Facebook

header ads

4 Gaya Cantik Tampil Stylish ke Kondangan

Menghadiri pesta pernikahan atau yang biasa kita sebut kondangan memang sudah tidak asing lagi. Bahkan setiap bulan pasti kita bisa datang ke acara kondangan keluarga, teman ataupun kolega bisnis. Outfit saat pergi ke kondangan inilah yang menjadi salah satu hal yang paling penting apalagi untuk wanita yang ingin terlihat cantik di setiap kesempatan. Tapi kadang kita bingung ingin memakai baju apa karena takut salah kostum. Tenang saja kamu bisa coba 4 gaya cantik berikut agar tidak saltum saat ke kondangan. Yuk simak!

Anggun dengan Gaun


Sebelum menghadiri kondangan, kamu harus tahu dulu tema dari kondagan itu sendiri. Apakah formal, semi-formal atau casual. Jika kamu menghadiri kondangan yang sifatnya formal dan bertempat di ballroom hotel ataupun gedung, memakai gaun merupakan pilihan yang tepat. Kamu bisa memilih gaun dengan warna basic seperti hitam, navy, atau warna soft seperti peach dan pink. Karena kamu sudah memkai gaun yang terlihat mewah, jangan terlalu banyak memakai aksesoris ya karena akan terlihat berlebihan.

Cantik dengan Batik


Memakai batik saat kondangan merupakan outfit paling aman yang bisa dipilih. Batik memang cocok dipakai saat acara seperti ini, baik kondangannya bertema formal, semi-formal bahkan casual sekalipun dengan memakai batik kamu tidak perlu takut salah kostum. Batik-pun kini banyak diaplikasikan ke berbagai item fashion, seperti dress, blouse, blazer, dan rok. Untuk kamu yang ingin mencoba gaya baru untuk kondangan, kamu bisa memadukan blouse polos dengan rok batik masa kini yang banyak tersedia di MatahariMall. Jangan lupa juga tambahkan kalung dan bracelet yang senada dengan rok batikmu.

Tradisional dengan Kutu Baru


Kutu baru merupakan item fashion yang saat ini sedang booming dikalangan wanita sebagai outfit favorit ke kondangan. Busana kebaya kutu baru mempunyai potongan sederhana tapi tetap cantik apalagi di jaman modern seperti sekarang ini sudah banyak model kutu baru yang dimodifikasi dengan berbagai macam bentuk dan motif. Kamu bisa memilih kutu baru dengan lengan pendek dan kain songket panjang. Agar terlihat lebih modis, jangan lupa berikan bross bernuansa gold dan pakai heels andalanmu.

Elegan dengan Jumpsuit


Jangan salah, jumpsuit juga bisa loh dipilih sebagai outfit ke kondangan. Tapi kamu harus bisa memilih jumpsuit dengan tepat ya agar tetap terlihat formal dan elegan. Hindari pemilihan jumpsuit dengan bahan kaos jersey dan warna-warna yang terang karena akan menampilkan kesan terlalu casual. Sebaiknya pilih jumpsuit dengan bahan sifon atau katun dengan warna aman seperti navy, hitam atau maroon. Kamu bisa memadukan jumpsuitmu dengan cape blazer agar tampilan semakin cantik dan elegan.







Author: Rodi Ediyansyah

Posting Komentar

0 Komentar