Follow sejutablog on Twitter
Data Halaman Blog:
» Ditulis hari oleh romeoarjuna
» Kategori: Entertain & Hiburan, Musik
» Telah 5.808 kali dibaca
Topik Sejenis:
Berikan Komentar!
» Sudah ada 6 komentar
» Ayo berikan pendapat Kamu
» Komentar dalam RSS

Jaringan Peer To Peer

Dunia Internet pernah di hebohkan dengan munculnya jaringan peer-to-peer Napster

dengan software Napster, kita bebas berbagi/share file dari langsung dari komputer satu ke komputer yang lain, tidak melewati sebuah server, setelah di tuntut akibat masalah pelanggaran penyebarluasaan hak cipta musik oleh pelaku industri musik dan juga masalah rawannya penyebaran virus, sehingga membuat membernya untuk membayar lisensi atas musik yang di sebarkan, lambat laun menurun popularitasnya.

Kemudian kita mendengar jaringan peer-to-peer yang lain, semacam Kazaa, yang juga populer.

Terakhir saya lihat jaringan yang juga populer untuk saling berbagi file-file besar seperti musik dan film menggunakan jaringan Bittorent.

Kenapa jaringan peer-to-peer begitu populer, karena sifatnya yang seperti underground, tanpa adanya ikatan aturan/lisensi, tanpa ikatan profit, tanpa batasan wilayah. Sehingga ketika kita mencari file yang kita butuhkan, seperti file musik/mp3 biasanya ada atau bisa di temukan, cuman sayangnya kadang2 file yang kita download dari “komputer tetangga” tiba-tiba terputus, bisa karena koneksinya yang memang down/putus bisa juga di putuskan oleh pemilik “komputer tetangga” kita tadi. Untuk File-file yang besar juga membutuhkan bandwith/jaringan koneksi internet yang lumayan besar juga.

Jaringan File Sharing YouTube

Yo

Kalau konsep file sharing diatas modelnya peer-to-peer, walaupun juga tersedia server yang bisa di download, konsep yang di tawarkan You Tube mirip diatas hanya melalui kontrol penuh dari You Tube dan orang bebas mendownload dan mengupload file melalui server You Tube. Untuk Download File Youtube Movie sudah di bahas di SejutaBlog ini.

You Tube sangat populer, dari alexa.com, Youtube menduduki rangking 3 saat ini

Ketika YouTube di blokir di Indonesia, banyak orang yang sudah terlanjur Youtube addict merasa kehilangan, kabar baiknya sekarang sudah dibuka lagi, hanya beberapa yang di blokir akibat isu SARA. Melaui youtube, seperti jaringan peer-to-peer diatas, kita bisa searching apa saja tanpa takut kena virus atau putus di tengah jalan. Walaupun situs-situs Hardcore juga tidak diijinkan di Youtube, Youtube masih tetap populer. Yang paling enak adalah mencari file-file video klip musik dari sana.

Klip Video Musik di Youtube

Lagu Indonesia Raya pun sudah ada yang upload di Youtube. Bagi anda yang menyukai musik, youtube akan bisa memuaskan kecintaan anda. Kita juga bisa searching lagu-lagu dari negara-negara tetanggapun bisa kita download dan kita nikmati.

Pada saat searching musik negara tetangga, kebetulan nemu video klip musik dari negara “Gajah Putih” Muang Thai, bitnya lumayan enak, dan penyanyinya juga cukup cantik juga dance-nya enak dilihat. Searching lewat google, artis ini ternyata juga dulunya pernah juara Thai Boxing. Ternyata lagi klip-klip videonya juga banyak yang sudah di upload di Youtube.

ini salah satu samplenya, silahkan anda cari sendiri video-video klipnya yang lain.
http://youtube.com/watch?v=wdh6BhP3Dfg

Bagi anda pecinta Musik Indonesia, misalnya penyayi Lobow (“Kau Cantik Hari Ini”) juga bisa anda dapatkan disini :
http://youtube.com/watch?v=Yvb5zkfoHNE

Lebih enak hasil download kita putar pakai Media Player Classic, dari K-Lite Codec, lebih cepat loading programnya dan kita bisa capture gambar sesuai keinginan kita. Kita bisa dengerin music sambil lihat video klipnya..wah mp3 bakalan jadi kuno…

Anda termasuk Youtube Addict??

Jika kamu suka dengan tulisan ini silakan Berikan Pendapatmu!. Pantau terus perubahan dan lanjutan dari halaman blog ini dengan cara Berlangganan RSS.


6 Komentar pada Youtube Addict

  1. avatar Agus Kuncoro mengatakan:

    udah banyak yang akses youtube … tapi nonton di 21 masih ramai juga ya …..

  2. avatar Yudhi mengatakan:

    Ini dikarenakan belum semua orang punya akses internet broadband, jadi cukup lelet jg kalo gak minimal 256 kbps atau yang lebih cepat.

  3. […] posting terdahulu di blog ini saya jumpai youtube addict, youtube adalah alah satu bagian dari internet, sharing video online melalui tetapi bukan peer to […]

  4. avatar aq mengatakan:

    trm kasih

  5. […] youtube menjadi fasilitas dunia maya yang fenomena, saya berpikir video berita online ( video streaming) […]

  6. […] rasa kencanduan akan sesuatu .. misalnya merokok, minum alkohol apalagi kecanduan internetan seperti youtube? Tapi rasa penasaran saya ternyata lebih besar dari rasa ketakutan kecanduan saya,yang akhirnya […]

Berikan Komentar

 

SejutaLagu
Permainan Game Online Gratis