Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Mendulang Trafik dari Situs Lowongan Kerja

    Kenaikan Trafik


    Akhir-akhir ini, website saya yang menampilkan tentang info lowongan kerja, trafiknya lumayan meningkat tajam, apalagi setelah ada postingan mengenai lowongan CPNS. Mudah-mudahan bisa dijadikan inspirasi untuk menaikkan jumlah pengunjung disamping juga dari situs iklan yang bisa kita coba. Telah diberitakan di surat kabar bahwa saat-saat ini ada lowongan mengenai penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), terutama saya lihat di Jogjakarta. Ternyata banyak orang telah menantikan informasi ini, mungkin ini yang menyebabkan kenaikan jumlah pengunjung web lowongan kerja saya secara signifikan.

    Keyword Lowongan Kerja


    Kalau dilihat dari keyword/kata kunci dengan mesin pencari Google, Untuk situs dengan konten "lowongan kerja" ternyata lumayan banyak saingannya. Kalau kita cari dengan keyword "Lowongan Kerja" di mesin pencari google, akan diketemukan sebanyak kurang lebih (saat artikel ini di posting) 7.090.000 buah, Lebih detail lagi dengan keyword "Lowongan Kerja CPNS" ditemukan sebanyak 986.000 buah. Lowongan Kerja Swasta sebanyak 582.000 buah. Lowongan Kerja Online ditemukan sebanyak 3.220.000 buah. Lumayan banyak saingannya jika kita akan membuat situs lowongan kerja. Sedangkan, kalau di check dengan Free Keyword Tracker saya lihat malah tidak ada datanya, mungkin karena dalam bahasa Indonesia.

    Sumber Data


    Yang jadi masalah, untuk membuat situs lowongan kerja adalah saingan website seperti data diatas, juga mengenai sumber data lowongan kerja itu sendiri tidak terlalu mudah didapatkan, tetapi sebenarnya juga tidak terlalu sulit juga, asal kita rajin hunting, memposisikan diri sebagai "job searching".
    Kita bisa mencari data dari :

    1. Yang paling mudah adalah dari situs-situs resmi perusahaan yang tersebar di internet

    2. Menyalin dari Iklan baris/iklan kolom surat kabar harian

    3. Hunting dengan mencari sumber lowongan kerja ke kampus/universitas

    4. Mailing List Alumni

    5. Dll

    Data yang ada bisa kita ketik langsung dengan mencatumkan sumbernya, juga tanggal jangka waktu berlakunya lowongan, sehingga pencari kerja tahu valid/kadaluwarsanya iklan lowongan kerja tersebut.

    Domain & Hosting


    Dengan tingkat persaingan yang tinggi dengan keyword "Lowongan Kerja", salah satu cara untuk mengejar ketertinggalan situs baru adalah dengan menggunakan domain dan hosting sendiri/berbayar walaupun belum tentu efektif juga. Tetapi kalau dilihat dari Mesin pencari goole, 9 dari 10 website yang berada dalam 10 besar teratas halaman pertama, menggunakan domain sendiri.

    Rajin Posting


    Untuk mengejar trafik adalah rajin posting artikel lowongan kerja setiap hari, menurut saya lebih bagus posting di pagi hari. Di saat mulai hari itu banyak yang akses, tanggal posting yang tertera juga pada hari itu juga, sehingga pengunjung diharapkan akan datang kembali untuk mengakses situs kita

    Variasi Jenis Lowongan


    Karena yang mengakses situs lowongan kerja kita tidak hanya dari satu bidang, usahakan ada variasi lowongan kerja yang diposting setiap harinya. Yang paling banyak dibutuhkan saya lihat adalah lowongan kerja mengenai "Marketing", kalau hanya lowongan marketing saja, dikawatirkan yang tidak mengharapkan bekerja sebagai marketing akan bosan. Yang luamayan dicari, saya lihat Lowongan Front Office, Karyawan toko/supermarket.

    Selamat berkreasi

    Author : romeoarjuna

    3 comments:

    1. Bisnis tanpa kerja cari downline tinggal duduk diam pasti dapat 19 jt per ID,member ribuan karena terbukti jujur, daftar segera lewat saya ada bonus cashback 30rb dan trik promosi massal dari saya. jgn lupa setelah keanggotaan anda aktive sms ke saya di 02292332596. mau bukti? silakan baca kesaksian asli member2 yang tdk mungkin direkayasa daftar di http://offto.net/deposit

      ReplyDelete
    2. www.careerjet.co.id

      ReplyDelete
    3. simon@ PT Indonesia13 January 2012 at 16:34

      Trima kasih infonya, mau bikin situs Lowongan Kerja, tapi bingung cari kontennya bos.

      -salam sukses selalu

      ReplyDelete

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728