Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Video Berita Online di Kompas TV

    Video Berita Online


    Setelah youtube menjadi fasilitas dunia maya yang fenomena, saya berpikir video berita online ( video streaming) akan menjadi trend masyarakat pengguna dunia maya ke depan. Konten webiste yang biasanya berisi text, gambar dan link, akan makin banyak dijumpai video streaming yang bisa diakses secara mudah. Saya sudah menjumpai banyak situs-situs afiliasi yang sudah menyediakan fasilitas video ini untuk lebih menarik pembeli dan juga tentunya akan meningkatkan kepercayan pengguna internet akan kredibilitas penjualnya. pengunjung akan tahu video wajah pemilik website tersebut secara online, disamping tentunya lembaga verifikasi otentifikasi website (verisign, tawte dsb) tidak boleh dilupakan.

    Kompas TV


    Yang menjadi daya tarik saya saat ini adalah hadirnya video berita online di kompas. Sebenarnya sudah ada lebih dulu mengenal seleb.tv, tetapi untuk saat ini banyak orang kehausan akan informasi mengenai perkembangan berita terkini. Sama seperti orang kehausan orang memantau berita terkini detik-detik kejatuhan presiden Suharto yang membuat portal berita semacam detik.com melesat dengan cepat mengalahkan media televisi atau koran harian, dengan beritanya yang cepat tersaji dan cepat diakses.



    Yang menarik juga, selayaknya segmen berita di televisi, kompas tv juga menampilkan pembawa berita yang menyakikan berita-berita aktual dan terkini. Dibawah frame video, juga tersaji skrip berita terkait yang dibaca oleh pembawa berita atau naratornya, sehingga bagi kita
    yang sedikit "telmi" :)akan bisa lebih mudah mencerna berita yang disajikan, melengkapi visual berita yang ada. Pembawa berita yang ditampilkan juga selayaknya pembawa berita di televisi, cantik, pintar dan good looking, membawakan skrip/narasi berita yang terkait.

    Penyajian layout yang Menarik


    Di halaman depan ditampilkan 5 buah headline video berita aktual, dengan model "tab" bar yang cepat dan user friendly. Juga dengan "recent video" dengan bentul visual berjajar 4 baris (4x4) memudahkan kita untuk mengakses video berita paling aktual terkini dan kita bisa memilih sesuai dengan hal yang menarik minat kita untuk membukanya terlebih dahulu.

    Interaksi Pengunjung


    Tidak ingin interaksi sepihak, kompas TV juga menampilkan 10 komentar paling akhir dari pengunjung yang ditampilkan dengan menggunakan sroll bar untuk menghemat tempat.Tapi tidak sembarang komentar yang bisa diterima, dan akan dimoderasi oleh adminnya untuk menghindari vandalisme atau buang komentar yang tidak pada tempatnya..test komentarku di approve ndak ya..di berita miliarder juga terkena krisis, nunjukin pembaca sejutablog setia :)



    Berita Terpopuler


    Kompas Tv menyajikan juga 10 video berita yang paling populer, saya tidak tahu kriteria video ini, tapi kalau boleh menebak, kriterianya dipilih dari jumlah kunjungan terbanyak yang meng-klik link berita yang paling populer tersebut.

    Dari keterangan di situs tersebut, video berita kompas akan di update pukul 06.30 dan 18.00 petang. Dua kali update perhari, tidak buruk untuk sebuah penyajian website video berita. Kedepan mudah-mudahan bisa diupdate sesuai kebutuhan terkini, setiap saat dan teraktual. Mugkin diperlukan sumber daya yang tidak sedikit dan biaya yang mahal, tetapi seiring berkembangnya teknologi hal tersebut saya pikir bukan menjadi kendala yang sangat berarti.

    Yang agak disayangkan saat ini, tidak ada kode "embed" seperti kode script yang bisa di tambahkan di website kita seperti kode youtube, sehingga kita tidak bisa memilih video berita yang menarik dan bisa kita koleksi untuk website kita dan bisa kita buka kembali sewaktu-waktu. Tetapi secara keseluruhan kompas tv sangat layak dan patut kita kunjungi dan jadikan referensi update berita terkini kita. Tidak akan lagi kita miss informasi berita terkini.

    Author : romeoarjuna

    2 comments:

    1. ini membuktikan indonesia tak kalah bersaing menuju era digital. dimana informasi dengan muda didapat tanpa harus keluar rumah beli koran/majalah *salaut*

      wah ikutan kontes pemilu juga ya. yuk saling dukung dan saling menguatkan dengan link. tukeran link kampanye ya.

      punya anda sudah tak link. silahkan kalao mau di link balik, tentunya dengan teks : Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009, di link kesini ya : http://www.ingateros.com/2009/02/kampanye-damai-pemilu-indonesia-2009.html
      kalao ndak di link balik tak apus lo hehehe *ngancem*

      ReplyDelete
    2. semoga dengan kehadiran kompas tv, lebih mencerdaskan bangsa ini, dan tidak seperti pertelevisian kita saat ini , yang hanya digentayangi iklan, iklan dan iklan.

      ReplyDelete

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728