Facebook

header ads

Demam Barack Obama

businessinsider.com
Barack Obama minggu-minggu ini akan menjadi sorotan mata dunia. Barack Hussein Obama Jr, yang baru berusia 47 tahun akhirnya resmi menjadi presiden AS ke-44 menggantikan George W Bush, sedangkan Joseph Biden menggantikan Wakil Presiden AS, Richard Cheney.  Sempat juga diposting di sejutablog tentang Barack Obama sewaktu menantang Hillary Clinton pada acara konvensi Calon/kandidat Presiden dari Partai Demokrat, dan kayaknya penulisnya sudah memberi judul Barack Obama Jadi Presiden AS :), yang mungkin judulnya menjadi Kandidat Presiden AS, walaupun begitu, kenyataannya sekarang, Barack Obama sudah resmi dilantik menjadi Presiden AS yang ke-44.

Lain dari Acara seremonial pelantikan Presiden AS sebelumnya, acara pelantikannya begitu istimewa, bahkan disiarkan RCTI secara Live dan banyak channel TV lainnya. Sehingga benar-benar momen yang disaksikan banyak pasang mata dari seluruh dunia. Menurut berita di koran, pelantikannya dilaksanakan dengan keamanan sangat ketat dengan mengerahkan 20 ribu pasukan berjaga di zona keamanan seluas 5 km2 seputar gedung putih, Capitol dan National Mall. Jembatan ditutup dan detector metal dipasang dibanyak tempat lengkap dengan 5 ribu kamera termasuk dari udara. Sementara itu, 155 tim FBI berbaur dengan warga. Ribuan warga berkumpul melihat secara langsung acara pelantikan tersebut. Kelihatan sangat banyak sewaktu kamera menyorot dari siaran langsung di televisi swasta kita.

Dari data yang ada, pelantikan tersebut menjadikan Obama sebagai politisi kulit hitam pertama yang menjadi Presiden AS. Menduduki peringkat lima, Presiden AS termuda, sesudah Theodore Roosevelt, John F Kennedy. Grant dan Bill Clinton.

Juga sebelumnya, demam untuk mengoleksi memorabilia atau benda-benda kenangan bergambar Barack Obama benar-benar melanda AS. Obama bernilai jual tinggi. Obamabilia atau benda-benda kenangan bergambar Obama memecahkan rekor penjualan tertinggi, yang kabarnya souvenir Obama terjual tiga kali lipat banyaknya dibandingkan Clinton. Aksi borong Obama mania yang memborong souvenir sampai membuat pedagang panik, karena kehabisan stok barang. Kabarnya lagi Potus 1600 sampai mengeluarkan parfum khusus untuk menandai pelantikan Obama.

Mudaha-mudahan Obama bisa memenuhi harapan orang banyak yang menantikan janji Obama yang dalam kampanyenya mengusung tema "Perubahan" atau "Change We Can Believe in", "Chane Can Happen", mudah-mudahan perubahan kearah perdamainan dan ketentraman dunia yang akan di usung oleh Barack Obama. Walaupun banyak orang percaya tetapi tidak sedikit juga yang meragukannya. Minimal, Berkah Barack Obama sudah dinikmati oleh rekan kita dari bandung, Ilham Anas. karena mirip dengan Obama, menjadikan Ilham akan kebanjiran iklan televisi. So, kita tunggu saja langkah Presiden AS yang Baru, Barack Ohama.

Author : romeoarjuna

Posting Komentar

0 Komentar