Tutorial Instalasi Linux Ubuntu Desktop - Bagian 2

Saya akan menyambung artikel pertama tentang instalasi Linux Ubuntu Desktop versi 11.04 sebelumnya. Setelah Anda memiliki CD/DVD-nya silakan lakukan booting PC Anda lalu ikuti langkah-langkah instalasi Ubuntu berikut ini:



Pilih bahasa pengantar yang ingin Anda gunakan:



Dilayar berikutnya Anda akan mendapatkan informasi kebutuhan minimal sebelum instalasi. Dibutuhkan 4,6 GB space hard disk untuk instalasi ini dan PC Anda harus menyala tanpa dimatikan sebelum proses instalasi selesai. Pastikan juga PC Anda telah terhubung ke Internet dengan baik. Klik tombol Forward untuk melanjutkan.



Berikutnya adalah mengenai partisi hard disk.  Pilihan Erase Disk and Install Ubuntu adalah pilihan terbaik, kecuali jika Anda ingin mengatur partisi sesuai keinginan Anda.



Pilih hard disk sebagai tempat instalasi Ubuntu Anda:



Pilih zona waktu tempat Anda berada:



Tentukan layout keyboard jika dibutuhkan:




Masukkan nama lengkap Anda, username dan password sebanyak 2 kali, lalu klik tombol Forward.



Setelah proses di atas maka instalasi segera akan berjalan.




Mohon sabar dan tunggu beberapa saat ketika proses ini berjalan.



Jika telah selesai maka gambar di atas akan tampil di layar PC Anda, ini menandakan proses instalasi Linux Ubuntu telah selesai untuk tahap awal.




Selanjutnya Anda akan diminta untuk mengeluarkan CD/DVD instalasi dan booting-lah PC Anda.

Pada artikel selanjutnya Saya akan memberikan penjelasan cara login dan mengatur beberapa hal mengenai Ubuntu Desktop terbaru Anda.

Author : Yudhi

Komentar

  1. [...] Artikel ke 3 dari 3 halaman blog berseri: Linux UbuntuTutorial Instalasi Linux Ubuntu DesktopTutorial Instalasi Linux Ubuntu Desktop – Bagian 2Administrasi Linux Ubuntu DesktopApakah Anda telah selesai mengikuti dua tulisan Saya sebelumnya? [...]

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Meningkatkan Ranking Otorisasi Technorati

Mengatasi Bot Error Setelah Update Ragnarok Episode 12

Download Program Bot RO atau Ragnarok, Gratis!