Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Siapa Presiden Pilihanmu?


    Pemilu 2009 sudah dekat, saat ini partai peserta pemilu yang berjumlah 34 sudah resmi terdaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Saat saya tulis tulisan ini belum ada satupun partai yang telah mengumumkan calon resminya untuk menjadi calon presiden, wakil presiden hingga calon legislatifnya.

    Kedudukan Presiden sebagai posisi nomor satu di negara ini cukup menggiurkan beberapa orang yang saat ini telah ada yang secara resmi dan terang-terangan untuk mencalonkan dirinya dalam Pemilu 2009 pada bulan Juli nanti. Sebut saja beberapa nama lama maupun baru bahkan yang pernah menjabat sebagai presiden sekalipun menyatakan niatnya untuk menjadi pemimpin bangsa ini untuk 5 tahun kedepan.

    Bagaimana pendapatmu? Berikut adalah nama-nama calon presiden dan kemungkinan juga adalah sebagai wakil presiden yang menurut saya tampaknya akan mencalonkan diri dan sebagian diantaranya telah siap untuk dicalonkan.

    Siapa Saja?


    1. Susilo Bambang Yudhoyono

    2. Jusuf Kalla

    3. Soetrisno Bachir

    4. Megawati

    5. Wiranto

    6. Prabowo Subianto

    7. Yusril Ihza Mahendra

    8. Amien Rais

    9. Rizal Mallarangeng

    10. KH Abdurrahman Wahid

    11. Sutiyoso

    12. Akbar Tandjung

    13. Hidayat Nur Wahid

    14. Sultan Hamengkubuwono X
    Dari nama-nama diatas saya yakin sudah tidak asing lagi ditelinga dan mata kita semua. Diantaranya sudah pernah menjadi presiden dan wakil presiden. Diantara nama-nama tersebut bahkan sudah berkampanye secara tidak langsung melalui televisi.

    Saya juga sangat terbuka bagi siapa saja yang ingin memberikan saran untuk menambahkan bahkan membuang nama-nama yang menurut kamu tidak pantas untuk masuk kembali dalam bursa calon presiden pilihan pembaca SejutaBlog, karena saya pribadi setuju bahwa ada nama yang seharusnya tidak mencalonkan kembali terutama yang pada masa lalu pernah diberikan kesempatan menjadi Presiden.

    Author : Yudhi

    21 comments:

    1. Hiks perempuannya cuma atu-atunya itu doang dari dulu :(

      ReplyDelete
    2. Kalo saya sich asal adil dan bijaksana dan perduli sama rakyat kecil. Gak peduli siapa.

      From www.sampara.com

      ReplyDelete
    3. [...] KapanLagi.com     1 dari 2 halaman blog berseri: Pemilu 2009Pemilu 2009Siapa Presiden Pilihanmu? [...]

      ReplyDelete
    4. yg penting tidak korupsi,kalau pernah korupsi seharusnya tahu diri mundur aja.kalau di lihat-lihat mending jangan banyak partai.cuma cari duwit aja.percuma ,kalau kita bilang ,,,,loo ngak demoktrasi padahal di dalam pikirian ....loo jgn matikan sandang pangan gua ,ini suara dapat duwit...buka partai dapat duwit ...kalau gitu gua bilang untuk kepentingan umum aja...biar ngak di protes ...wkwkwkwk...kami cuma bilang cape dehhhhhh

      ReplyDelete
    5. list di atas memang perlu direvisi soalnya Gus Dur ini ngeyel buener yah.. tanpa bermaksud mencari permusuhan dngan pendukung setianya tapi coba intropeksi deh, negara ini perlu revitalisasi seluruh aspek terutama mental bangsa. bagaimana jadinya mental bangsa kita kalau Indonesia dipimpin oleh seseorang yang memiliki kultus individu dan ingin menang sendiri, bagaimana dengan rakyat yang dipimpinnya??

      ReplyDelete
    6. presidenya siapa aja, yang penting kuasai sumber kekayaan bagi bangsa ini, usir amerika dari freeport usir china2 yang kkm dng pejabat!!!!! indonesia ga butuh presiden kalo masih di jajah

      ReplyDelete
    7. [...] Masa kampanye partai-partai di atas telah ditetapkan dan lebih panjang masanya dari pada Pemilu 2004 lalu, yaitu selama 9 bulan 7 hari. Tentunya yang paling hangat dan ditunggu-tunggu adalah kampanye calon Presiden dan Wakil Presiden yang tentunya akan sangat ramai untuk dibicarakan bahkan beberapa calon sudah ada yang berkampanye. Siapa saja calon yang mungkin akan dicalonkan dan mencalonkan dirinya sebagai Presiden? silakan baca tulisan saya sebelumnya. [...]

      ReplyDelete
    8. gue sih ingin negara ini aman,makmur,sejahtera, tidak ada koruptor,tidak otoriter,memperhatikan rakyat kecil,dan orang yang memimpinnya memang cerdas dan berwibawa untuk kategori gue ini kira-kira siapa ya yang cucok diantara 14 kandidat diatas........mungkin SBY kali ya? setuju gak komentar gue........

      ReplyDelete
    9. kalo bisa yang mimpin negeri ini bukan perempuan atau yg pernah jadi presiden gagal. SBY sdh cukup bagus selama jd presiden kenapa gak dilanjutkan aja , tp wakilnya kudu diganti.

      ReplyDelete
    10. [...] Masa kampanye partai-partai di atas telah ditetapkan dan lebih panjang masanya dari pada Pemilu 2004 lalu, yaitu selama 9 bulan 7 hari. Tentunya yang paling hangat dan ditunggu-tunggu adalah kampanye calon Presiden dan Wakil Presiden yang tentunya akan sangat ramai untuk dibicarakan bahkan beberapa calon sudah ada yang berkampanye. Siapa saja calon yang mungkin akan dicalonkan dan mencalonkan dirinya sebagai Presiden? silakan baca tulisan saya sebelumnya. [...]

      ReplyDelete
    11. mnurt gue sih, pak hidayat. coz dia kan dr PKS, dan ga da satupun anggota DPR dr PKS yg terlibat kasus korupsi, jd mdh2an aja kalo pak hidayat presidennya, koruptor bnern g ada lg di indonesia.

      ReplyDelete
    12. Tahukah Anda tentang Pemilu 2009 « Edhigeol’s Weblog4 April 2009 at 06:58

      [...] Masa kampanye partai-partai di atas telah ditetapkan dan lebih panjang masanya dari pada Pemilu 2004 lalu, yaitu selama 9 bulan 7 hari. Tentunya yang paling hangat dan ditunggu-tunggu adalah kampanye calon Presiden dan Wakil Presiden yang tentunya akan sangat ramai untuk dibicarakan bahkan beberapa calon sudah ada yang berkampanye. Siapa saja calon yang mungkin akan dicalonkan dan mencalonkan dirinya sebagai Presiden? silakan baca tulisan saya sebelumnya. [...]

      ReplyDelete
    13. Gue setuju dengan tiara, mudah2an pak hidayat bisa jadi presiden, biar koruptor pada mampus.... agar Indonesia lebih bermatabat di mata dunia

      ReplyDelete
    14. sby tanpa jk ga ada apa apanya.jk tanpa sby ga ada wibawanya.jadi bagusan hidayat nw ato amien rais.insya allah lebih bermanfaat dr pada mudharat......c

      ReplyDelete
    15. saya tetap SBY, mo pasangan dengan sapa saja bagi saya sama saja, karna SBY yang tau & cocok berpasangan dengan sapa...

      ReplyDelete
    16. insyaALLAH SBY yang terbaik, beliau karismatik dan tata bahasanya santun tidak seperti kandidat yang lain yang bisanya hanya mencela seolah-olah merasa paling bisa.

      ReplyDelete
    17. SAYA PILIH SBY & HIDAYAT NW.

      INDONESIA AKAN OK.........

      ReplyDelete
    18. Klo ngomong mslh korupsi,,sy yakin ga bakalan ada yg bersih dari korupsi.Cuma yg membedakan adalah besar kecilnya uang yg dikorupsi.Biarpun 1000 perak klo itu bukan miliknya,,namanya te2p korupsi.jd tolong jgn pilih presiden yg anti korupsi karna ga bakalan ada.99% org di dunia jg pnh korupsi.Korupsi tuh ga bakalan bisa di berantas..Bisanya hanya ditekan persentasenya.Maaf klo ada yg tersinggung silahkan PM saja.

      ReplyDelete
    19. SBY : Bisa berbuat lebih baik
      MEGA : Mempebanyak pekerjaan seperti OJEK
      JK : Gak mau kalah

      ReplyDelete
    20. hormat,

      web dan blog area NKRI hebat hebat dan memiliki banyak pengunjungnya pak presiden.....kenapa tak dimbil semua.......biar jadi kaya NKRI.....terkaya di muka bumi....

      hasil kampanye email dan kampanye web dan blog

      ReplyDelete

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728