Facebook

header ads

Blog Selebriti

Melalui internet atau yang dikenal dengan dunia maya  ada tapi tiada, secara aktifitas ada tetapi secara fisiknya tidak ada), kita bisa dengan mudah menuangkan segala macam buah pikiran kita melalui media website yang paling mudah yaitu blog. Menurut wikipedia (saya kutip mentah-mentah), Blog merupakan singkatan dari "web log" adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian.

Kalau dahulu, untuk membuat website, bisa dikelompokkan menjadi dua cara, web statik dan web dynamik. Web statik, adalah web yang dirancang paling mudah untuk menampilkan isi baik tulisan gambar atau media yang lain tanpa memerlukan pemrograman khusus untuk proses updatenya. Jika menginginkan update berita terbaru, kita harus meng-"upload" isi file sumbernya, biasanya extensi atau akhirannya .html
Web dinamik, adalah web yang dirancang khusus dengan pemrograman yang memungkinkan kemudahan meng-"update" data sewaktu-waktu tanpa meng-"upload" file sumbernya. Ada banyak pemrograman yang kita kenal seperti PHP, ASP, Perl, CGI dan sebagainya. Untuk menampung perubahan datanya diperlukan media database, yang kita kenal diantaranya MySQL, MsSQL, Oracle dan sebaginya.

Nah, untuk blog termasuk kategori web dinamik, sehingga memudahkan kita untuk meng-"update" datanya setiap saat. Hal tersebut hanya intermezo saja, sedikit memgenal media blog dan kita sebagai pengguna secara basic tidak harus pusing memikirkan bagaimana pemrogramannya tetapi yang lebih penting adalah bagaimana mengoperasikannya. Tetapi blog mulai populer karena kemudahan dalam hal pengoperasiannya, public site dan admin site, public site berhubungan dengan tampilan yang terlihat untuk pembacanya, sedangkan admin site berhubungan dengan "update" datanya, baik "menambah", "menghapus" dan "mengedit" so simple.

Maka seorang public figur sebagai artis/selebriti-pun mengenal dunia blog ini, yuk kita lihat artis-artis sapa saja yang sudah mempunyai blog..

Sandra Dewi - sandradewi.seleb.tv

Gadis yang sedang naik daun ini juga mempunyai official blog/blog resmi untuk menyapa dan berinteraksi dengan para penggemarnya. Sekilas Bio mengenai Sandra dewi, nama lengkapnya adalah Monica Nicholle Sandra Dewi Gunawan Basri (lahir di Pangkal Pinang, 18 Agustus 1983) yang lebih terkenal dengan Sandra Dewi. Sandra Dewi mengawali karirnya melalui pemilihan Miss Enchanteur dan duta pariwisata Jakarta Barat. Sandra Dewi juga pernah juga menjadi model untuk situs web Bank International Indonesia. Sandra Dewi juga adalah pemenang WRP Fun Fearless Female 2006. Sandra Dewi mulai terkenal sejak bermain dalam film layar lebar Quickie Express bersama dengan Tora Sudiro dan Aming. Kemudian namanya semakin dikenal oleh masyarakat dengan berperan dalam sinetron Cinta Indah.

Dari blognya, sandra dewi biasa mempergunakan blackberry untuk mengupdate blognya jika ada diluar kota atau lagi ada kegiatan lainnya. Sehingga saya lihat webblognya terupdate dengan baik, terkadang juga admin teknisnya membantu sandra dewi dalam hal teknis misalnya untuk aprove membership dan sebaginya. Foto-foto fans sandra dewi yang disebut sanders terpajang di webblognya. Dari melihat blognya dilaunching pada bulan Mei 2008, dan sekarang statistik pageranknya sampai dengan artikel ini ditulis sudah 3/10, alexa rank 15.504, cukup populer dan terkenal.  Layout Websitenya menonjolkan sandra dewi dengan sangat bagus. Cukup pantas untuk disebut blog sandra dewi, elegan dan dinamis. Selamat buat Sandra Dewi yang lumayan aktif untuk nge-blog.

Untuk blog fan sandra dewi bisa dilihat disini dan disini

Lena Magdalena - magdalena.blogdetik.com

Magdalena aka Lena, wajah cantik yang menghiasi layar kaca anda, mengantarkan pemirsa acara O chat di O channel Jakarta. Memikat para pemirsa di O Chat forum. Wajah cantik rupawan, membuat betah berlama-lama memandang wajahmu. Lena mulai debutnya sebagai pembawa acara O chat di O Channel yang hanya bisa dinikmati oleh pemirsa Jakarta dan sekitarnya, kemudian mulai membawakan acara gosip disalah satu stasiun swasta nasional. Sekarang mulai sering mengisi sebagai pembawa acara-acara baik insidental yang besar semacam ulangtahun televisi ataupun acara besar lainnya. Lena juga pemain sinetron "suster Astuti".

Untuk blognya, terlihat dilaunching pada bulan November 2008, sampai artikel ini ditulis update terakhir pada tanggal 21 Januari 2009. Mungkin kurang seintens Sandra Dewi dalam mengupdate blognya. Tapi patut dihargai usahanya untuk terus mengupdate blognya..sering-sering di update ya mbak blognya, dan foto-fotonya harap diperbanyak lagi. Saya pikir banyak juga penggemar atau fans dari Lena, bahkan ada juga saya lihat fans yang fanatik :)

Untuk teknikalnya, blog lena mempunyai pagerank 3/10, dengan alexa rank 7.137 cukup tinggi mengikuti popularitas blogdetik. Selamat Lena, blognya mudah-mudahan terupdate dengan rajin.
Untuk blog fansitenya bisa dikunjungi disini

Blog Sandra Dewi dan Blog Lena merupakan perwakilan dari blog selebriti yang saya jumpai, masih ada banyak blog selebriti yang  bisa kita temukan, cuman sayangnya belum mempunyai situs web dengan domain maupun hosting pribadi, masih mengikuti blogsite yang lain. Mungkin terkendala masalah teknis dan non teknis lainnya. Tetapi untuk awalnya sangat patut untuk dihargai.

Author : romeoarjuna

Posting Komentar

5 Komentar

  1. [...] http://www.sejutablog.com/blog-selebriti/ [...]

    BalasHapus
  2. nice post. n salam kenal juga

    BalasHapus
  3. [...] omong-omong soal artis yang aktif atau termasuk rajin menulis di blog, saya memilih sandra dewi. Sandra Dewi termasuk artis yang aku [...]

    BalasHapus
  4. Asiik.. akhirnya ada yang mengulas blog selebriti. Thanks infonya ! thumbs up for this blog.

    blog saya, blog usaha modal kecil

    BalasHapus