Facebook

header ads

MTV Movie Awards 2009: Kemenangan Sang Vampir




Ajang MTV Movie Awards baru saja selesai digelar di akhir Bulan Mei kemarin. Walaupun sama-sama ajang apresiasi dunia perfileman acara ini sama sekali berbeda dengan Academy Awards ataupun Golden Globe Awards. Selain penyelenggaranya jauh dari kesan serius dibandingkan dua penghargaan lain tersebut.


Cara memilih pemenangnya-pun berbeda. Pemenang MTV Movie Awards dipilih berdasarkan sistem "vote" oleh kaum muda Amerika. Tak heran bila penghargaan kategori "Best Movie" yang merupakan penghargaa tertinggi di ajang ini dimenangkan oleh film Twilight. Film yang pada tahun kemarin begitu disukai oleh para remaja dan berhasil mengalahkan "Slumdog Millionaire", film peraih delapan Oscar.

Malam itu memang menjadi milik film "Twilight". Tak kurang dari lima "Golden Popcorn" berhasil diraih oleh film tersebut. Pemeran sang vampir yang tampan Robert Pattinson diganjar dengan penghargaan "Best Male Breakthrough". Aktris utama film itu, Kristin Stewart juga memenangkan "Best Female Performance".

MTV Movie Awards dibawakan oleh seorang komedian yang sedang naik daun Andy Samberg. Acara berjalan dengan penuh kejadian-kejadian lucu dan spontan. Yang paling ditunggu oleh semua orang adalah kembalinya sang rapper kontroversial Eminem yang membawakan single dari album terbarunya.

Selain "Twilight", film "High School Musical 3: Senior Year" juga berjaya dengan meraih dua penghargaan untuk pemeran utamanya yaitu Zac Efron dan Ashley Tishdale. Namun tak hanya bintang-bintang muda yang bersinar pada malam itu. Bintang senior seperti Jim Carrey dan Amy Poehler juga berhasil membawa pulang "Golden Popcorn" untuk kategori "Best Comedic Performance" dan "Best WTF Moment".

Almarhum Heath Ledger bahkan kembali mendapatkan penghargaan untuk penampilan primanya di film "The Dark Knight".

Daftar Lengkap Pemenang MTV Movie Awards 2009


Best Movie: Twilight




Best Male: Zac Efron - High School Musical 3: Senior Year




Best Female: Kristen Stewart - Twilight


Male Breakthrough: Robert Pattinson - Twilight


Female Breakthrough: Ashley Tishdale - High School Musical 3: Senior Year


Best Comedic Performance: Jim Carrey - Yes Man




Best Villain: Heath Ledger - The Dark Knight




Best Fight: Robert Pattinson vs Cam Gigandet - Twilight


Best Kiss: Kristen Stewart - Robert Pattinson - Twilight




Best WTF Moment: Amy Poehler - Baby Mama, peeing in the sink




Best Movie Song: "The Climb" - Miley Cyrus, Hannah Montana: The Movie



Author : Eva

Posting Komentar

0 Komentar