Update Berita Terkini Lewat Yahoo News Bahasa Indonesia

Follow sejutablog on Twitter
Data Halaman Blog:
» Ditulis hari oleh Danang
» Kategori: Berita, Komputer & Teknologi Informasi, Review Produk & Jasa
» Telah 6.173 kali dibaca
Topik Sejenis:
Berikan Komentar!
» Belum ada komentar
» Ayo berikan pendapat Kamu
» Komentar dalam RSS

Mungkin saya saja yang kurang memperhatikan, sehabis login ke yahoo messenger, kita akan disuguhi pop up yahoo insider seperti gambar berikut :

Disebelah atas kanan terlihat menu berbahasa Indonesia, setelah saya perhatikan lagi isinya adalah berita-berita terbaru dengan kategori yang ditonjolkan awal adalah “Hiburan”, mungkin “Hiburan” bagi yahoo merupakan sesuatu yang paling banyak dicari sehingga di tempatkan di tab awal, kemudian ada menu “Berita”, disusul “Terpopuler” dan “Olahraga”

Setelah saya kunjungi link-nya, akan menuju ke “Yahoo Indonesia News” walaupun disana saya lihat masih Beta Release. Di Menu awal akan terlihat Rangkuman berita-berita paling hangat dari berbagai media yang ada di tanah air. Dibagi dalam menu atas yang sama dengan kategori menu kebawah untuk lebih terperinci dan detilnya. Dilengkapi dengan “Foto Pilihan”. Tampilan awal sekilas mirip (walau tidak mirip-mirip banget) dengan menu “Detik News” cuman Untuk Yahoo News Indonesia lebih lapang tanpa banyak iklan yang mengganggu. Terkadang banyak iklan agak sedikit mengganggu pemandangan, tetapi dengan sedikit iklan yang ada nyaman di lihatnya.


Ada 4 Media nasional yang saya lihat di gandeng oleh Yahoo, yaitu Antara, detikcom, Kompas dan Liputan 6 yang menjadi rujukan sumber utama berita Yahoo News Indonesia. Sehingga saya pikir kita menjadikan alternatif website yang bisa kita kunjungi, kita bisa mendapatkan update berita lengkap dengan hanya mengunjungi Media Yahoo News Bahasa Indonesia

Kita juga bisa mngambil feed/rss dari Yahoo News bahasa indonesia untuk menambah kelengkapan informasi website/blogsite kita, sehingga kita tidak ketinggalan informasi-informasi berita terkini, baik nasional maupun internasional.

Yang menurut saya menarik lagi adalah ada tab menu  “Terbanyak di Lihat” dan menarik untuk dikunjungi pada masing-masing kategori, sehingga kita akan mendapatkan “resume” atau “rangkuman” berita-berita yang menarik orang lain untuk melihatnya. Disamping itu, biasa layaknya mesin pencari dan memudahkan pencarian, dalam Yahoo News Bahasa Indonesia juga tersedia fasilitas pencarian dengan opsi ke dalam wen Yahoo News sendiri atau ke web secara umum, kita bisa memanfaatkan sesuai dengan keinginan kita.

Jika kamu suka dengan tulisan ini silakan Berikan Pendapatmu!. Pantau terus perubahan dan lanjutan dari halaman blog ini dengan cara Berlangganan RSS.


Berikan Komentar

 

SejutaLagu
Permainan Game Online Gratis