Gong Li Vs Zhang Ziyi

Artis papan Atas


Kalu ditanya siapa artis papa atas mandarin saat ini, akan muncul dua nama yang menurut saya teratas yaitu Gong Li dan Zhang Ziyi. Walaupun keduanya termasuk berbeda generasi. Gong Li lahir 31 Desember 1965 sedangkan Zhang Ziyi lahir 9 Februari 1979, berbeda usia sekitar 14 tahun. Namun Gong Li masih kelihatan kecantikannya. Keduanya dipertemukan oleh sutradara Rob Marshall dalam "Memoirs of a Geisha" pada tahun 2005. Pada film tersebut Gong Li di nominasikan oleh satellite Award sebagai "Outstanding Actress in a Supporting Role - Motion Picture Drama" dan "Best Supporting actress-National Board of Review". Karir keduanya juga sama-sama di mulai dengan dibesut oleh Sutradara Yang Zhimou.

Gong Li


Telah banyak Film yang telah dibintangi oleh Gong Li, tercatat 30 Film yang telah dibintanginya. Dan diantaranya banyak mendapatkan nominasi awards, pada film "Curse of the Golden Flower" (2006) Gong Li mendapatkan "Best Actress" pada Hongkong Film Award pada tahun 2007. Wajahnya cantik khas oriental.Berita terakhir yang tersiar, Gong Li mengajukan diri menjadi warga negara Singapura. Wanita berusia 43 tahun tersebut mendapat kartu tanda penduduk Singapura dari anggota Parlemen Lee Bee Wah dalam upacara yang digelar di Teck Ghee Community Club. Gong Li mendapat status warga negara Singapura bersama 149 orang lainnya. (Tempo Interaktif)

Zhang Ziyi


Film yang dibintangi Zhang Ziyi tercatat 19 buah, dan banyak nominasi dan penghargaan yang diperolehnya seperti  Gong Li. Diantaranya Best Actrees pada Hong Kong Film Awards untuk film "2046" pada tahun 2005. Wajahnya juga cantik dan imut, walaupun badannya kecil mungil dan ramping tetapi lincah memerankan pendekar wanita pada filmnya yang fenomenal, "Crouching Tiger, Hidden Dragon" besutan sutradara Ang Lee yang di rilis tahun 2000. Menjadikan Zhang Ziyi pada deretan artis papan atas dunia. Setelah menetap di AS, tealh bertunangan dan siap ke pelaminan tahun depan dengan Vivi Nevo salah sorang pemilik saham Time Warner.

Komentar

  1. [...] Vivi Nevo salah sorang pemilik saham Time Warner. Jika kamu suka dengan tulisan ini silakan berikan Responmu. Pantau terus perubahan dan lanjutan dari halaman blog ini dengan cara Berlangganan [...]

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Meningkatkan Ranking Otorisasi Technorati

Mengatasi Bot Error Setelah Update Ragnarok Episode 12

Download Program Bot RO atau Ragnarok, Gratis!