Facebook

header ads

Meningkatkan Ranking Otorisasi Technorati

Bagi kamu para blogger tentunya sudah tidak asing dengan Technorati. Technorati adalah ukuran dari kepopuleran dan kinerja sebuah blog. Jadi jika kamu sudah siap ngeblog jangan pernah lupakan media satu ini. Kamu dapat mengandalkan Technorati sebagai media tautan terhadap semua tulisan didalam blog. Apabila ada yang mencantumkan link atau URL terhadap blog kamu maka Technorati akan bereaksi dan memberikan penilaian. Bagi Wordpress, Technorati dikatakan sebagai mesin pencari yang siap diintegrasikan apabila kamu menuliskan sesuatu yang berkaitan dengan blog lain.



Manfaat Technorati


Trafik trafik trafik, ini sudah sangat jelas. Siapa yang tidak butuh trafik untuk blog yang sudah kamu buat dengan susah payah. Adanya trafik yang tinggi menandakan blog kamu adalah populer, selanjutnya adalah uang. Hmmm... kenapa uang? belum tau juga? silakan pelajari lebih dalam mengenai hobi ngeblog menjadi profesi dari para blogger yang sudah sukses mendapatkannya, ditulisan yang akan datang saya akan coba berikan penjelasannya. Disini kita hanya akan belajar gimana caranya meningkatkan ranking otorisasi atau ranking blog untuk Technorati.



Tautan


Jujur saja saya gak tahu apakah istilah tautan adalah kosa kata yang benar dalam EYD tapi karena sudah cukup populer saya akan gunakan istilah tautan atau link atau keterkaitan. Tautan atau yang dimaksud oleh Technorati adalah tipe tautan menuju blog kamu atau inbound link. Seberapa banyak inbound link yang ada di Internet atau tepatnya di blog atau website lain yang mencantumkan URL blog kamu. Semakin banyak yang mencantumkannya akan semakin baik. Hal ini juga dipercaya oleh banyak orang sebagai dasar sebuah blog mendapatkan Page Rank (PR) yang cepat dan tinggi. Bagi yang belum tahu Page Rank nanti kita akan belajar masalah ini.

Segera Klaim Blog Kamu


Langkah pertama untuk mendapatkan reaksi berupa Authority Ranking maka segeralah untuk meregistrasikan blog kamu di Technorati. Jangan lupa untuk konfirmasi secepatnya untuk membuktikan bahwa kamu adalah benar-benar pemiliknya. Sebelum kamu mendaftarkan blog kamu di Technorati bahkan kamu belum mengkonfirmasinya makan Technorati belum akan memberikan ranking.

Mulailah Membangun Tautan


Bagaimana cara termudah untuk membangun tautan? hal tergampang adalah dengan cara meninggalkan jejak di website atau blog lain berupa:

  • Komentar pada blog lain yang kamu kenal maupun tidak.

  • Berikan komentar yang membuat pembaca penasaran siapa yang menuliskan sehingga membuat mereka untuk meng-klik URL blog kamu.

  • Pertukaran tautan atau banner dengan sesama blogger. Ini agak lebih sulit karena tidak semua mau melakukannya.

Hal yang perlu diperhatikan adalah masalah Page Rank sebuah blog dan fitur DoFollow. Minimal kamu bisa meninggalkan komentar pada blog yang memiliki Page Rank 3-5 atau yang lebih kecil. Biasanya blog tersebut menerapkan fitur DoFollow. Apa itu DoFollow? ini adalah fitur pada sebuah komentar yang umumnya pasti ada disebuah blog yang memungkinkan blog tersebut untuk menampilkan URL pada nama yang tertera disebuah komentar. Saran saya adalah tiap kali kamu menuliskan komentar maka wajib hukumnya mengetikkan URL blog kamu sendiri alias jangan biarkan kosong!. Lalu kenapa Page Rank 3? biasanya blog dengan Page Rank 3-5 menerapkan DoFollow karena masih membutuhkan tautan ke arah blog lain (outbound link) untuk meningkatkannya dengan harapan adanya inbound link sebagai imbalannya.

Bagaimana dengan blog yang memiliki Page Rank diatas 3-5? tentunya ini adalah semakin baik apabila kamu meninggalkan pesan disana karena akan membantu untuk mempercepat Technorati memberikan ranking. Namun perlu di ingat, sebuah blog yang populer dan memiliki Page Rank tinggi dengan respon pembaca yang banyak umumnya menerapkan fitur NoFollow atau kebalikan dari DoFollow. Selain itu fitur DoFollow sangat rentang terhadap adanya Spam pada komentar, oleh sebab itu wajar apabila sebuah blog populer akan menerapkan fitur NoFollow. Apabila tujuan kita adalah meningkatkan inbound link maka kamu harus tinggalkan pesan pada blog yang menerapkan fitur DoFollow.

Cara Kerja Technorati


Technorati akan melakukan pengecekan berupa fitur Ping terhadap blog kamu saat ada yang mentautkannya. Beberapa saat setelah kamu menuliskan sebuah tulisan baru maka Technorati tidak langsung melakukan Ping, maka otomatis ranking blog kamu belum akan langsung naik. Bagi kamu pengguna Wordpress yang di hosting sendiri disebuah server silakan menambahkan URL Technorati untuk melakukan ping tiap kali kamu mem-publish tulisan baru. Kamu bisa menambahkan URL: http://rpc.technorati.com/rpc/ping pada bagian Penataan/Settings - Menulis/Writing. Pada bagian Update Services tambahkan URL tersebut.

Lakukan pengecekan melalui Google atau Yahoo untuk melihat seberapa banyak tautan yang sudah ada. Contoh pada Google adalah dengan cara mengetikkan: link:www.namablogkamu.com. Sering-seringlah melakukan pengecekan dan bandingkan dengan blog yang kamu kenal tentunya kamu akan ambil kesimpulan kenapa mereka memiliki Page Rank yang lebih baik ketimbang blog kamu.

Cara lain meningkatkan Inbound Link


Pertama kita harus menarik kesimpulan bahwa dengan makin banyaknya tautan menuju blog kamu akan membuat blog mendapatkan ranking yang tinggi di Technorati bahkan dimesin pencari populer seperti Google, Yahoo dan Live Search. Tersedia cara-cara lain meningkatkannya dengan cepat namun tidak semua cara adalah "sehat" artinya banyak tersedia cara-cara yang tidak fair untuk melakukan hal ini. Saya sangat merekomendasikan untuk gunakan cara-cara yang wajar untuk mendapatkannya terutama dengan memperbanyak konten yang menarik, intensitas menulis yang teratur dan lain sebagainya. Apabila kamu tidak sabar untuk mendapatkan jutaan inbound link kamu bisa mencarinya di Internet namun hati-hati karena sangat memungkinkan blog kamu akan di banned oleh mesin pencari.

Demikian tulisan ini mudah-mudahan ada manfaatnya, ada kemungkinan pemikiran saya masih ada yang terasa kurang dan salah mohon kiranya untuk ikut memperbaikinya.

Update:

Baca juga artikel lain tentang Search Engine Optimization (SEO):

  • Tips Ngeblog & SEO untuk Pemula

  • 10 Cara Sederhana Mencari Trafik untuk Blog

  • 10 Tips Meningkatkan Link Popularity Blog

  • 10 Teknik dan Metode SEO

  • Teknik SEO Tingkat Lanjut

  • Belajar Google Webmaster Tools

  • Mendaftarkan Blog di Yahoo

  • Daftar Lengkap Search Engine Internet

  • Optimalisasi WordPress untuk Mesin Cari

Author : Yudhi

Posting Komentar

123 Komentar

  1. makasih wat tutorialnya bos

    BalasHapus
  2. Terima kasih atas sharing yang bermanfaat, Salam

    BalasHapus
  3. Mas, sy mau nanya nich.
    1. Pada saat sy mau claim blog sy di Technorati, nama & password blog tidak diterima. Sebenarnya yang dimaksud dengan nama blog dan password blog itu yang mana ya ?
    2. Bagaimana caranya membuat tulisan di halaman web tidak terlalu panjang ? Misalnya dengan memberikan tulisan "read more...." atau "more...." ?
    3. Bagaimana menghilangkan garis putus-putus yang membatasi antara bagian pada halaman blog ?
    4. Bagaimana caranya merubah ukuran huruf pada judul blog ? (saat ini terlalu besar).

    Trims ya mas atas bantuannya.
    Salam, Ruth

    BalasHapus
  4. Infonya sangat berguna untuk proses pembelajaran bagi kita semua

    BalasHapus
  5. Ada 2 cara klaim pada Technorati, yaitu dengan cara memposting di blog dan satu lagi masukkan username dan password. Tentunya kalo kamu memang benar pemilik blog tersebut mengetahui username dan @Ruth:
    1. password-nya kan? Yang dimaksud adalah username yang kamu gunakan saat mengakses blog dan menuliskan artikel. Jika blog kamu di Blogspot masukkan email Google beserta passwordnya. Tunggu beberapa saat, jika salah maka Technorati akan menolaknya. Semoga membantu!.
    2. Saya asumsikan blog kamu adalah Blogspot/Blogger dan saya kurang mengetahuinya. Tp yang pasti tampaknya kamu bisa mengubahnya melalui editor HTML-nya silakan baca2 terlebih dahulu caranya, namun jika blog kamu berbasis Wordpress hal tersebut bisa dilakukan dgn sangat mudah.
    3 & 4. Ini adalah bagian dari template blog yang pilih, jika kurang berkenan pilihlah template lain, jika punya pengetahuan soal tag HTML silakan edit HTML nya (akan sangat sulit jika tidak tahu tag HTML). Referensinya baca di http://www.sejutablog.com/dasar-dasar-html/.

    BalasHapus
  6. Mas.. tulisannya menarik banget... Mau tanya dikit, mas menuliskan "ada cara mendapatkan inbound link di internet..." naa itu bagaimana, apakah kita harus satu per satu mengunjungi web ber page rank tinggi ataukah ada cara 'otomatis' untuk itu... Sebelum dan sesudahnya, terima kasih atas ilmu nya..

    BalasHapus
  7. @Nitta
    Cara yg saya maksud adalah cara instant dengan metode yang tidak disukai oleh search engine misalkan teknik hacking seo, black seo campaign dan lain sebagainya. Tools2 semacam itu bertebaran di internet dan dapat digunakan secara gratis hingga berbayar. Kalo Anda mengeluarkan biaya untuk hal semacam itu memang cukup menjanjikan tp hal tersebut tidaklah akan "langgeng" dalam waktu yg lama alias instant itu tadi. Dan yg paling parah bisa2 blog/web Anda tidak akan mendapatkan hasil apa2. Saran terbaik saya adalah tingkatkan jumlah dan mutu konten lalu gunakan cara seperti link exchange (pertukaran link) dan masukkan juga ke social bookmarking populer.

    BalasHapus
  8. Terima kasih Mas atas artikelnya yang bermanfaat ini !

    Best Regard,
    Bintang
    http://elindasari.wordpress.com

    BalasHapus
  9. maaf ya saya men copy tulisan anda liat aja sendiri

    BalasHapus
  10. @Jaydchande
    Pada prinsipnya saya tidak keberatan asal dgn sarat tetap mencatumkan sumber dan backlink berupa url ke arah tulisan yang anda copy sbg imbalannya.

    BalasHapus
  11. Berapa lama technorati update ranking otorisasi nya ya?
    Udah sekitar 1 minggu saya klaim blog baru saya www.apeture.net tapi masih tetep No authority yet, padahal sebelum di klaim saya udah nyebar backlink banyak, baik di blog saya yg lain juga di blog temen2 saya.

    BalasHapus
  12. Info yang sangat bermanfaat.

    BalasHapus
  13. @putra
    Itu langsung kok mas... gitu di klaim akan asal udah dibuktikan blog itu milik kita akan langsung aktif. Jangan lupa untuk ninggalin jejak backlink pada website/blog yang memiliki setting dofollow bukan nofollow. Untuk mengetahui tipenya silakan cek menggunakan browser, trus lihat kode tag html nya.

    BalasHapus
  14. mas.. saya pernah ngece di google pake cara di atas, dan hasilnya cuma sedikit sekali. padahal saya dah ikut ke Tehcnorati, tapi waktu saya ngecek blog yang ga pernah saya otak atik kok malah muncul banyak ya? saya jadi bingung...

    BalasHapus
  15. Memang cukup membingunkan apabila kita udah kerja keras untuk mengoptimalkannya ternyata hasilnya mengecewakan. Makanya masih sangat banyak pendapat yg mengatakan bahwa konten adalah raja, apalagi apabila konten tersebut adalah original tidak ada bandingannya dan web/blog lain banyak merefer ke konten tersebut maka otomatis mendapatkan reaksi yang sempurna tanpa perlu susah payah kita optimalkan.

    BalasHapus
  16. university party27 Juli 2008 pukul 10.26

    thank for info brout

    BalasHapus
  17. wah gimana ya caranya biar blogmu menaut blogku :)

    BalasHapus
  18. Mas Yudi Yth,
    Saya itu masih bingung dengan istilah BackLink dan gimana caranya ya terutama di Technorati untuk membalas Blog Reaction punya teman

    BalasHapus
  19. Backlink adalah sebuah tautan balik menuju sebuah url baik website maupun blog. Hal ini dipercaya efektif untuk meningkatkan pagerank (PR). Untuk Technorati mereka menyebutnya dgn istilah Reaction. Cara paling mudah membuat reaction punya teman adalah membuat sebuah tautan atau link berupa URL menuju web/blog teman Anda tersebut. Bisa dalam bentuk pertukaran link maupun terselip dalam sebuah artikel/tulisan. Setelah Anda membuatnya silakan cek beberapa jam setelahnya pada Technorati.

    BalasHapus
  20. terima kasih atas sharingnya pak

    BalasHapus
  21. wah tutorial yang menarik

    BalasHapus
  22. Menurut abang, blog saya apaan lagi yang harus diperbaiki...

    termikasih yah infonya...

    http://raja1987.blogspot.com/

    BalasHapus
  23. @Fernandes
    Dah bagus kok, perbanyak konten aja terus, minimal tiap hari 1 postingan

    BalasHapus
  24. blog nya keren..euy..!

    BalasHapus
  25. makasih informasinya..

    BalasHapus
  26. iya..intinya tetep aja mengenai gimana caranya URL kita masuk / berada dalam listing blog lain..

    BalasHapus
  27. Wah tipnya berguna sekali, thanks ya

    From www.sampara.com

    BalasHapus
  28. Jadi yang terpenting tebar pesona, eh... comment, ya?
    :)

    BalasHapus
  29. mas yudhi, waktu claim blog, saya langsung diarahkan ke open id, kata blog lain akan disuruh milih diabtara 3 pilihan, salah satunya quick claim. tapi kok saya langsung open id ya ?
    belum waktu saya ketik user name dan password saya di blogger, kok gak bisa, katanya usernamenya gak ditemukan. so gimana nih ?

    BalasHapus
  30. Kalo saya biasanya selalu pake Quck Claim biar cepat, Technorati otomatis akan mengenali blog kita basis nya apa, kalo blogspot kita langsung dihadapkan pada username dan password, kalo wordpress juga sama, kalo open id kemungkinan karena technorati gak mengenali platform blog anda. Coba diulangi aja mas pake Quick Claim saya sudah banyak mengklaim blogspot selalu berhasil dengan baik.

    BalasHapus
  31. Apakah dengan memasang Technorati widget di blog kita, bisa menaikkan peringkat blog kita di mata technorati?

    BalasHapus
  32. @bara
    Secara khusus Technorati tidak pernah memaparkannya secara jelas tentang pemasangan Widget pada blog kita. Namun menurut saya soal ranking blog ini bukan atas dasar penilaian dari Tecnorati namun didasarkan pada hasil crawling oleh robot tecnorati seberapa banyak tautan yang sudah terjalin terhadap blog Anda.

    Ada pendapat lain tp bukan technorati melainkan Alexa, dgn memasang widget alexa akan menaikkan rankingnya dengan lebih cepat (harian).

    BalasHapus
  33. saya baru klaim satu blog (pdf hunter) blog saya yg lain My blogwalking malah ga bisa diklaim katanya bukan blog saya ? HAH ? Memangnya sudah ada yg punya ? Blog saya yg ditolak : http://www.my-blogwalking.blogspot.com

    BalasHapus
  34. @rio2000
    Umumnya spt yg udah saya katakan bahwa tidak bisa klaim karena salah prosedur atau salah username/password. Untuk blogger dibutuhkan email (biasanya account gmail) dan password yg benar.

    Kemungkinan lain jg ada seperti blog anda ternyata udah pernah di klaim oleh orang lain. Tapi siapa? tentunya anda yg paling tau.

    BalasHapus
  35. Makasih mas atas informasinya...udah masang nih skrg..lagi tunggu hasilnya...

    BalasHapus
  36. tulisan yg bagus ;)

    BalasHapus
  37. Mas Yudhi saya baru saja Claim di Technorati, tapi statusnya masih
    "No authority yet".. dimana kesalahanya. Apakah saya harus Delete Claim
    lalu mengulang lagi dari awal..?
    Terima kasih.

    BalasHapus
  38. @Ngatimin
    Kalo mau di ulang emang harus di delete dulu. Jangan lupa bahwa Technorati itu instant, artinya saat berhasil dia langsung melaporkan bahwa authority udah sukses dikerjakan. Sebaliknya jika masih gagal dia jg akan melaporkan kegagalannya saat itu jg.

    BalasHapus
  39. ketika mengclaimblog saya yg di blogdetik.com kok keluar pesan ini ya :


    This URL has been flagged by our systems. Please read our Blog Quality Guidelines for more information.

    apa maksut nya?
    padahal blog yang lain di blogspot.com lancar2 aja... tapi memang masih no outhority. apa perlu di tunggu ya? atau langsung delete

    BalasHapus
  40. terima kasih , sumber ilmu lagi ni .

    BalasHapus
  41. Terima kasih ilmunya.

    BalasHapus
  42. Malam Mas Yudi, capek rasanya... nengok technorati-ku yg masih No Authority Yet.. sampai kapan ya..??

    BalasHapus
  43. @jack
    perlu dipahami bahwa Technorati hanyalah salah satu tool untuk melihat reaksi terhadap blog Anda. Disana kita bisa melihat ada atau tidak tautan yang sudah dibuat oleh blog ataupun orang lain terhadap blog Anda. Jadi jika Anda belum melihat reaksi apapun artinya belum ada yg membuat link menuju blog Anda. Bagaimana caranya agar terjadi reaksi? coba baca ini pada blog pribadi saya

    BalasHapus
  44. Mas Yudi, thank u/ info nya..
    saya mo nanya klo kita udh dofollow-kan blog kita itu fungsinya u/ apa, apa lg yang hrs kita lakukan u/ meningkatkan kepopuleran blog kita?
    trus saya sudah sering meninggalkan komentar dibanyak blog dan banyak bertukar link tapi ketika saya cek di google dgn cara link:namablogsaya.com knp hasilnya sedikit sekali, apa yg menjadi kriteria penghitungan link trsbt?
    terima kasih..

    BalasHapus
  45. @aidicard
    DoFollow adalah kebalikan dari NoFollow, dimana fungsinya adalah untuk memberitahukan/mengizinkan mesin pencari melakukan cek bahwa link tersebut merupakan salah satu tautan yang layak untuk dinilai validitasnya. DoFollow sama saja dengan tanpa memberikan sintaks ini sama sekali ada tiap2 tautan yang ada.

    Untuk menambah kepopuleran sebuah blog tentu banyak parameternya, secara teknis Anda perlu bertukar link, memasang banner, serta promosi dibanyak website/blog. Secara konten tentunya Anda harus membuat tulisan yang menarik dan membidik sebuah keyword yang unik.

    JIka hasilnya masih sedikit maka yang mentautkan url blog Anda masih sedikit juga. Meninggalkan jejak komentar pada blog lain adalah salah satu cara yg baik meningkatkan kepopuleran namun secara teknis tidak akan meningkatkan kriteria perhitungan apabila tautan menganut sistem NoFollow.

    Saran saya carilah buku tamu/guest book model lama yang belum menerapkan sistem NoFollow. Beberapa sumber mengatakan bahwa meninggalkan jejak pada domain .gov, .edu memiliki nilai tersendiri dan lebih baik dibanding ekstensi domain selain itu.

    BalasHapus
  46. mas supaya technorati bisa ping otomatis ke kita gimana caranya ya mas??

    BalasHapus
  47. tulisannya dapat menambah wawasan soal tecnorati

    BalasHapus
  48. Bisa dimengerti. bagaimanapun technorati juga merupakan faktof pendukung popularitas blog.

    BalasHapus
  49. info bagus buat saya yang baru ngeblog. Thanks for sharing

    BalasHapus
  50. nice info and give me more knowledge about Techorati

    BalasHapus
  51. Saya dari dulu sudah coba klaim salah satu blog di technorati, tapi selalu muncul respon "flagged".
    Ada solusi ?

    http://datarecoverydownload.blogspot.com

    BalasHapus
  52. makasih banyak infonya mas, baru coba di praktekkin nih.

    BalasHapus
  53. Mas saya claim 2 blog brhsl,tp no authority yet! terus

    BalasHapus
  54. bro malam ada apa kkok kemarin manggil-manggil

    BalasHapus
  55. jujur aja gw g gt paham ama technorati , PR dll, plg yg gw liat hitnya doank,
    blog yg gw cuekin & telantarkan 1,5 bln malah jd PR 3
    na.. masalahnya gimana caranya bs dapet duit dr blog??

    BalasHapus
  56. wah..tambah ilmu neh , mas kalo pake embel2 co.cc kenapa susah yaa kalo di claimblog nya saya sudah nyoba. tp selalu gagal. bisa di kasih solusinya mas. thx's salam kenal :mrgreen:

    BalasHapus
  57. Kebetulan saya gak punya domain.co.cc jadi gak bisa tau masalahnya dimana, tp menurut saya kayaknya sih gak ada hubungan dgn extensi domain deh

    BalasHapus
  58. wah sekarang jadi tau tuh cara kerja Technorati. makasih banget ya....salam kenal dari ane

    BalasHapus
  59. thx bos infonya, gw masih awam

    BalasHapus
  60. mas mw tanya nih.. gimana caranya domain .co.cc saya bisa terdaftar di technorati?? slama ini slalu ada peringatan flag flag gt.. makasih

    BalasHapus
  61. thnks for information (gubrak) ???

    cakarafif.com

    BalasHapus
  62. tq berat ats infonya maklum sy newbie

    BalasHapus
  63. mas mau tanya nich...sy sdh buat posting diblog dumi yang ngelink ke blok utama,kmd sy ping ke tech tapi di tech no masuknya ke fans bukan authority, gimana mas solusinya ?

    tolong dijawab ke email " abifina@gmail.com "

    widi

    BalasHapus
  64. @widi

    Ya emang spt itu kalo yg ada yg menambahkan fans. Kalo authority hanya 1 yg bisa melakukannya yaitu pemilik blog. Yang dimaksud pada artikel ini adalah Reaction, dan authority diperlukan hanya saat awal kita melakukan verifikasi blog tersebut. Saran saya lakukan spt yg sudah saya tulis artikel ini.

    BalasHapus
  65. makasiee ya mas atas semua infonya.

    BalasHapus
  66. wahh mantebb...tambah lagi di sini untuk ping service ke ratusan socialbookmark gratis..buat Mas Yhudi salam kenal

    BalasHapus
  67. muter-muter ternyata dapat infonya disini :)
    Thanks for sharing

    BalasHapus
  68. Ass..,antara alexa dan tecnorati,mna yg lbh mnentukn sbg alt ukur popularitas sbh blog?..thnk's

    BalasHapus
  69. sori agak melenceng topiknya, tapi apakah program sprti easyhits4u , trafficswarm, dll. benarbenar bisa menaikan pgerank atau alexa???

    BalasHapus
  70. @Erwan
    Menurut saya program spt itu hanya untuk menaikkan trafik bukan pagerank

    BalasHapus
  71. @dunia islam
    Technorati lebih berfungsi sebagai search engine yg selalu melakukan cek thd respon url satu dan lainnya. Sedangkan Alexa akan sangat dipengaruhi oleh pageview sebuah blog/website. Popularitas yg Anda maksud bisa bermacam2, blog di kategorikan populer karena banyak yg komentar. Sedangkan jika sebuah blog/website yang memiliki pagerank tinggi bisa jg dikatakan populer karena banyaknya inbound link. Jadi menurut saya keduanya adalah sama2 menjadi tolok ukur kepopuleran sebuah blog/website namun ditinjau dari sudut pandang yang berbeda.

    BalasHapus
  72. Infonya bagus bang thx utk berbagi :)

    BalasHapus
  73. Wah..wah.. ternyata begini ya cara kerja technorati....... Eh, mas aku udah buat account di Technorati tp waktu masang widget di blog koq ga muncul ya mas? tulisan doank yg muncul, trus gimana mengkonfirmasikannya ?
    Tolong ya mas......

    BalasHapus
  74. dibyo hadi padmoyo6 Agustus 2009 pukul 23.22

    rangking website saya www.hftcenter.do.am saya 874689 di technoctrati artinya bagus apa jelek bos??

    BalasHapus
  75. Claims punyaku kok gagal terus yahh.....kenapa???

    BalasHapus
  76. Yg jelas ranking #1 yg paling bagus. Gagal claim pasti ada pesan error-nya perhatikan baik2 apa pesannya

    BalasHapus
  77. bagaimana cara menambahkan kode technorati di blogspot,,

    BalasHapus
  78. @belajar blog

    Setelah Anda mendaftarkan, technorati akan meminta Anda mempublish sebuah posting/tulisan pada blog Anda yg berisikan kode yg diberikan oleh techorati. Jika tidak keberatan Anda dapat langsung membuatnya. Harap diperhatikan bahwa postingan tersebut hanyalah untuk verifikasi dan harus berisikan kode (walaupun berisikan hanya kode hal ini diperbolehkan). Anda dapat menghapus tulisan tersebut apabila sudah selesai technorati sukses memverifikasinya.

    BalasHapus
  79. Kalau untuk ping otomatis tecnorati blogger, memasukkan http://rpc.technorati.com/rpc/ping gmn caranya?

    BalasHapus
  80. @Deriswara

    Untuk blogger gak ada fasilitas ping otomatis spt Wordpress.org. Oleh karena itu dilakukan cara manual langsung via web technorati. Jika Anda bergabung dengan google feedburner, mereka menyediakan fasilitas ping otomatis tiap ada postingan baru, tp sayangnya tidak ada technorati disana. Agak repot memang kalo harus selalu ping, sebaiknya Anda daftarkan blog Anda ke technorati agar tiap ada postingan baru bisa diping otomatis

    BalasHapus
  81. Thks Infonya Mas...sy sendiri masih 'no authority yet'...kesimpulannya untuk menaikkan 'authority' memang perlu banyak backlink ya...hrs di cari tuh temen2 yg suka mencantumkan dofollow....

    BalasHapus
  82. Langsung praktek dan sudah terpasang, Trim's, infonya bagus sekali!

    BalasHapus
  83. Thanks tas infonya, aku adalah pengguna blog baru di wordpress, masih bingung mengkombinasi tampilan dan pernak2nya, minta sarannya....!!!

    BalasHapus
  84. trus terang sy masih bingung apalagi feature technoratti skrng berubah...setelah claim ur blog.. trus mau diapakan gitu.. asli mash ga ngerti.... mohon pencerahan bro..(secara tehnis-panduannya) trims...

    BalasHapus
  85. mas... minta tolong cek blog saya ya?! soalnya saya baru belajar buat blog...!!! o ya terima kasih buat pengarahan2nya.

    BalasHapus
  86. bagus artikelnya,dan bisa menjawab apa yang ingin saya tanyakan.maklum blogger baru, thanks. moga berkenan main ke bog saya, thierrydhany.bogspot.com

    BalasHapus
  87. memang menarik bapa yang dituliskan,dan bisa menjawab apa yang ingin saya tanyakan.maklum blogger baru, thanks. moga berkenan main ke bog saya, thierrydhany.bogspot.com

    BalasHapus
  88. Sib bro, manstab. sebagai pengguna jasa blog gratis, saya sudah pernah mendaftar ke technorati.com dan saya telah memasang kode token pada posting baru saya dan memverifikasinya. Saya juga sudah mendapatkan ucapan selamat dari beliau, Tapi kenapa blog saya belum ada di menu searchnya technorati ya ? Anda bisa mereviewnya di artikel saya update cara claim technorati. klau sempet tolong di kunjungi ya Kang dan Saya minta Masukannya. Terimakasih.

    BalasHapus
  89. bagaimana cara gabung dengan technorati saya kok muser muser aja, maklum orang baru! makasih infonya

    BalasHapus
  90. @kaji

    Saya memang belum membuat tutorial cara mendaftar, namun pendaftaran di technorati sama halnya dgn model web lain hanya bermodalkan email, nama dsb.

    BalasHapus
  91. bagus juga nih blog, ayo kita sama2 meningkatkan page rank, coba laiat ya blogku, aku bikin trik cara agar page ranknya cepat.. ya mudah2an ya...

    BalasHapus
  92. terimakasih atas infonya...
    sangat bermanfaat bagi pemula seperti saya...

    BalasHapus
  93. akun technorati saya baru saja saya verifikasi. Tapi belum tahu gimana gunainnya.

    Jika bisa beri solusi kirim ke email:

    bocah.andi21@gmail.com

    atau blog

    bocah-cakil.blogspot.com

    BalasHapus
  94. mas cara cek peringkat di technoterati gimana?

    BalasHapus
  95. thanks ... nitip hendriyunianto.wordpress.com

    BalasHapus
  96. Mudah2 an technorati bisa buat PR blog saya naik, nice post thank you mas yudhi

    BalasHapus
  97. makasih mas atas informasinya.. account technorati sudah di verifikasi dan tinggal nungggu hasilnya

    BalasHapus
  98. Mantap nih...
    Ikutan daftar'ah...
    Makasih bangetz infonya...
    :)

    BalasHapus
  99. Wow... artikel okey. tp saya belum memahami keseluruhan dari cara kerja technorati dan segala kelebihannya. namun artikel anda membuat saya harus lebih memahami cara mendapatkan link in bound dan lainnya dengan tujuan menaikan PR blog saya. Artikel ini saya bookmark ya... kalo masukan yang lain saya terima. Maklum baru 6 bulan bergelut dengan blog.

    Mantab.. salam sukses.

    BalasHapus
  100. nanti saya coba, karena blog saya juga masih belum bagus rank nya
    makasih infonya

    BalasHapus
  101. sebagai perbandingan dan tambahan nya kunjungi http://topiklan.tk/434/

    BalasHapus
  102. Thanks bwt infox,,sangat bermanfaat

    BalasHapus
  103. ad resikonya gak? Untung ruginya besar mana?

    BalasHapus
  104. Tips yang sangat bagus ....
    Nice ....
    Makasih mas ....

    BalasHapus
  105. tips yang sangat bagus dan membantu bagi pemula seperti saya trims infonya bos

    BalasHapus
  106. tips yang menarik, langsung dicoba

    BalasHapus
  107. terima kasih mas. akan coba saya terapkan tuk meningkatkan technorati rank blogku,,,

    BalasHapus
  108. Wah, dapat pencerahan nih. Di Triond juga rame tentang technorati ini, namun disini saya tambah ngerti. Terimakasih telah berbagi

    BalasHapus
  109. Good Information ..
    :)

    BalasHapus
  110. Makasih gan buat infonya..
    klo misalnya menggunakan ping otomatis blh ga gan?

    BalasHapus
  111. dari dulu ane bingung tentang technorati n baru sekarang sempet trus nyari di google eh ketemu penjelasannya di sini, thank banget..

    BalasHapus
  112. Artikel yng sangat menarik dan penjelasan yng sangat detil. Terima kasih. Salam sukses

    BalasHapus
  113. ini bisa dikatakan artikel yang sangat lengkap atau review yang baik. Salut

    BalasHapus
  114. Secara resmi Technorati telah menyatakan bahwa tidak lagi mendukung klaim untuk blog berbahasa selain English, ini berarti blog kita yang berbahasa Indonesia akan sulit bahkan tidak bisa dimasukkan ke Technorati.

    BalasHapus
  115. bali toursfonya gan20 Oktober 2011 pukul 18.55

    Mantaps Infonya gan...
    pantesan aja link technorati saya o.
    thx infonya y...

    BalasHapus
  116. ngikut aja.....dapat pencerahan nih. lg rame tentang technorati.Terimakasih telah berbagi

    BalasHapus