Kekuatan Bahasa

Tidak terasa bulan November sudah sampai penghujungnya, sebentar lagi memasuki bulan terakhir, bulan Desember. Kalau istilah jawanya "gotak gatik gathuk", bulan Desember ini di istilahkan "Gedhe-gedhene Sumber", paling banyak sumber rejekinya, bisa jadi di bulan Desember ini biasanya curah hujan paling lebat. Mudah-mudahan bulan Desember sesuai harapan kita semua, sebagai awal renungan kita semua sebelum memasuki tahun baru 2009.

Sebelum memasuki bulan desember, kalau boleh saya review sedikit mengenai banyaknya postingan di sejutablog ini untuk bulan November 2008, yang pada akhirnya, sedikit demi sedikit member blog ini, secara keroyokan menyumbangkan beberapa artikel terbaiknya sehingga terkumpul sebanyak 19 artikel. Mudah-mudahan tulisan kita bisa menginspirasi banyak orang minimal untuk menyumbangkan buah pikirannya untuk mulai menulis di blog ini.

Bahasa kita kenal ada bahasa tulisan dan bahasa lisan/percakapan. Kita kenal orang yang pandai dalam bertutur kata, berpidato untuk mempengaruhi orang lain yang kita sebut dengan Orator. Kita mempunyai Bung Karno, tokoh  nasional presiden sekaligus proklamator republik Indonesia. Dikenal sebagai orator yang ulung, bisa menginspirasi dan mempengaruhi banyak orang. Juga dikenal tokoh Bung Tomo, yang membakar semangat pejuang untuk mempertahankan surabaya juga pada bulan november ini.

Untuk bahasa tulisan, sudah kita coba mulai dengan menulis di sejutablog ini. Minimal sebagai penyaluran buah pikiran kita yang bisa kita sharingkan kepada oranglain, dengan harapan orang yang membacanya bisa mendapatkan inspirasi dari tulisan-tulisan kita. Tulisan bisa juga bisa dijadikan sebagai bahan pengalaman
baik diri kita sendiri juga bisa diwariskan untuk generasi mendatang. Bisa belajar dan memetik manfaatnya dari tulisan-tulisan postif dan membangun.

mari kita bersama-sama mencerdaskan kehidupan bangsa ini dengan menggairahkan membaca dan menulis. Minimal melalui blog ini :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Meningkatkan Ranking Otorisasi Technorati

Mengatasi Bot Error Setelah Update Ragnarok Episode 12

Download Program Bot RO atau Ragnarok, Gratis!