Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Link Popularity Website

    Ingin mengetahui ada berapa link yang telah terhubung ke website anda?


    Setelah anda mempunyai website pribadi baik dengan hosting berbayar maupun dengan free hosting kan berbayar, setelah datanya anda update bersinambungan, tidak ada salahnya anda mengetes berapa link yang terhubung ke website anda. Setelah terdeksi berapa tautan/link yang terhubung ke website Anda, anda bisa menambahkan lebih banyak lagi tautan Link berkualitas yang akan menaikkan pagerank anda. Menurut pendapat beberapa kalangan Walaupun akurasi pagerank google belum akurat 100%, tetapi akan sedikit banyak membantu anda untuk mengoptimalisasi website anda untuk menaikkan lebih banyak pengunjung ke website anda.

    Apa itu pagerank


    Mengacu arti pagerank dari wikipedia berbahasa Indonesia
    PageRank adalah sebuah algoritma yang telah dipatenkan yang berfungsi menentukan situs web mana yang lebih penting/populer. PageRank merupakan salah satu fitur utama mesin pencari Google dan diciptakan oleh pendirinya, Larry Page dan Sergey Brin yang merupakan mahasiswa Ph.D. Universitas Stanford.

    Sebuah situs akan semakin populer jika semakin banyak situs lain yang meletakan link yang mengarah ke situsnya, dengan asumsi isi/content situs tersebut lebih berguna dari isi/content situs lain. PageRank dihitung dengan skala 1-10.

    Contoh: Sebuah situs yang mempunyai Pagerank 9 akan di urutkan lebih dahulu dalam list pencarian Google daripada situs yang mempunyai Pagerank 8 dan kemudian seterusnya yang lebih kecil.

    Semakin tinggi pagerank website biasanya berbanding lurus dengan jumlahnya pengunjung ke website tersebut, usahakan website anda mempunyai tautan ke situs yang pageranknya lebih tinggi dari website anda. Bagaimana mengetahui pagerank website yang kita kunjungi termasuk website kita sendiri?. Anda bisa memasang Google Toolbar dengan pagerank sesuai dengan browser yang anda pergunakan.


    Link Popularity Check dari Marketleaps


    Buka browser web anda dan masukkan alamat ini http://tools.marketleap.com/publinkpop/



    Masukkan domain yang anda inginkan, bisa juga domain pesaing anda untuk perbandingan popularitas website anda. Anda juga bisa mencoba memasukkan nama subdomain.
    Hasilnya sebagai berikut :



    Anda juga bisa mencoba fasiltas trend/hystory report



    anda juga bisa mencari tautan website anda melalui search engine utama seperti google dan yahoo dengan menambahkan tag "link" di form searching
    contoh : link:sejutablog.com



    Author : Danang

    3 comments:

    1. iya, udah nyoba n keren juga bisa tahu popularity blog kita, tapi masih miskin link niy mas hehehe....salam kenal mas

      ReplyDelete
    2. saya dah coba bangun pupularity blog saya, warungkoe.com, hanya saja sampai saat ini belum muncul di link popularity seperti yang ada di langkah2 diatas, cuma kalo di search di google kata kunci nama blog saya yaitu warungkoe.com sudah ada banyak link, sekitar 10ribuan indeks. Kenapa ya? Beberapa waktu lalu PR saya slam jadi 0 dan sekarang belum balik, ada saran ?

      ReplyDelete
    3. Gimana ya supaya ngetop dan barang jahe cepat laku di pasar induk kramat jati, tolong segera

      ReplyDelete

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728