Facebook

header ads

Web Penerjemah Bahasa

Bagi rekan-rekan netter yang lagi ikutan program google adsense sebagai publisher, tentu harus meng-update datanya menggunakan bahasa Inggris. Bagi yang jago bahasa Inggris tentunya bukan suatu masalah, tetapi bagi yang bahasa inggrisnya pas-pasan akan memperlama pekerjaan update web/blognya. Kabar baiknya, rekan-rekan netter bisa memanfaatkan program penerjemah text/kalimat langsung via internet, cukup mudah tidak perlu menginstal program penerjemah seperti Transtool dan sebagainya.

Bahan-bahan update bisa kita kumpulkan atau kita ketikkan di komputer lokal kita, kemudian kita simpan dengan flash disk atau media simpan lainnya. Baru kita bisa online Internet atau ke warnet dan kita akses web Toggle Text untuk menerjemahkan artikel atau bahan web kita ke dalam Bahasa Inggris. Website penerjemah ini sampai artikel di tulis masih "Free" alias "Gratis", kita bisa memanfaatkannya tanpa di kenakan biaya.

Hanya sayangnya Toggle Text tidak bisa langsung menerjemahkan untuk kalimat/paragraf yang lebih dari 300 kalimat. Kita harus membaginya per kurang dari 300 kalimat. Mungkin kita harus membeli product yang lain dari vendor yang sama pembuat web Toggle Text Kataku bila menginginkan hasil yang maksimal.

silahkan rekan-rekan buka alamatnya disini



Kita bisa memasukkan kalimat kedalam form untuk di translate baik dari bahasa Inggris ke Indonesia dan bisa juga sebaliknya dari kalimat bahasa Inggris kedalam kalimat Bahasa Indonesia.
Hasilnya cukup lumayan bagus, cuma kita harus sedikit edit untuk penyesuaian kalimat/kata. Ada yang sedikit fatal jika kita merubah kalimat "dia" yang maksudnya cewek akan menjadi "him". Kita harus jeli untuk merubahnya. Tetapi secara keseluruhan Toggle Text sangat membantu kita yang skil bahasa Ingrisnya minim.

Caranya cukup mudah, copykan kalimat/text yang akan kita translate ke form yang tersedia, rubah opsi "Indonesian to English" untuk terjemah ke Bahasa Inggris atau sebaliknya "English to Indonesian" untuk menerjemahkan text/kalimat dari Bahasa Inggris. Hasilnya akan terlihat di bawahnya. Kita masih harus check lagi untuk menyempurnakan tata bahasa yang kadang-kadang kurang pas. Tetapi secara umum Web penerjemah bahasa Toggle Text sangat bermanfaat sekali bagi kita yang minim pengetahuan akan bahasa Inggris.

Selamat Mencoba.


Update :

Sepertinya web yang jadi rujukan halaman ini sudah tidak aktif mungkin saat artikel di tulis google translate belum tersedia. Saat ini kita bisa menggunakan Google Translate untuk membantu tugas-tugas penterjemah bahasa kita


Author : romeoarjuna

Posting Komentar

5 Komentar

  1. Penerjemah Bahasa TRANSWA27 September 2008 pukul 00.04

    Translate English Indonesian bersama TRANSWA (Penerjemah Bahasa)
    Pondok Cibubur Block C3/26 Cimanggis, Depok
    Phones. +6221 873 4477, +6221 7020 1005
    Fax. +6221 873 4477

    Semoga info ini juga bermanfaat bagi yang sedang mencari Penerjemah bahasa tersumpah

    BalasHapus
  2. Klo saya butuhnya yang program terjemahnya bisa ditempel di blog Mas. Jadi begitu diklik langsung blog kita diterjemahkan, kek di google translate. Tapi aku blom tau cara nempelinnya. Ada saran?

    BalasHapus
  3. [...] pencari baik website maupun blogsearch, kemudian kita dimanjakan kembali dengan adanya fasilitas penterjemah bahasa google, dan saat ini kita bisa memanfaatkan fasilitas pencarian buku dengan “Google Book [...]

    BalasHapus
  4. Kami menawarkan jasa terjemahan bahasa Indonesia - Inggris atau sebaliknya. Dengan standar ketik di kertas A4, Courier New 12, 2 spasi. Dengan harga Rp. 20.000,- (biasa) dan Rp. 40.000,- (Tersumpah). Silahkan hubungi saya di No: 02198543117/081389544141. Demikian kami ucapkan terima kasih atas perhatiannya.

    BalasHapus
  5. jasa penerjemah resmi1 Juni 2011 pukul 04.34

    kami juga menawarkan jasa terjemahan karya penerjemah resmi dan tersumpah atau silahkan kunjungi kantor kami di www.parapenerjemah.com

    BalasHapus