Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Pemilu 2009


    Tidak lama lagi Pemilihan Umum 2009 akan segera digelar, 34 Partai Politik sudah siap bertarung untuk mendapatkan hati rakyat Indonesia memperebutkan kursi legislatif di DPR. Setelah itu dilanjutkan dengan Pemilu kembali untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden untuk masa bakti 2009-2014.

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebuah lembaga independen pemerintah telah menetapkan tanggal 9 April 2009 adalah hari Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2009 untuk pemungutan suara bagi warna negara Indonesia yang telah terdaftar dan memiliki hak pilih. Awalnya KPU menetapkan tanggal 5 April 2009 sebagai hari pemungutan suara, namun diubah dengan pertimbangan dari Presiden, Mendagri dan MK.

    Saat ini beberapa agenda pelaksanaan Pemilu 2009 ada yang telah dilakukan diantaranya adalah:

    • Penetapan Partai Politik peserta pemilu pada bulan Juli 2008 lalu

    • Pengundian nomor urut parpol peserta pemilu juga pada bulan Juli 2008 yang lalu.

    Adapun Parpol peserta pemilu 2009 berjumlah 34, dimana 16 partai politik lama dan 18 partai politik baru yang telah lolos seleksi. Berikut daftarnya dan sekaligus nomor urut partai peserta.

    1. Partai Hati Nurani Rakyat (baru)

    2. Partai Karya Peduli Bangsa

    3. Partai Pengusaha dan Pekerja Indonesia (baru)

    4. Partai Peduli Rakyat Nasional (baru)

    5. Partai Gerakan Indonesia Raya (baru)

    6. Partai Barisan Nasional (baru)

    7. Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia

    8. Partai Keadilan Sejahtera

    9. Partai Amanat Nasional

    10. Partai Perjuangan Indonesia Baru (baru)

    11. Partai Kedaulatan (baru)

    12. Partai Persatuan Daerah (baru)

    13. Partai Kebangkitan Bangsa

    14. Partai Pemuda Indonesia (baru)

    15. Partai Nasional Indonesia Marhaenisme

    16. Partai Demokrasi Pembaruan (baru)

    17. Partai Karya Perjuangan (baru)

    18. Partai Matahari Bangsa (baru)

    19. Partai Penegak Demokrasi Indonesia

    20. Partai Demokrasi Kebangsaan

    21. Partai Republik Nusantara (baru)

    22. Partai Pelopor

    23. Partai Golongan Karya

    24. Partai Persatuan Pembangunan

    25. Partai Damai Sejahtera

    26. Partai Nasional Benteng Kerakyatan Indonesia (baru)

    27. Partai Bulan Bintang

    28. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan

    29. Partai Bintang Reformasi

    30. Partai Patriot (baru)

    31. Partai Demokrat

    32. Partai Kasih Demokrasi Indonesia (baru)

    33. Partai Indonesia Sejahtera (baru)

    34. Partai Kebangkitan Nasional Ulama (baru)

    Apabila Anda ingin mengetahui informasi lebih lanjut mengenai partai peserta Pemilu 2009 di atas bisa mengunjungi halaman website yang telah mereka buat atau bisa juga lihat pada halaman di website KPU.

    Masa kampanye partai-partai di atas telah ditetapkan dan lebih panjang masanya dari pada Pemilu 2004 lalu, yaitu selama 9 bulan 7 hari. Tentunya yang paling hangat dan ditunggu-tunggu adalah kampanye calon Presiden dan Wakil Presiden yang tentunya akan sangat ramai untuk dibicarakan bahkan beberapa calon sudah ada yang berkampanye. Siapa saja calon yang mungkin akan dicalonkan dan mencalonkan dirinya sebagai Presiden? silakan baca tulisan saya sebelumnya.

    Kita semua berharap pelaksanaan Pemilu akan semakin baik jauh dari kecurangan, kekerasan dan dilakukan dengan damai dan aman. Sangat diharapkan semua rakyat Indonesia yang merasa memiliki hak pilih untuk dapat menggunakannya secara bijak dan dengan besar hati mengakui keabsahan dari pelaksanaan Pemilu 2009 nanti karena pada intinya ini adalah proses demokrasi bangsa untuk menuju kesejahteraan masyarakat banyak dan untuk kita semua. Hidup Indonesia!.

    Author : Yudhi

    30 comments:

    1. pemilu terkait erat dgn kampanye.
      kampanye sehat & damai adalah dambaan rakyat. itu saja :)

      ReplyDelete
    2. [...] Setelah Amerika Serikat, Sebentar lagi kita juga akan menyelenggarakan Pesta Demokrasi yaitu Pemilihan Umum 2009, tidak hanya memilih wakil rakyat yang duduk di DPR/MPR juga secara langsung memilih presiden [...]

      ReplyDelete
    3. Pemilu 2009 Dibatalkan18 January 2009 at 04:45

      hehehe sudah kurang dari 3 bulan lagi ya Pemilu?

      ReplyDelete
    4. Pemilu,. . . .
      event besar yang bnyak ditunggu-tunggu para calon penguasa dan penguasa yang telah menjadi penguasa.
      hahahaha...penguasa dan calon penguasa negri ini pandai bnget yah bermain akrobat...dan pandai sbg penjilat!!!!!
      rakyat dijadikan tumbal kekuasaannya, rakyat dijilat-jilat agar memilihnya di event besar tersebut

      klu aku sendiri: aku sudah ga percaya lagi dengan partai-partai saat ini dan event tersebut
      hanya menghabis-habiskan duit adjah!!dasar!!!

      ReplyDelete
    5. pemilu 2009 adalah merupakan cermin dari demokrasi kaget (shock therapy) bagi para politisi dan sebuah "kemenangan" prematur bagi masyarakat sebagai pemegang kekuasaan tertinggi dalam demokrasi.

      ReplyDelete
    6. Salam Kenal untuk penulis & pengunjung blog ini.

      Merdeka !!!!!!!!

      ReplyDelete
    7. [...] blog berseri: Pemilu 2009Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009Pemilu 2009Siapa Presiden Pilihanmu?Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009Kampanye Damai Pemilu Indonesia [...]

      ReplyDelete
    8. oo..gitu tho ?? em, mnta gambarnya donk !!!

      ReplyDelete
    9. Pemilu 2009 memang cerminan demikrasi, tp apakah benar itu demokrasi yg sebenarnya???
      banyaknya partai, gk malah bikin rakyat malah bingung??? kenapa mereka gk koalisi ja,,,selain ngirit ongkos pemilu jg bikin enak milihnya tuw,,,,,,

      ReplyDelete
    10. gembel !!

      kaga lengkap , masa visi misinya kaga ad c ??
      abalan nii , lengkapin dong ..

      kasihani pelajar dong , yang disuruh nyari tugas ama pak sanip nyari profil caleg 2009

      hhoammmm ..

      ReplyDelete
    11. RaNa CeNTiL BeLom MaNDi GitU LoH. Heee Heee Heee

      ReplyDelete
    12. Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 | Kampanye Damai Pemilu Indonesia 20091 March 2009 at 17:21

      [...] membaca referensi lebih lanjut mengenai pemilu 2009 silakan membaca beberapa hal penting seperti yang pernah saya tulis juga di Pemilu 2009. Untuk [...]

      ReplyDelete
    13. Kampanye Damai Pemilu 2009 | Kampanye Damai Pemilu Indonesia 20092 March 2009 at 11:03

      [...] aman dan adil. Kampanye damai sangat di idam-idamkan oleh banyak rakyak Indonesia pada pelaksanaan Pemilu kali ini tanpa mengurangi rasa keadilan yang mempunyai arti penting dalam pelaksanaan sebuah pesta [...]

      ReplyDelete
    14. RaNa ceNTiL giTu LoH25 March 2009 at 14:09

      IJAH JANGAN GILA

      ReplyDelete
    15. kebanyakan kempanye saat ini menguntungkan masyarakat, karna masyarakat yang di suruh memilih partai dari para caleg yang berdatangan ke rumah masyarakat umtuk memberikan uang agar mereka terpilih,,,

      ReplyDelete
    16. akhmad luthfie3 April 2009 at 07:32

      PEMILU 2009 PASTI SUKSES !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

      KUN FAYAKUN !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

      ReplyDelete
    17. para caleg dewasa ini mnjadi anggota legislatif seperti melanar jdi PNS..lhat aja banyak caleg yg ga punya pekerjaan tetap...doakan ja mg mrka berhsil...but kcian ya kan jadi apa bangsa kita yg tercnta ini?

      ReplyDelete
    18. gunakan hak pilih yah
      bwt menyukseskan pesta demokrasi bangsa qt!!!
      karna menentukan masa depan bangsa qt 5 tahun ke depannn
      ok!!!

      ReplyDelete
    19. odith adikusuma11 April 2009 at 13:57

      mas, saya pinjam gambar untuk ditaruh di blog saya. terima kasih

      ReplyDelete
    20. Lapor mas, pemilu legislatif sudah digelar... Demokrat menang, tapi KPU terkesan kurang siap melaksanakan pemilu, terlihat dari banyaknya persoalan yang muncul....

      ReplyDelete
    21. Yah... Pemilu legislatif baru usai kemarin, walaupun belom ada ditetapkan pemenangnya secara resmi tp udah keliatan Demokrat dapat memikat hati rakyat. Memang golput jauh lebih banyak dari pemilu 5 tahun lalu. KPU bisa jadi salah dalam hal ini. Tp perlu di ingat bahwa model pemilu thn ini sangat berbeda dari biasanya dimana ada caleg yang benar2 berperang dan harus banyak menghabiskan banyak uang untuk promosi. Bahkan ada caleg yg stress karena namanya gak dipilih oleh rakyat. Waspadai jg ulah oknum yg ingin menggagalkan pemilu sehingga memicu banyaknya golput. Namun mudah2an pada Pilpres nanti reputasi KPU bisa dikembalikan sehingga pemilu bisa menghasilkan output yg baik dan diterima oleh seluruh lapisan masyarakat. Menang kalah bukan masalah yg penting rakyat bisa lebih makmur dan sejahtera.

      ReplyDelete
    22. pemilu untuk caleg DPD 1,2,3 uda selesai.sekarang ajang yang lebih besar yaitu memilih capres.dan akan seru jika pertarungan antara SBY dan Mega dan JK pada juli yg akan datang. Saya dukung sepenuhnya jika SBY tidak dengan JK. dan akan sya dukung penuh jika SBY dan Hindayat nurwahid, Capres dan cawapresnya.Selamat bertanding Pak SBY dan Pak Hidayat.

      ReplyDelete
    23. Apapun pilihanmu, kau tetap saudaraku, betul gak?

      ReplyDelete
    24. pemilu skrang ribet sangad
      dulu aja kertasnya cuma selembar kecil
      uda bikin rakyat bingung
      apalagi kertas ukuran atap rumah
      udah tau indonesia butuh pendidikan malah dikadalin pakek kertas yang segitu gedhenya.
      ga usah jadi caleg mendingan kalo bkin rakyat tambah sengsara.
      belum jadi aja dah bikin bngung
      apalagi udah jadi mau jadi apa?......
      APA KATA DUNIA????????

      ReplyDelete
    25. Pas pemilu kemaren saya golput karna ga bisa ninggalin kerjaan.. untuk pemilihan President ga boleh absen.. harus milih nih.. sukses buat pemilu Juli 2009

      ReplyDelete
    26. pilih sesuai hati nurani ya pren!!! moga pemilu kali ini sukses... mengahsilkan pemimpin yang paling bagus

      ReplyDelete
    27. Bingung ya mau pilih siapa.. Semua ada bagus ada jeleknya juga sih.. Tapi yang penting pilih yang sesuai hati nurani..

      Semoga pemilunya aman dan suskes yaaa...

      ReplyDelete
    28. met nyontreng bos ;)

      ReplyDelete
    29. […] Setelah Amerika Serikat, Sebentar lagi kita juga akan menyelenggarakan Pesta Demokrasi yaitu Pemilihan Umum 2009, tidak hanya memilih wakil rakyat yang duduk di DPR/MPR juga secara langsung memilih presiden […]

      ReplyDelete

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728