Outbound Rafting

Rafting atau yang biasa dikenal di Indonesia dengan nama “Arung Jeram”. Dikatakan arung jeram, karena permainan yang umumnya (karena ada juga rafting yang menggunakan perahu kayu yang disebut kayak) menggunakan perahu karet ini biasa dilakukan di sungai yang mempunyai jeram/arus di antara bebatuan yang ada di sungai.




Rafting awalnya menjadi olahraga yang bersifat tantangan di alam bebas dan memiliki faktor resiko. Olahraga ini dulu bersifat eksklusif atau hanya dimonopoli oleh kalangan terbatas yaitu para pecinta alam, namun saat ini rafting bukan lagi monopoli para kaum pecinta alam. Bahkan anak kecil pun (tetap harus didampingi orang dewasa) dapat menikmati rafting, yaitu FUN RAFTING atau WISATA RAFTING yang tingkat kesulitan atau jeramnya tidak terlalu tinggi. Permainan ini pun mempunyai standar /prosedur keselamatan yang teruji dengan baik. Seseorang yang tidak dapat berenang pun bisa mengikuti kegiatan rafting.



Pelatihan, training atau kegiatan outbound yang dilakukan hanya dalam waktu 1 atau 2 hari tidak serta merta atau secara instan dapat merubah seseorang atau suatu tim. Makna dan tujuan game atau permainan dalam outbound mengarah kepada hal-hal yang bersifat positif seperti proses pembentukan karakter, peningkatan kerjasama atau team work, disiplin, pemahaman suatu masalah dan cara pemecahannya dan lain-lain.



Outbound itu adalah jalan pembuka ke arah hal-hal yang bersifat positif tersebut. Disitulah nantinya para peserta yang menentukan sikap sendiri apakah nilai-nilai positif itu akan diteruskan dan diimplementasikan setelah kegiatan pelatihan outbound.




Lebih lengkap kunjungi website kami : www.green-universe.web.id

Author : greenuniverse

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Meningkatkan Ranking Otorisasi Technorati

Mengatasi Bot Error Setelah Update Ragnarok Episode 12

Download Program Bot RO atau Ragnarok, Gratis!