Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Google Doodle : Terimakasih Yang Berjuang Keras Saat Pendemi Covid-19


    Thank You Coronavirus Helpers Series. Kalau anda perhatikan tampilan halaman awal google dari browser anda akan menampilkan gambar-gambar yang unik setiap harinya menggantikan gambar standar google tang terdiri dari deretan huruf "Google". Logo Google standar tadi di modifikasi sedemikian rupa menyesuaikan peringatan atau event tertentu pada setiap negara yang di support oleh Google yang dinamakan dengan Google Doodle.

    Sedangkan arti Doodle sendiri yang di artikan dalam bahasa Indonesia adalah (kata kerja) menggambar dengan melamun atau menggambar dengan tidak berkonsentrasi penuh (kata benda) gambar yang tidak berarti atau coretan gambar yang tidak berarti. Tapi oleh google, google doodle dijadikan gambar atau coretan tadi yang tidak berarti menjadi gambar yang mempunyai makna atau arti tertentu.

    Pada saat pendemi covid-19 seperti saat ini google memberikan apresiasi yang tinggi kepada para pekerja yang bekerja keras pada saat pendemi Covid-19 dengan serangkaian terimakasih yang di wujudkan dalam Google Doodle sejak tanggal 6 April 2020 kita lihat seperti apa saja :

    1. Tanggal 6 April 2020 : Tenaga Kesehatan Masyarakat dan Para Peneliti Dalam Komunitas Ilmiah

    Petugas kesehatan masyarakat termasuk pemimpin di organisasi seperti Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), serta ilmuwan, seperti ahli epidemiologi, peneliti lapangan, dan ilmuwan dan teknisi laboratorium yang bekerja untuk lebih memahami virus, menemukan kasus baru, serta melacak dan memprediksi serta mencegah penyebarannya.

    2.  Tanggal 7 April 2020 : Dokter, Perawat, dan Pekerja medis

    Pencarian untuk "bagaimana berterima kasih kepada penyedia layanan kesehatan" juga telah meningkat, karena perawat, dokter, EMT, dan pekerja medis lainnya di garis depan terus memerangi pandemi COVID-19. Google juga membuat sebuah video berdurasi 1 menit mengakui seluruh komunitas kesehatan, termasuk semua pekerja rumah sakit dan staf meja depan, yang berkorban sangat banyak untuk menyelamatkan begitu banyak. Dan itu mengingatkan kita akan salah satu cara terbaik untuk berkontribusi dalam upaya mereka: Tetap di rumah, bantu selamatkan nyawa.


    3. Tanggal 8 April 2020 : Pekerja layanan darurat


    Pekerja layanan darurat diantaranya - polisi, paramedis, petugas pemadam kebakaran, penjaga pantai dan sukarelawan kesehatan dan lainnya - melakukan pekerjaan yang sangat menakjubkan, bekerja berjam-jam, dan di bawah banyak tekanan. Mereka ada di garis depan, menyelamatkan nyawa, dan sering kali mempertaruhkan nyawa mereka sendiri dalam proses itu.

    4. Tanggal 9 April 2020 : Petugas Kebersihan dan Pekerja Rumah Tangga 
    Google Doodle yakni huruf G dari Google mengirim hati atau meniupkan ciuman ke huruf E, yang saat ini berpakaian sebagai penjaga, membersihkan genangan air dengan troli pembersih di sebelah mereka.
    "Ketika COVID-19 terus berdampak pada komunitas di seluruh dunia, orang-orang datang bersama untuk saling membantu sekarang lebih dari sebelumnya. Kami meluncurkan seri Doodle untuk mengenali dan menghormati banyak dari mereka di garis depan.

    5. Tanggal 10 April 2020 : Petani dan Pekerja Pertanian

    Petani dan Pekerja pertanian menjaga suply bahan makanan terus mengalir ke pasar, tetapi pekerjaan mereka terkadang membuat mereka rentan terhadap virus. Mereka terus bekerja meskipun dalam kondisi yang tidak memungkinkan mereka untuk berlindung di di rumah atau karantina mandiri. Kondisi kerja dan kehidupan mereka tidak memungkinkan banyak menjaga jarak sosial, dan jiwa-jiwa pemberani ini sering bekerja tanpa imbalan jika sakit tidak dibayar. Tapi mereka tetap bekerja, membantu memastikan bahwa makanan tetap di meja kita.

    6. Tanggal 13 April 2020 : Para Pekerja Toko Grosir
    Pada hari ini Google Doodle mengapresiasi Para Pekerja Toko Grosir yang tetap bekerja walaupun di tengah pendemi Covid-19. Kalau di Indonesia baik para pekerja di toko retail besar seperti Supermarket, minimarket, toko swalayan termasuk driver supliernya juga pedagang pasar tradisional yang harus tetap bekerja menjaga suply bahan makan tetap tersedia ditengah-tengah pendemi Covid-19.

    7. Tanggal 14 April 2020 : Para Pekerja transportasi umum

    Google Doodle, mengucapkan "terima kasih" kepada pekerja transportasi umum misalnya sopir bus, kereta, pesawat, kapal  dan transportasi umum lainnya pada hari ini dengan menampilkan "e" terakhir di Google sebagai sopir bus, lengkap dengan masker wajah, yang  bagian dari seri yang bertujuan untuk berterima kasih kepada pekerja terpenting yang "bekerja untuk menyelamatkan hidup dan menjaga masyarakat aman selama pandemi ini."

    8. Tanggal 15 April 2020 :  Para Kurir dan Para Pekerja pada Penyedia Layanan Logistik

    Google Doodle hari ini mengucapkan terima kasih kepada para kurir dan para penyedia layanan logistik, yang masih menunaikan tugasnya untuk mengirimkan barang kepada konsumen di tengah pandemi corona.

    9. Tanggal 16 April 2020 : Para Pekerja Kuliner

    Ketika membuka laman utama Google, pengguna akan mendapati animasi yang memperlihatkan tanda hati yang dikirimkan kepada sosok koki yang tengah memasak makanan."Hari ini, kami ingin mengatakan kepada semua pekerja layanan makanan, terima kasih. Para pekerja di industri kuliner merupakan sosok penting di tengah pandemi corona seperti saat ini karena atas jasa mereka kita mengandalkan ketersediaan pangan yang ada terutama bagi tidak sempat memasak sendiri karena suatu sebab.

    10. Tanggal 17 April 2020 : Guru dan Pekerja di Tempat Penitipan Anak

    Dunia mungkin terhenti karena pandemi Covid-19, tetapi para guru dan pekerja pengasuhan anak masih melakukan bagian mereka untuk mendidik anak-anak kecil itu. Berkat teknologi yang ada, pendidikan anak-anak muda terus berlanjut meskipun ada pandemi global dan orang-orang baik di Google, dalam upaya untuk menghormati para pendidik, datang dengan doodle baru yang bersemangat.

    Kita tunggu Ucapan terimkasih dari Google Selanjutnya.

    Author : romeoarjuna

    No comments

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728