri, dengan fee rata-rata $50. Proses pencairannya, Check dari Google dikirim diakhir bulan , saya memilih standar delivery dengan pos (bisa dilihat di dashboord adsense) dengan masa waktu 15-20 hari check sampai di rumah, 20-25 hari masa pencairan di Bank Mandiri..capek juga ya nunggunya :), kita bisa “hold”/tahan pencairan sejumlah tertentu misalnya $500 agar bank fee-nya ndak terlalu kerasa memotong earningnya. Pengalaman dari “web gratisan” yang masih imut trafiknya sampe kita customise siap menghasikan butuh waktu 5-6 bulan sampai bisa untuk payoutnya.

Text-Link-Ads (TLA)
Jenis programnya, kita menyediakan space untuk berjualan link, syaratnya setahu saya minimal pageranknya 3 untuk free web kayak blogger.com, tetapi saya lihat di dashbordnya, ada web dengan pagerank 2, mungkin trafiknya kenceng. Saya coba daftarkan website saya dengan domain sendiri dan memakai engine WordPress, Page Rank 1 di “approve” oleh TLA. Dari pengalaman saya, masa penantian dari di “approve” pendaftaran sampai ada advertiser yang pasang link membutuhkan waktu sekitar….6 bulanan, untungnya masih sabar belum di lepas scriptnya. Payoutnya dengan Check atau Paypal, saya sarankan untuk kita orang Indonesia payoutnya menggunakan Paypal, Bank di Indonesia kebingungan proses payment check dari Paypal dan akhirnya saya kirim balik checknya dan alhamdulillah..akhirnya bisa payout dengan Paypal. Payout bulan sebelumnya dibayarkan di awal bulan berikutnya (biasanya tanggal 1 jika hari normal), proses withdraw paypal ke BCA seperti yang saya alami 5 hari kerja (ketentuan dari paypal 5-7 hari kerja) padahal ada hari libur natal.

Urlcash (Sharing Image)
Urlcash adalah program sharing url/link, bisa link file maupun link image dengan dibayar dollar. Baca dulu tipnya disini. Awalnya iseng-iseng saja, ternyata terbukti payout ke e-gold dengan minimum payout $5 yang ditempuh dlam waktu 6 bulan..kecil juga tapi lumayan sudah terbukti membayar. Payout yang didukung Paypal dan check, untuk sementara tidak mengeluarkan payout ke e-gold. Harap hati-hati urlcash juga mensupport adult image, kalau saran saya sebaiknya content image yang normal walau mungkin payoutnya kecil tapi bisa kita gunakan/kombinasikan dengan program yang lain misalnya shareapic yang tidak support adult image. Dengan ikut program ini kita akan mendapatkan sharing urlcash yang support adbrite advertising, walaupun untuk sharing trafik dari Indonesia sangat kecil.
Penghasilan perhari tanpa customise $0.01 – $0.02, jika kita optimasi (capek juga), bisa dapat $0.1 – $0.2, mungkin saya belum tahu cara optimasi yang optimal untuk program ini. Target kita harusnya $10-$20/bulan payout ke akun paypal kita.

Kliksaya.com (PPC khusus Indonesia)
Layanan advertising dari Indonesia, akhirnya ada anak bangsa yang bisa buat program serupa Abrite, yang saya yakin baik pihak pemasang iklan dan pihak publiseher sama-sama diuntungkan. Ikut program ini mulanya ragu-ragu (jangan-jangan mirip seperti program dari Indonesia serupa seperti jaman dulu..hmm lupa..yang sampai program tersebut ditutup dapat 25ribu perak, padahal minimal payoutnya 50rb, padahal lagi sudah ikut program itu selama 1 tahun), tapi akhirnya dapat payout juga dengan minimal payout Rp. 50rb perak, sempat dapat dua kali pembayaran minimal, sampai akhirnya ada kebijakan minimal pageview sebulan 10 ribu, dan akhirnya akhirnya di non aktifkan penayangan iklan kliksaya di web saya. Tidak ada salahnya anda mencoba jika pageview web anda mencukupi 10 ribu, kalau saya perhatikan ada yang webnya hanya 5000 pageview sebulan masih di tayangkan iklannya. Mudah-mudahan pengelola kliksaya menurunkan standar pageview tetapi bisa ditambah dengan jumlah banyaknya kontent. Mudah-mudahan walaupun website pageviewnya rata-rata alias standar tetapi kontentnya nice, atau pageranknya lebih tinggi dikasih pengecualian dari penyedia jasa kliksaya..i hope..:)

Kumpul Blogger
Penyedia jasa layanan iklan ini mirip seperti Kliksaya dengan syarat keanggotan yang tidak seketat Kliksaya, ada keutungan dan kekurangannya. Enaknya kumpul blogger payoutnya tidak menunggu minimal payout tetapi mengikuti minimal transfer bank yang Rp. 10rb perak
Bukan masalah recehan yang didapatkan tetapi penghargaan usaha kita untuk lebih keras lagi memonetise dan menghasilkan uang dari blog kita patut kita hargai. Trafik = penghasilan, semakin tinggi trafiknya semakin besar pula penghasilan yang akan kita terima. Kumpul Blogger terbukti membayar bagi membernya

Ada Earning tetapi belum Payout

Adbrite
Program online ini seperti google adsense, sudah ada “earning”nya, tetapi dari awal joint ampai saat ini (kurang lebih 1 tahun :o )) belum payout. Belum bisa sharing terlalu banyak. Adbrite ada beberapa model tipe iklannya, ada text link ads seperti adsense, ada landing page dan ada inline text, silahkan pelajari lebih lanjut lewat webnya.

Bidvertiser
Sama seperti Adbrite, cuma lebih parah lagi earining saya masih kurang dari $1, mulai akhir tahun 2008 sudah saya optimalkan lagi mudah-mudahan penghasilannya mulai bergerak naik diawal tahun ini. Saya pernah baca-baca di blog tetangga (saya lupa alamatnya), bahwa tidak semua kategori ada banyak iklannya, kita sesuaikan web/blog kita yang sesuai dengan kategori iklan yang banyak earningnya dengan harapan banyak iklan yang muncul dan potensi kliknya juga tinggi. Sayangnya juga, bidvertise mendukung geo targeting dari negara mana yang berlaku untuk mengasilkan income. Ada juga saran dari rekan blog yang lain, sebaiknya kita me-manualkan link yang akan terpasang sehingga kita bisa memilih link yang tidak ber-geo trafiklah yang kita setujui, tapi belum saya coba efektifnya seberapa. Untuk program ini, juga belum bisa sharing lebih banyak :)

Amazon
Amazon adalah program afiliasi yang paling lama saya ikuti, bahkan lebih lama dari Google Adsense, bareng sepeti saya ikut program scam dari Indonesia tempo dulu. Saya sampai sat ini masih $0 yang saya terima walau traffiknya sudah lumayan, tetapi dengan amazon akhirnya saya bisa memanfaatkan lebih optimal untuk keeprluan yang lain :) efektif dan powerfull

Program Baru yang dalam taraf saya ujicoba

  1. Shareapic – Sharing Image dibayar $$$) artikel terkait bisa dikombinasikan dengan urlcash
  2. Backlink – Program berjualan link, belum support di blogger, saya coba di engine WP dgn plugin
  3. Kontera – butuh invitation code, silahkan kontak email saya : romeoarjuna@gmail.com
  4. Ask2link – Program jualan text link
  5. Infolinks - Program jualan text link
  6. Linkworth
  7. Linkshare
  8. Linkshowoff - Program jualan link dengan widget, simpel dan mudah
  9. Myhpf – Program searching di bayar Euro
  10. Obeus – Mirip seperti adsense
  11. Squidoo - Optimal untuk share “knowledge”
  12. Etc- Paid to Click..cape deh..:D

Program dari Indonesia

  1. Formulabisnis – bersama rekan sudah Untung + Balik Modal
  2. Bonuspulsa – bersama rekan – level 1 penuh, masuk level 2 dan level 3
  3. Uangpanas – bersama rekan – web presell + jual link TLA

Semangat..semangat..tahun baru tambah semangat. Mudah-mudahan meningkatkan penghasilan kita dari dunia maya. Amin

PS : Jika rekan netter mendaftar minimal 5 program bisnis dengan reffereal dari saya, akan kami berikan tips-tipsnya secara personal masing-masing program yang diikuti dari reff saya, please contact e-mail : romeoarjuna@gmail.com

Jika kamu suka dengan tulisan ini silakan Berikan Pendapatmu!. Pantau terus perubahan dan lanjutan dari halaman blog ini dengan cara Berlangganan RSS.


5 Komentar pada Tahun Baru Semangat Baru

  1. avatar Bisnis Online 2009 mengatakan:

    […] : Bisnis 2009 YM : Telp : Website: http://www.sejutablog.com/tahun-baru-semangat-baru/     Read More    Post a […]

  2. avatar Peluang Bisnis Online 2009 mengatakan:

    […] http://www.sejutablog.com/tahun-baru-semangat-baru/ Tags: 2009, bisnis, online, peluang […]

  3. avatar windsley mengatakan:

    Nice info

    tapi link nya penuh dengan refferal oy

  4. avatar julman mengatakan:

    Wow luar biasa postingannya, sangat bermanfaat. lain kali saya akan berkunjung lagi salam kenal, numpang promosi kang…

    BISNIS TERPERCAYA TANPA AJAK ORANG, TANPA JUALAN PRODUK anda hanya daftar duduk diam tunggu akhir bulan UNTUK dapat KOMISI(gaji) wajib bulanan. asal jadi anggota kita sudah pasti dpt komisi bulanan untuk satu ID 8jt dlm kurang dari 7 bln. komisi tersebut DARI PEMBAGIAN PROFIT PERUSAHAAN, jumlah ID BEBAS terserah kita. bisnis ini hanya dlm kurang dari 8 BLN mampu mengumpulkan member 40 ribu lebih (FANTASTIS…), itu karena bisnis ini terbukti JUJUR DAN LEGAL. segera lakukan pendaftran atas nama saya JULMAN. saya akan berikan cashback 20rb dari bonus sponsor saya ke anda ditambah Link Download TV Online + Panduan Bisnis Online lainnya. jgn lupa sms konfirmasi bank dan ID anda setelah keanggotaan anda aktive sms ke 02292332596 (CASH BACK TERBATAS). Buka dan daftar di http://offto.net/tanamduit

  5. avatar Info Lowongan mengatakan:

    Wah, mantep bos infonya! Tengkyu…

Berikan Komentar

 

SejutaLagu
Permainan Game Online Gratis