Twitter Mencapai 100 Juta Pengguna

Twitter akhirnya saat ini memiliki 100 juta pengguna aktif yang login minimal sekali sebulan dan 50 juta pengguna aktif setiap harinya, CEO Twitter Dick Costolo mengungkapkan hari Kamis lalu.

Layanan microblogging memiliki total 200 juta pengguna terdaftar, tapi berapa banyak dari mereka yang benar-benar mengakes Twitter untuk diperdebatkan untuk beberapa waktu. Costolo, dalam obrolan informal dengan wartawan teknologi yang ia sebut  “state of the union,” mengungkapkan bahwa persis setengah dari mereka login setiap bulannya dan jumlah ini mencapai 82% sejak awal tahun 2011.

CEO Twitter juga menawarkan metode untuk melihat seluruh statistik yang membuktikan Twitter yang sehat dan tumbuh seperti rumput liar - terutama pada platform mobile. Sekitar 55 juta pengguna loin ke Twitter dari ponsel mereka atau tablet setiap bulannya. Pengguna berbasis web juga meningkat sekarang dengan 400 juta pengunjung per bulan, naik dari 250 juta pada awal tahun, katanya.

Kurang dari 40% dari pengguna tidak nge-tweet pada bulan lalu, menurut CEO, mereka lebih memilih untuk hanya mengikuti jadwal orang lain. "Kami sangat gembira tentang jumlah itu," kata Costolo. "Hal ini sangatlah sehat." Twitter mengatakan berharap untuk menambah 26 juta pengguna aktif antara sekarang hingga akhir tahun ini.

Twitter sekarang menyimpan miliaran tweet setiap lima hari, 230 juta tweets setiap hari, dan telah mencapai rekor baru untuk tweets yaitu 8.9 per detik . Hal ini tercatat saat minggu yang lalu, ketika Badai Irene menghantam New York dan ketika Beyonce mengumumkan kehamilannya di atas panggung di MTV Video Music Awards.

Sudahkah Anda punya akun Twitter? jangan lupa follow Twitter SejutaBlog.

Author : Yudhi

Komentar

  1. nampaknya persaingan jjring ssial mkin pnas ni..
    jgn lupa mampir ke eMingko Blog

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Meningkatkan Ranking Otorisasi Technorati

Mengatasi Bot Error Setelah Update Ragnarok Episode 12

Download Program Bot RO atau Ragnarok, Gratis!