Facebook

header ads

Dream "Phone" Machine

Setelah sempet "ngiler" baca ulasan "Review 5 Smart Phone Terpopuler" di sejutablog ini, kok jadi memimpikan sebuah "mesin ponsel canggih" untuk menemani aktifitas sehari hari. Kriteria yang saya inginkan untuk "Dream 'Phone' Machine" saya diantaranya :

Touchscreen/Layar Sentuh dengan lebar minimal 3"


Dengan teknologi layar sentuh membuat kita lebih efisien waktu, apalagi jika sudah menggunakan fasilitas "Qwerty", lebih memudahkan kita menuliskan karakter pada fasilitas notepad atau menuliskan sms. Rasanya bete banget setelah merasakan enaknya fasilitas "Qwerty" dengan layar sentuh kemudian kembali menggunakan handphone yang belum ada fasilitas ini. Rasanya ndak sabar mengetik sms dengan satu tombol untuk berganti 3-4 huruf. Jadi fasilitas yang saya impikan sebagai berikut :

Koneksi internet


Salah satu fungsi yang harus ada adalah bisa mengkoneksikan ke Internet, baik dengan mode GPRS, EDGE atau HSPDA. Dengan mendukung koneksi internet memudahkan kita yang selalu mengakses informasi lewat internet ketika kita dalam perjalanan atau di luar kota.

Kamera Phone


Dengan Fasilitas ini, memudahkan kita untuk mengabadikan momen-momen istimewa/penting sehingga lebih terdokumentsi untuk kenangan. Gambar dibawah ini dijepret menggunakan kamera phone dengan pencahayaan kurang, diedit menggunakan adobe photoshop

Speaker Phone


fasilitas ini memudahkan kita untuk berbagi bersama anggota keluarga kita jika menerima panggilan orang yang dekat dengan kita misalnya orang tua, family an sebagainya. Sehingga anggota keluarga kita bisa bersama-sama mendengarkan suara panggilan kita. Bagus juga untuk tim bisnis kita mendengarkan konsultasi bisnis dan penggunaan bisnis lainnya.

Voice Recorder


Di era digital ini, kita bisa memanfaatkan voice recorder dari handphone kita untuk merekam panggilan telephone, merekam presentasi bisnis, merekam siraman rohani, ceramah, kuliah dan sebagianya. Tentunya untuk digunakan hal yang positif lainnya. Kualitas masing-masing vendor berlainan mengenai fasilitas ini, ada yang bisa langsung menyimpannya dengan format mp3 lebih bagus lagi.

Video Player & Recorder


Video player dengan format mp4 atau 3gp sudah cukup memadai. Bisa dipakai untuk kepentingan presentasi bisnis ketika dalam perjalanan dan penggunaan lainnya

Seperti diatas, diantara fasilitas yang menjadi kriteria saya untuk membeli next "Dream 'Phone' Machine, sementara ini  masih menggunakan ponsel imo seri G306 touch screen  2,8" dual mode sim on, free memory 1 G, enaknya bisa menjalankan  video hasil konversi video-video dari youtube dengan format 3gp, walau dengan audionya masih dibawah rata-rata, mungkin settingan konversinya yang masih salah.


Kebetulan di televisi juga lagi  tayang iklan ponsel sonny erricsson seri "Xperia", saking penasarannya browsing di situsnya Sony Erricson tetang mesin ponsel ini. Kita mengintip spesifikasinya melalui website resmi di alamat http://www.sonyericsson.com/x1/index.aspx?id-id dan bisa kita intip videonya disini http://www.sonyericsson.com/x1/index.aspx?id-id#/product/1/1/ bisa jadi the next "Dream 'Phone' Machine saya :)

Author : romeoarjuna

Posting Komentar

0 Komentar