Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan




Demam Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan semakin melanda semua negara dibelahan dunia ini. Sepakbola masih menjadi  olah raga paling bergengsi hingga saat ini, mengapa dikatakan demikian? apakah karena olah raga ini ditonton oleh lebih banyak orang dibandingkan olah raga lain? atau karena memang permainannya yang menarik? atau karena pemain sepakbolanya yang keren-keren?, atau karena memang banyak pecandu bola? terserah sajalah menurut pendapat Anda masing-masing yang jelas Sepakbola memang sangat populer.


Piala Dunia merupakan ajang olah raga sepakbola paling tinggi di dunia. Merupakan ajang paling prestisius dan paling ditunggu oleh banyak orang di bumi. Tak peduli orang tua, dewasa hingga anak-anakpun menyenangi sepakbola. Tak ketinggalan juga di Indonesia yang sangat mencintai olah raga yang satu ini.


Piala Dunia digelar 4 tahun sekali sehingga memang sangat dinantikan dan selalu menjadi hal yang paling ditunggu. Piala dunia kali ini untuk pertama kalinya digelar di benua Afrika, tepatnya di negara Afrika Selatan. Sebuah negara besar yang tumbuh pesat sebagai sebuah negara yang maju dan hebat. Anda jangan sampai salah bahwa Afrika Selatan adalah sebuah negara yang sangat cepat pertumbuhan ekonominya dibanding negara-negara di Afrika lainnya. Jika kita membayangkan negera-negara di benua hitam ini sangat erat kaitannya dengan kemiskinan dan bencana maka Afrika Selatan tidaklah seperti itu. Tidak hanya penduduk asli Afrika yang tinggal disana, namun juga banyak orang berkulit putih yang menjadi warga negara Afrika Selatan. Kalau Anda pernah mendengar nama Nelson Mandela harusnya juga akan mengenal Afrika Selatan.

Ajang Piala Dunia 2010



Fifa sebagai lembaga resmi yang mengurusi olah raga sepakbola dunia telah menetapkan tanggal pelaksanaan Piala Dunia 2010 kali ini yaitu akan dimulai pada 11 Juni hingga 11 Juli 2010, ini berarti sebulan penuh Anda akan disajikan oleh aksi para pemain-pemain sepakbola kesayangan Anda. Tentu saja ini adalah salah satu even terpanjang sebuah olah raga yang pernah ada.


Hingga saat ini ada 32 negara yang telah lolos kualifikasi dan siap berlaga di Afrika Selatan. 32 negara peserta tersebut dikelompokkan dalam 8 grup dan tiap grup terdiri dari 4 negara, negara-negara peserta Piala Dunia 2010 kali ini adalah :

Grup AGrup E
Afrika Selatan
Belanda
Perancis
Jepang
Uruguay
Kamerun
Meksiko
Denmark
Grup BGrup F
Argentina
Italia
Korea Selatan
Selandia Baru
Yunani
Slovakia
Nigeria
Paraguay
Grup CGrup G
Inggris
Portugal
Algeria
Pantai Gading
Slovenia
Brasil
Amerika Serikat
Korea Utara
Grup DGrup H
Jerman
Spanyol
Serbia
Chili
Ghana
Honduras
Australia
Swiss



Siapa negara favorit Anda? Italia sebagai juara dunia lalu? Brasil? atau Inggris? siapapun juaranya mudah-mudahan Piala Dunia kali ini akan lebih menarik kualitasnya dan "fair play" selalu dikedepankan.




Sumber foto: Fifa.com



Author : Sandra

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Meningkatkan Ranking Otorisasi Technorati

Mengatasi Bot Error Setelah Update Ragnarok Episode 12

Download Program Bot RO atau Ragnarok, Gratis!