Facebook

header ads

5 Search Engine Unik Untuk Mencari Yang Unik


Mesin pencari atau search engine di Internet memang cukup banyak, namun untuk mencari hal-hal yang lebih spesifik bukanlah hal mudah karena bagaikan mencari jarum ditumpukan jerami. Walaupun Google sebagai mesin cari terpopuler dan paling disukai banyak orang namun sebagian besar orang belum banyak mengetahui secara spesifik untuk memanfaatkannya.

Pada tulisan ini Saya hanya ingin perkenalkan 5 buah mesin cari ataupun situs yang secara spesifik memposisikan dirinya sebagai search engine untuk menemukan hal-hal khusus yang ingin Anda temukan dengan lebih cepat. Dengan memanfaatkan situs-situs tersebut kita akan lebih mudah dan sangat mungkin untuk lebih cepat menemukan yang unik sesuai keinginan Anda.

FindFiles.net




FindFiles.net adalah mesin pencari yang sangat berkembang dengan pesat untuk mencari file dari semua jenis dengan teknik operasi crawler tersendiri. Database FindFiles saat ini memiliki tautan ke 732.941.672 file. FindFiles mendukung semua Jenis Mime (ekstensi berkas) yang ada (diluar dari standar html dan teks pada sebuah halaman situs) seperti file gambar jpeg, gif, png dan tiff, Microsoft doc dan dokumen Excel serta executable exe, dokumen teks pdf dan teks biasa, AutoCAD DWG  dan file data wrl virtual file. Juga mencakup file arsip terkompresi seperti zip, gzip dan jar dan tidak ketinggalan aplikasi untuk smartphone seperti APK untuk Android dan sis untuk Symbian dan masih banyak jenis file lainnya.

SearchPSD




SearchPSD merupakan situs pencari ini secara spesifik hanya bisa digunakan untuk mencari file Adobe Photoshop .psd. Bagi Anda yang berprofesi sebagai desainer grafis tentu tidak asing dengan Photoshop yang merupakan standar di dunia grafis komputer. Anda baru belajar Photoshop? silakan simak artikel tentang belajar photoshop berikut ini.

Saveitt




Saveitt dapat kita manfaatkan untuk mencari file PDF seperti e-book, majalah dan lain sebagainya. Kita juga bisa membaca file PDF tersebut langsung melalui situs ini bahkan kita juga mengunduhnya langsung ke komputer anda. Sebagai alternatif, Saya berikan informasi situs-situs lain yang bisa dimanfaatkan untuk mencari file PDF di Internet.

Dooblet




Dooblet adalah mesin pencari untuk menemukan hal alternatif untuk berbagai subjek. Apakah Anda memiliki sesuatu yang tidak disukai? Carilah via Dooblet dan lihat yang disarankannya untuk Anda sebagai alternatif. Dooblet tidak peduli apa yang Anda butuhkan sebagai alternatif seperti perangkat lunak, mobil, perawatan medis, merek dagang, film, artis atau bahkan istilah filsafat. Dooblet diharapkan dapat menemukan beberapa alternatif pilihan untuk Anda.

Abbreviations




Abbreviations.com adalah direktori terbesar dan paling komprehensif dan mesin pencari sebuah akronim, singkatan dan inisialisme di Internet. Abbreviations.com memiliki ratusan ribu data yang disediakan dalam berbagai macam kategori dari komputasi dan Web untuk pemerintah, kedokteran dan bisnis dan terus bertambah setiap harinya.

Jika ingin mengetahui daftar lengkap search engine, silakan akses ke halaman tersebut untuk melihat situs-situs pencari yang ada di Internet. Demikian informasi sederhana yang bisa Saya berikan, semoga dapat membantu masalah pencarian file yang sedang kamu hadapi.

Author : Divaldi

Posting Komentar

6 Komentar

  1. saya belum pernah nyoba yg ini. cba dulu agh....
    jgn lupa mampir ke eMingko Blog

    BalasHapus
  2. ternyata banyak seach engine yang baru tahu ya aku hanya tahunya google, yahoo dan MSN aja

    BalasHapus
  3. bagus juga infonya gan. sama kaya google ga tu gan?

    BalasHapus
  4. @Ari

    Iya tapi ini mesin cari khusus atau spesifik pada file2 tertentu saja

    BalasHapus
  5. saya baru tahu mas, mungkin jarang ada yang pakai karena kebanyakan dari google or yahoo...

    BalasHapus