Facebook

header ads

Desa Sukaratu, Desa Binaan Pemerintah Cianjur

Seiring penetapan Desa Sukaratu Kecamatan Gekbrong sebagai desa binaan dalam berbagai aspek maka untuk kesuksesan atas proses dan hasilnya harus didukung oleh berbagai pihak. Disamping oleh Pemerintah Desa dan pemerintahan dalam berbagai strata, elemen masyarakat, dunia usaha juga kalangan lembaga sosial (NGO). Tentu keberhasilan yang dicapai pada saatnya akan bermuara pada perbaikan dan peningkatan kondisi kemajuan desa serta kesejahteraan masyarakat. Keberhasilan, bukan semata-mata buah prestasi Kepala Desa, Aparatur Desa, Pemerintah, atau elemen tertentu saja tetapi merupakan hasil kerja terpadu dari semua lini. Semangat ini menjadi prasyarat dalam dinamika pembangunan Cianjur sebagaimana yang ditetapkan bersama.

Visi dan Misi Pemerintah Desa


VISI, MISI, RPJM, dan Kebijakan yang menjadi pijakan amanah, khususnya yang dibebankan rakyat kepada para Pimpinan Daerah (Eksekutif, Legislatif, dan Badan Terkait) merupakan cita-cita ideal yang sangat realistis diwujudkan. Cianjur secara faktual memiliki potensi luar biasa dalam banyak aspek. Luas wilayah, jumlah penduduk, sumberdaya mineral, sumber daya hayati, kelautan, perikanan, pertanian, pariwisata, adat, seni, budaya, dan lain sebagainya.

IKAZI sebagai himpunan dari para alumni Zenshakyou (Japan National Council of Social Welfare) memiliki kewajiban moral turut berpartisipasi mengembangkan daerah dan masyarakat di tanah kelahiran, Indonesia. KESUMA sebagai yayasan yang berkhidmat pada pembangunan masyarakat juga memiliki visi dan misi sebangun dengan IKAZI. Dalam kaitan upaya mencapai cita-cita ideal masyarkat, khususnya di Desa Sukaratu Kecamatan Gekbrong Kabupaten Cianjur bermaksud turut memberikan kontribusi bersama-sama elemen lokal. IKAZI dan YPM KESUMA yang selama ini telah memperoleh kesempatan berkecimpung dalam lapangan kesejahteraan sosial secara bersama ingin memompakan spirit dan dukungan guna mewujudkan Desa Sukaratu lebih maju dan masyarakatnya lebih sejahtera, melalui peran pendampingan secara live in.

Author : dudi misky

Posting Komentar

1 Komentar

  1. bapa2 aparat coba jalan menuju dsa itu dah rusak tolomk donk di per baiki malu donk ama desa tetangga masa jalan kaya kli yg ga ada air nya

    BalasHapus