Akuntansi Manufaktur dan UKM dengan MYOB


MYOB (Mind Your Own Business) tidak hanya bisa diterapkan di usaha dagang (retail) maupun usaha jasa saja. MYOB juga bisa diterapkan pada perusahaan manufaktur (industri).

Begitu kompleksnya permasalahan yang ada di perusahaan manufaktur, membuat bagian accounting merasa kesulitan menentukan nilai harga pokok produksi barang jadinya.

Sebagian besar buku akunting yang membahas tentang akuntansi industri, sistem pelaporannya masih menggunakan metode periodical, tetapi dalam prakteknya ada kebutuhan untuk mengetahui stok barang, baik bahan baku, bahan pembantu maupun barang jadi.

Di buku ini Anda akan mengetahui cara mengombinasikan antara metode periodical dengan metode perpetual. Anda juga akan mengetahui metode harga pokok standar yang menghasilkan laporan keuangan secara periodical, tetapi kuantitas barang tetap bisa ditampilkan layaknya pencatatan persediaan secara perpetual. Selain itu juga dibahas cara menentukan harga pokok standar untuk barang jadi, mencatat pembelian bahan, pemakaian bahan baku, pengalokasian biaya upah, pencatatan biaya overhead pabrik dan mencatat selisih antara biaya aktual dengan biaya standar untuk barang jadi, mencatat penyesuaian di akhir periode untuk bahan baku, barang dalam proses dan barang jadi juga dibahas. Anda juga akan menemukan cara mendesain formulir untuk proses produksi, surat jalan, voucher pembayaran dan voucher penerimaan uang.

Untuk mempercepat proses pembelajaran, buku ini disertai dengan video tutorial, file.frm yang bisa digunakan untuk pencetakan voucher, file-file Microsoft Excel yang bisa digunakan sebagai contoh format untuk migrasi (impor) data dari manual (Excel) ke dalam MYOB.

DETAIL

JudulAkuntansi Manufaktur dan UKM dengan MYOB
SeriAkuntansi
ISBN / EAN9789792784084 / 9789792784084
AuthorAli Mahmudi & Nico Charter
PublisherELEX MEDIA
Publish15 September 2010
Pages324
Weight350 gram
Dimension (mm)150 x 230
TagEkonomi dan Bisnis,

Untuk memperoleh software originalnya anda bisa menghubungi :

PT. Net21Plus (MYOB Authorised Distributor for Indonesia)
Menara Kadin Indonesia Lantai 30
Jl. HR Rasuna Said - Blok X5 Kav 2-3
Jakarta Selatan
Telp. 021-52891988 . 021-5570 0905
Email : info@net21plus.com


Author : myobindonesia

Komentar

  1. izin menyimak dulu kang... mang banyakan gag ngertinya soalnya saiia nya kang :(

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Meningkatkan Ranking Otorisasi Technorati

Mengatasi Bot Error Setelah Update Ragnarok Episode 12

Download Program Bot RO atau Ragnarok, Gratis!