Mozilla Firefox Theme

Salah satu hal yang menyebabkan saya setia menggunakan Mozilla Firefox (saat artikel ini di release menggunakan versi terakhirnya versi 3.6.10) adalah tersebianya theme/background latar tampilan antar muka mozilla firefox. Jika kita sudah bosan mengguanakan tampilan standar Mozilla firefox, kita bisa mengganti theme yang sudah tersedia banyak melalui fasilitas website Mozilla tersebut. Disamping menggunakan theme yang sudah disediakan disana, kita juga bisa membuat sesuai dengan selera kita (mungkin bisa kita bahas dilain kesempatan).


Langkahnya sebagai berikut :
1. Klik Menu Tools >> Add-ons >> Themes
2. Klik link Get themes di pojok kiri bawah jendela pop up
Anda akan di bawa ke halaman baru sebagai berikut :
http://www.getpersonas.com/en-US/gallery/All/Popular


ada bermacam-macam "theme" yang bisa ada pilih sesuai dengan selera pribadi anda, amda bisa "browse" sesuai dengan pilihan yang sudah di golongkan disana dari yang "paling baru" atau yang "paling populer" atau juga bisa berdasarkan "kategori yang lebih spesifik" seperti yang menarik disini "Film and TV", "Music" atauu "Nature", saya banyak memilihi yang kategori "nature" untuk theme yang berupa pemandangan alam, yang lebih menarik minat dan perhatian saya.

Setelah anda pilih yang sesuai keinginan anda, tinggal klik "wear it" untuk langsung menggunakan atau "detail" untuk melihat lebih jauh theme tersebut.

Tampilan Detail Theme yang saya pilih seperti berikut :

Kemudian tinggal klik "wear this persona", akan muncul pop up di bawah address bar anda, klik "allow" seperti gambar dibawah ini :

Hasilnya akan seperti tampilan berikut ini :

Kita bisa mencoba berganti-ganti tampilan "theme" setiap hari, setelah kita pakai theme yang sudah "tersimpan" dalam menu add ons theme kita seperti berikut :


Sayangnya saya belum menemukan cara/plug in add ons agar theme yang sudah kita pakai bisa berganti otomatis setiap kali kita membuka browser mozilla firefox kita.

Author : romeoarjuna

Komentar

  1. Saya juga pengguna Firefox, tetapi saat ini firefox semakin berat. Apakah karena semakin banyak feature yang ada di firefox? Apakah anda merasakan hal tersebut?

    Google chrome lebih cepat, meskipun masih tidak compatible untuk beberapa website.

    Salam,
    Parfum

    BalasHapus
  2. Tapi klo d pasang theme jdi lelet gan,,,mka'y aq gk pke...^^
    salam knal gan...

    BalasHapus
  3. i like firefox

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Meningkatkan Ranking Otorisasi Technorati

Mengatasi Bot Error Setelah Update Ragnarok Episode 12

Download Program Bot RO atau Ragnarok, Gratis!